Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Lindungi Daya Tahan Tubuh si Kecil dengan ASI yang Berkualitas

BABY  |  BRANDS  |  FEEDING  |  HEALTH TIPS  |  06 Jan '21


Sumber makanan bayi baru lahir satu-satunya adalah Air Susu Ibu (ASI). Kandungan di dalam ASI sudah sesuai kebutuhan si Kecil, baik untuk pertumbuhan maupun untuk melindunginya dari berbagai macam penyakit. Meski demikian, karena banyak busui berpikir kandungan ASI sudah sempurna, mereka tidak menghiraukan apa pun yang mereka konsumsi karena mereka pikir itu tidak akan memengaruhi kualitas ASI. Padahal, seorang ibu harus menjaga makanan yang dikonsumsinya agar kualitas ASI yang dihasilkan selalu yang terbaik.

Renee Kam, konsultan ASI di Australia, menjelaskan bahwa ada 5 hal mengenai diet seorang busui yang memengaruhi kualitas ASI. 

  1. Renee Kam menjelaskan bahwa ASI sudah pasti mengandung banyak makronutrien seperti laktosa, protein, dan lemak. Apapun makanan yang dikonsumsi sang Ibu tidak akan memengaruhi kuantitas makronutrien tersebut.

  2. Di sisi lain, kuantitas kandungan vitamin dalam ASI bisa dipengaruhi oleh apa yang dikonsumsi busui. Dua jenis vitamin dalam ASI yang kuantitasnya sangat dipengaruhi oleh diet seorang ibu adalah vitamin B12 dan vitamin D. Ibu yang vegan dan vegetarian, misalnya, perlu mengonsumsi suplemen vitamin B12. Lain halnya dengan vitamin D. Selain didapat dari makanan, berjemur juga sangat membantu busui memenuhi kebutuhan vitamin D.

  3. Konsentrasi beberapa jenis mineral dalam ASI seperti yodium dapat dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi busui. Karena itulah, National Health and Medical Research Council (NHMRC) Australia merekomendasikan ibu hamil dan menyusui mengonsumsi suplemen yodium.

  4. ASI mengandung lebih dari sekadar nutrisi tetapi juga prebiotik (lebih dari 200 varietas), probiotik, dan sejumlah faktor pelindung kekebalan penting lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa ibu yang mengonsumsi probiotik saat menyusui dapat mengurangi risiko bayinya terkena eksim hingga 40%. Dengan banyak makan makanan sehat, ASI seorang ibu dapat mengandung lebih banyak bakteri baik daripada ibu yang mengonsumsi sedikit makanan sehat.

  5. Pola makan seorang ibu memengaruhi rasa ASI. Ini artinya, preferensi apa yang dimakan busui akan memengaruhi selera bayinya. Menurut penelitian, bayi yang minum ASI eksklusif selama 6 bulan tumbuh menjadi anak yang menyukai berbagai jenis makanan alias tidak menjadi picky eaters.

Melalui ASI juga, Moms dapat memberikan perlindungan untuk si Kecil terhadap virus Corona karena ASI dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Maka, Moms harus tetap mengonsumsi makanan bergizi dan jika perlu, mengonsumsi suplemen yang mendukung kualitas ASI seperti saripati ayam dan perlu diperhatikan usahakan suplemen yang dipilih adalah suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Saripati ayam adalah suplemen kesehatan alami, yang diproses dengan 100% bahan alami tanpa tambahan kimia ataupun bahan pengawet apapun, sehingga suplemen #BrandsSaripatiAyam aman dikonsumsi oleh siapa saja khususnya bumil dan busui selain itu BRAND’S juga mengandung protein bio Peptida yang sangat dibutuhkan Moms dan si Kecil.

Tahukah Moms bahwa kolostrum, ASI pertama seorang ibu, mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan bayi termasuk laktoferin, EGF, dan TGF. Nah, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal berjudul “Chicken extract affects colostrum protein compositions in lactating women” tahun 2004 menyebutkan bahwa ibu hamil dan menyusui yang mengonsumsi saripati ayam 1-2 sehari setelah makan pada masa kehamilan dan menyusui memproduksi laktoferin, Epidermal Growth Factor (EGF), dan Transforming Growth Factor (TGF) yang lebih tinggi daripada kelompok yang tidak mengonsumsi produk saripati ayam. Maka, terbukti bahwa mengonsumsi saripati ayam meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI Moms.

Selain itu, saripati ayam murni tanpa lemak dan kolesterol serta mengandung sumber energi alami protein Bio-peptida yang jika dikonsumsi secara teratur memberikan energi untuk sel imunitas. #ProteinBioPeptidaUntukImunitas

Pandemi virus Corona memaksa kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Taati protokol perlindungan kesehatan yaitu MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, dan MENCUCI TANGAN. Selain perlindungan dari luar, tambah imunitas diri dengan mengonsumsi makan makanan bergizi serta minum suplemen kesehatan alami seperti saripati ayam. #ProteinBioPeptidaUntukImunitas Jadikan kebiasaan minum  #BrandsSaripatiAyam sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan hidup sehat Moms dan keluarga dengan rajin mengkonsumsi suplemen alami.

Jika Moms sehat, si Kecil akan sehat karena mendapat nutrisi yang berkualitas  dan semua keluarga Moms menjadi sehat, inilah #SaripatiKesehatanmu.

Referensi: Belly Belly, Science Direct

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

355 Brands Suntory Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cara Atasi Gumoh Setelah Minum Susu

Gumoh merupakan hal yang lazim terjadi pada bayi. Biasanya, penyebabnya adalah terlalu banyak menelan udara saat si Kecil menyusu. Nah, berikut [...]