Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Air Putih untuk Ibu Hamil

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  25 Sep '18

Moms, air putih yang sering kali diabaikan oleh beberapa orang ternyata memiliki manfaat yang sangat baik. Banyak kandungan yang bagus untuk kesehatan di dalam air putih. Kebutuhan tubuh seseorang tidak hanya tercukupi oleh makanan bergizi saja, melainkan tubuh juga membutuhkan cairan yang bisa kita ambil dari air putih.

Apa Saja Manfaat Air Putih untuk Ibu Hamil?

  1. Mencegah Dehidrasi
    Dehidrasi saat hamil akan berakibat fatal karena dapat menimbulkan beberapa gangguan kehamilan seperti sakit punggung, pusing, masalah ginjal dan sebagainya. Untuk mencegah dehidrasi, ibu hamil dianjurkan untuk meminum air putih secara teratur dan rutin karena air putih berperan sebagai elektrolit alami.

  2. Menghilangkan Racun di Dalam Tubuh
    Untuk membuang racun di dalam tubuh, ibu hamil dianjurkan untuk meminum air putih. Kandungan yang ada pada air putih berperan untuk membantu pembilasan racun yang masuk dalam tubuh. Selain itu air putih juga dapat membantu meningkatkan kinerja ginjal dan hati.

  3. Sumber Energi
    Meminum air putih secara rutin akan membantu tubuh dalam penyerapan glukosa lebih cepat sehingga dengan hal tersebut akan meningkatkan energi didalam tubuh. Dengan meminum air putih secara rutin akan membuat ibu hamil menjadi lebih berenergi sehingga tidak akan mudah lelah dan lemas selain itu juga akan membuat ibu hamil terlihat lebih fit dan bugar.

  4. Mencegah Terjadinya Morning Sickness
    Gejala morning sickness cukup umum terjadi dan akan hilang dengan sendirinya. Sayangnya gejala tersebut akan mengganggu, sehingga untuk mengatasinya, ibu hamil bisa meminum air putih dengan rutin.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

362 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories