Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

5 Faktor Yang Mempengaruhi Persalinan

OTHERS  |  PREGNANCY  |  22 Jan '18


Kehamilan sudah bisa dipastikan yaitu apabila sang ibu sudah mengalami tanda-tanda perubahan yang terjadi pada fisik dirinya. Tanda-tanda itu bisa dilihat setelah usai pembuahan, mulai dari segi emosi dan fisik dari ibu. Perubahan yang terjadi pada sang ibu tentunya memiliki pengaruh besar terhadap dirinya, bagaimana dariperubahantersebutseorangibu dapat beradaptasi dan mengahadapi perbedaan yang terjadi. Begitupun, perubahan fisik akan begitu terasa saat Faktor yang mempengaruhi persalinan itu bermunculan dengan sendirinya. Hal apa saja yang diketahui oleh sang ibu saat mengandung dan menjelang persalinan?

Berikut beberapa faktor, diantaranya :

  1. Passage
    Terdiri dua bagian yang terdiri dari: bagian keras yaitu tulang panggul dan bagian lunak ialah otot-otot dan ligamen. Jalan lahir menjadi tempat utama yang akan dilewati oleh bayi dari rongga panggul, dasar panggul, serviks dan vagina. Jalan lahir sangatlah diutamakan agar proses persalinan akan berjalan dengan baik dan normal. Jika jalan lahir tidak terasa normal maka persalinan akan mengalami beberapa hambatan yang terjadi.

  2. Power
    Tenaga atau kekuatan terdiri dari kontaksi yang ada di Uterus dan beberapa tenaga memerankan seorang ibu.  His merupakan kontraks yang melibatkan otot-otot rahim.Power merupakan kekuatan atau tenaga yang mendorong janin dapat keluar dari rahim. Kekuatan tersebut berasal dari kontaksi His atau Uterus. Kontraksi yang terjadi akan bersifat involunter sehingga hal ini menjadi Faktor yang mempengaruhi persalinan  yang perlu diperhatikan juga.

  3. Kejiwaan
    Apabila, sang ibu tidak miliki psikis yang buruk maka akan membuat dan mempengaruhi His dan pembukaan kurang lancar. Sehingga, kemungkinan besar persalinan akan terhambat.

  4. Passenger
    Janin yang bergerak di sepanjang jalan lahir menjadi tanda dari faktor yang mempengaruhi persalinan. Passengert terdapat kepala janin, peresentasi, leak dan bahkan posisi janin.

  5. Para penolong
    Dalam menentukan kelahiran atau persalinan maka para penolong sangata dibutuhkan untuk memperlancaras proses dari faktor yang mempengaruhi persalinan dengan bantuan para penolong maka persalinan akan terkendali.

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

7636 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Hamil 7 Bulan? Yuk Cek List Barang yang Perlu buat Baby

Mengapa Moms sebaiknya mulai mempersiapkan perlengkapan untuk bayi sejak hamil 7 bulan?

Jenis-Jenis Mekanisme Persalinan

Kondisi janin atau kehamilan yang seringkali tak terduga mengharuskan Moms untuk menjalani mekanisme persalinan tertentu. Yuk, disimak!

Tips Agar Tetap Nyaman Selama Masa Pembukaan Persalinan

Proses pembukaan selama persalinan bisa berlangsung antara 6 sampai 14 jam. Selama kurun waktu tersebut bagaimana membuat proses pembukaan [...]

Tips Cepat Alami Pembukaan

Proses pembukaan merupakan salah satu tahapan penting dalam proses persalinan. Bagaimana agar proses pembukaan dapat berjalan cepat dan lancar?