Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Makanan Mall Yang Cocok Untuk Si Kecil Usia 12 M

FEEDING  |  16 May '18

Ketika Eegan telah berusia satu tahun, saya mulai sedikit lebih santai dengan makanannya. Kebanyakan makanan Eegan masih menu rumahan yang dimasak sendiri. Namun ada kalanya terutama saat keluar rumah, saya mulai memberikan Eegan makanan luar agar tidak terlalu repot terburu-buru masak untuk berpergian. Terlebih saya sering pergi berdua Eegan membuat saya memilih untuk tidak membawa bekal agar beban bawaan menjadi lebih ringan.

Pada awal saya mencari makanan Eegan di mall, saya sempat mengalami kebingungan. Namun setelah dicoba beberapa kali, ini adalah jenis makanan yang biasa nya menjadi pilihan saya untuk Eegan saat di mall.

  • Rumah makan Jepang
    Biasa yang jadi pilihan saya adalah Cawanmushi, ramen, udon atau bento. Bagi anak yang belum menguasai tekstur bento atau mie, cawanmushi bisa menjadi pilihan ya moms. Contohnya Hoka-hoka bento atau di rumah makan sushi atau ramen.
  • Rumah makan Chinese
    Moms bisa mencari rumah makan yang menyediakan nasi, mie, bihun goreng, sup, bubur atau menu jenis ikan yang lebih mudah untuk dikunyah. Contohnya Ta Wan, Red Bean, dan sebagainya.
  • Rumah makan western
    Untuk rumah makan western cukup banyak pilihan ya moms, bisa dari mac and cheese, pasta, cream soup, spageti, tuna sandwich dan lainnya.
  • Rumah makan Indonesia
    Yang mudah dimakan bisa dari nasi, mie, hingga bihun goreng, Tahu Telor, bubur dan sebagainya.

Beberapa cemilan yang bisa menjadi pilihan asyik untuk Si Kecil, dapat dimulai dari kue, cheese cake, french fries, salad buah, puding, pancake atau waffle with a little bit of ice creams would be nice too. Supermarket seperti food hall, ranch market, dll juga tak jarang menyediakan menu makanan yang bisa menjadi pilihan makan anak seperti baked potato, baked rice.

Apakah mereka bebas MSG dan pengawet?

Tentu namanya makan diluar kita tidak bisa tahu kepastiannya ya moms, beberapa rumah makan bisa kita pesan tanpa msg namun pada kenyataannya tentu we won't know juga. That's why tentunya tetap lebih baik jika lebih banyak makanan homemade, tapi once in a while, saya rasa baik untuk anak-anak juga untuk merasakan cita rasa berbeda di suasana makan yang berbeda. Salah satu trik saya menghadapi GTM ya ini, membawa eegan makan diluar dengan masakan orang lain, and somehow dia happy. 

Semoga bermanfaat.

By: Marlisa Tenggara

BACA JUGA: Bola-Bola Salmon Untuk Si Kecil Yang Bosan Dengan Nasi

139 Marlisa tenggara Send Message to Writer

Related Stories