Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Lebih Baik Menunda Perawatan Kecantikan untuk Kebaikan Janin

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  15 Apr '19


Beberapa wanita pasti suka melakukan perawatan kecantikan. Apalagi sekarang banyak sekali perawatan kecantikan yang dapat dilakukan dengan instan. Misalnya saja botox dan filler. Perawatan kecantikan ini bisa terlihat hasilnya hanya dengan 1x treatment. Pasti banyak Moms yang ingin melakukan perawatan ini. Lalu ketika hamil, apakah perawatan ini aman?

Sebetulnya perawatan ini relatif aman, karena tidak berpengaruh pada aliran darah maupun pencernaan. Memang belum ada riset yang menunjukkan bahayanya pada ibu hamil. Tetapi menurutku sebaiknya hindari dulu perawatan kecantikan ketika sedang hamil. Ada beberapa alasan bagiku untuk menjauhi perawatan ini.

  1. Tempat perawatan
    Di sebuah salon, ada banyak orang yang melakukan berbagai macam treatment. Misalnya rebonding, cat rambut, dll. Bau dari obat yang terlalu menyengat Ini bisa menyebabkan mual pada ibu hamil. Belum lagi mungkin ada yang sedang flu, batuk dan lainnya yang bisa menyebabkan ibu hamil tertular lewat udara.
  1. Walau instan dan aman, pasti ada segi negatifnya
    Walau botox dan filler termasuk aman, tapi pasti ada segi negatifnya. Saya sendiri memang tidak tahu pasti seperti apa bahayanya karena saya tidak melakukan perawatan ini. Tapi teman saya yang botox di bagian dagu sempat membuat bibirnya mati rasa. Setelah ke dokter, ternyata dikatakan bahwa saraf di bagian bibirnya melemah. Akhirnya diberikan resep agar sembuh. Otomatis harus mengonsumsi obat, yang mana belum tentu ibu hamil bisa mengonsumsinya. Nah kejadian-kejadian seperti ini yang perlu diwaspadai.

Masih banyak perawatan alami yang bisa dilakukan ibu hamil. Lebih baik menggunakan perawatan alami dan berpikiran positif agar tetap cantik ketika hamil. Menahan perawatan kecantikan tidak seumur hidup kok Moms. Hanya ketika hamil dan menyusui saja demi kebaikan Moms dan kesehatan si Kecil tentunya.

So, keep beauty with healthy and safety!

 

Semoga bermanfaat.

By: Noviana Maharani Syaraswati

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1177 Noviana Maharani Syaraswati

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pentingnya Memilih Skincare yang Aman dan Alami Selama Masa Kehamilan

Mengapa penting memilih skincare yang dipakai saat masa kehamilan? Yuk simak penjelasannya berikut

Pentingnya Suami Berolahraga agar Istri Cepat Hamil

Tidak hanya usaha istri saja, meningkatkan peluang hamil juga butuh effort dari suami, dengan berolahraga.

Haruskah Cek Darah di Awal Kehamilan?

Walaupun keadaan fisik Moms sehat saat hamil, tapi sebaiknya tetap cek darah. Apa saja tes yang harus dilalui?

Benarkah Urut Perut Bisa Membuat Cepat Hamil?

Banyak orang yang mempercayai bahwa mengurut perut bisa membuat cepat hamil. Benarkah demikian?

Kehamilan dengan Anti Phospolipid Syndrome (APS)

Apa itu Anti Phospolipid Syndrome (APS)? Apakah berbahaya bagi kehamilan?