Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

List Barang Bawaan saat liburan

MY STORY  |  10 Jun '19


Saat liburan lebaran kemarin saya sekeluarga berlibur ke Trawas. Kebetulan kami menginap di villa keluarga dan karena daerah pegunungan memiliki hawa yang dingin. Saya sendiri tipe orang yang suka bawa barang bawaan segambreng untuk clive, untuk barang bawaan clive bisa 1 koper sendiri padahal saya dan suami cuma setengah koper cukup.


Saking banyaknya barang bawaan clive sebelum pergi saya selalu membuat list barang bawaan clive supaya tidak ada yang tertinggal. Berikut list barang bawaan clive saat liburan :

Pakaian

• Baju lengan pendek dan celana pendek untuk pagi dan siang hari saat bermain di dalam villa.
• Piyama panjang untuk tidur malam hari (ini wajib ya dan pilih yang bahan tebal karena clive anak yang tidak pernah mau pakai selimut).
• Kaos kaki untuk tidur malam hari secara di trawas meskipun tidak pakai AC sudah dingin apalagi clive tidak mau diselimuti.
• Jaket juga wajib meskipun tidak ke daerah pegunungan saya selalu membawa jaket untuk jaga-jaga. Apalagi di daerah pegunungan kalau keluar villa sore dan malam hari kudu pakai jaket karena hawa nya dingin sekali.
• Sandal jepit untuk dipakai di villa karena lantainya dingin, saya dan suami pun juga pakai sandal meskipun d dalam villa.

Alat Mandi

• Handuk meskipun menginap di hotel pun saya selalu membawakan handuk khusus clive soalnya takut ga bersih aja cucinya secara clive masih kecil lebih baik pakai handuk sendiri.
• Sabun biasanya saya tuang ke plastik klip secukupnya jadi tidak ribet bawa botolnya.
• Shampoo biasanya saya juga tuang ke plastik klip secukupnya.
• Minyak telon ini saya bawa yang bentuk cream bebe rosie.
• Sikat gigi dan odol karena clive sudah mulai sikat gigi setiap harinya.
• Sisir meskipun rambut clive tipis sehabis mandi saya membiasakan menyisir, sebenarnya tidak disisir pun tidak masalah cuma kalau di sisir kelihatan lebih rapi aja.
• Waslap untuk seka malam hari sebelum tidur.

Alat Makan

• Botol susu
• Pompa ASI karena saya masih mengASIhi
• Food jar nuby wajib karena di dalamnya sudah ada sendok nya jadi ga takut ketinggalan,kadang suka lupa bawa sendok. Apalagi bentuknya yang pas untuk travelling dan bisa membuat makanan tetap hangat selama kurleb 6 jam.
• Termos untuk bikin susu formula karena clive sudah mulai dicampur sufor.
• Cooker electric ibear wajib juga karena sekali masak bisa masak sampai 3 macam lauk lebih efisien menghemat waktu memasak.

Medicine

(Paling penting dan tidak boleh lupa dibawa kalau sudah punya anak, just in case clive tiba-tiba tidak enak badan, walau berharap jangan sampai sakit)

• Sanmol obat penurun panas
• Bye-bye fever
• Balsem bayi
• YLO biasanya saya membawa yang RC karena biasanya bapil
• Minyak anti nyamuk serai maharati biasanya nyamuk di daerah pegununungan ganas-ganas pernah saya digigit sampai berhari-hari bengkak.
• Lotion anti nyamuk bebe rosie
• Madu dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh clive dan kalau liburan selalu saya kasih ini supaya jangan sampai sakit.
• Termometer wajib sekali jaga2 kalau panas

Lain-lain

• Baby carrier karena clive sudah tidak mau di stroller lagi semenjak bisa jalan jadi tidak pernah bawa stroller cuma baby carrier aja.
• Diaper
• Tissue basah + kering
• Mainan favorite
• Potty seat karena clive kalau poop sudah di kloset sendiri
• Bantal selimut bisa dipakai untuk bantal dimobil dan selimut
• Snack bayi
• Bahan mpasi clive biasanya saya bawa secukupnya sesuai berapa lama menginap dan sudah diplastiki untuk 1x masak dan waktu pulang tidak akan ada sisanya jadi semua sudah dimasak sesuai jadwal liburan. Ini saya bawa bahan seperti ikan,sayur,beras,dll ya karena dari kecil tidak membiasakan clive makan bubur instan padahal sebenarnya lebih praktis ya

Walaupun saya udah hapal daftar barang perlengkapan clive saat liburan ini di luar kepala, tetep aja saya masih pakai bantuan checklist untuk make sure nggak ada yang ketinggalan. Dan saya selalu mempersiapkan tas khusus clive 1 minggu sebelumnya untuk meminimalisir barang ketinggalan.

Memang kalau sudah punya anak barang bawaan anak saat liburan bisa segambreng, makanya kalau liburan sebentar saya paling malas karena barang yang dibawa banyak tapi liburan cuma 1-2 hari saja karena capek persiapannya. Kalau masih belum punya anak liburan sebentar masih oke karena tidak banyak persiapannya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

565 Sherly ocktavia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Khawatir Gigi Berlubang, Rawat Kesehatan Mulutnya Sejak Dini

Meski Moms mungkin tergoda untuk menunda merawat kebersihan mulut si Kecil sampai giginya tumbuh semua, merawat mulut dan gigi ternyata harus [...]

Candaan di Panggung Oscar Berujung Tamparan oleh Will Smith, Apa Sebenarnya Alopecia?

Panggung Gala Oscar 2022 pada Minggu (27/3) malam waktu Los Angeles, gempar setelah Will

Babyo Tips with dr. Lucia Nauli: Moms Pusing Si Kecil Menolak Potty Training?

Moms pusing ga sih kalau si Kecil menolak potty training? Simak penjelasan dari dokter @lucianauli

Berbulan-Bulan di Rumah, Begitu Keluar Rewel

Bayi yang baru lahir memang sebaiknya tidak dibawa bepergian terlalu sering karena daya tahan tubuhnya yang masih cenderung rendah. Akan tetapi, [...]

Bahaya Polusi Udara Mengintai, Kenali Kondisi Lingkungan, ya Moms!

Aktivitas manusia di luar ruangan di masa modern membuat kondisi udara memburuk. Asap kendaraan, asap pabrik, limbah udara menurunkan kualitas [...]

Tips Cara Memanaskan ASIP yang Cepat, Higienis, dan Ekonomis

  Memanaskan ASIP untuk si Kecil merupakan sebuah keputusan personal yang didasarkan dari

Vote Sekarang di Babyo Awards!

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]