Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mandi dengan Sedikit Busa, Apakah Bersih?

MY STORY  |  REVIEWS  |  03 Feb '19

Pernahkah Moms beranggapan bahwa mandi itu harus dengan busa yang melimpah? Apakah mandi dengan busa yang sedikit berarti tidak bersih? Masih banyak sekali masyarakat yang menganggap bahwa mandi itu harus dengan busa yang banyak, karena itu menandakan bahwa tubuh kita sudah benar-benar bersih. Padahal belum tentu lho Moms.

Sodium Lauryl Sulfate atau yang biasa disingkat dengan SLS adalah sebuah bahan kimia yang biasa kita temukan di produk-produk kecantikan seperti sampo, sabun badan, sabun wajah, pasta gigi hingga detergen. SLS inilah yang menghasilkan busa melimpah, sehingga produk yang tidak mengandung SLS tentu tidak akan menghasilkan banyak busa. Saat ini sudah banyak produsen perawatan bayi yang membuat sabun bayi tanpa SLS. Banyak juga produsen kosmetik, skincare (baik untuk anak maupun dewasa) yang mengklaim produk mereka bebas dari SLS.

SLS yang terkandung pada sabun atau sampo bayi memang aman digunakan, namun Moms perlu waspada karena tidak semua anak cocok menggunakan produk yang mengandung SLS. Karena sifat SLS yang mengikat kandungan minyak dalam kulit, hal ini akan membuat kulit semakin kering sehingga mudah terkena iritasi. Apalagi bagi anak yang memiliki kulit sensitif, tentunya harus menggunakan produk sabun bayi tanpa SLS.


Pilihanku jatuh pada produknya Naif care. Karena sudah pasti free SLS, free paraben dan bahan kimia berbahaya lainnya. Oh iya, sabun dan samponya Naif ini masih menghasilkan busa lho meskipun busanya tidak banyak. Nah busa ini kan biasanya dihasilkan oleh SLS, namun untuk produk Naif sendiri busanya dihasilkan oleh coconut oil di dalamnya. Selain itu juga dalam samponya terdapat linseed oil yang banyak mengandung asam lemak Omega 3 sehingga membuat rambut menjadi lebih mengkilap dan sangat lembut di kulit kepala. Produk Naif juga sudah pasti hyppoalergenic lho Moms. Jadi pasti aman untuk si Kecil yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

Untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil, selain menggunakan produk skincare / sabun bayi tanpa SLS, jangan lupa untuk mengaplikasikan lotion pada seluruh tubuh agar selalu lembap.

 

Semoga bermanfaat.

By: Kartika Wulan Sari

Copyright by Babyologist

259 Kartika Wulan Sari

Comments

Related Stories