Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Langkah Menuju Kehamilan yang Sehat

PREGNANCY  |  15 Nov '18

Terdapat beberapa hal yang dapat Mom lakukan untuk memastikan tubuh Anda tetap sehat selama masa kehamilan, beberapa di antaranya adalah:

1. Temui dokter atau bidan Anda sesegera mungkin

Segera setelah Anda mengetahui bahwa Anda hamil, daftarkan diri Anda untuk perawatan antenatal (sebelum melahirkan). Buat janji dengan dokter umum atau bidan di pusat operasi atau anak-anak setempat, atau Anda dapat daftar online dengan layanan maternitas lokal Anda.

Mengatur perawatan Anda lebih awal berarti Anda akan mendapatkan nasihat yang baik untuk kehamilan yang sehat sejak awal. Anda juga akan memiliki banyak waktu untuk mengatur buku harian kehamilan Anda untuk pengecekan kondisi janin dan tes ultrasound yang mungkin Anda perlukan.

2. Makan dengan baik

Cobalah makan makanan sehat dan seimbang kapan pun Anda bisa. Ini berarti memiliki:

  • Karbohidrat, untuk menambah sepertiga asupan dari yang Anda butuhkan. Pilihlah varietas wholegrain daripada putih, jadi Anda mendapatkan lebih banyak serat.
  • Porsi harian protein, seperti ikan, daging tanpa lemak, telur, kacang, kacang atau kacang-kacangan.
  • Makanan susu, seperti susu, keju, dan yoghurt.
  • Dua porsi ikan seminggu, setidaknya satu di antaranya harus berminyak, seperti salmon, sarden atau mackerel, ikan-ikan seperti ini juga rendah merkuri, jadi aman saat kehamilan. Ikan penuh protein, vitamin D, mineral dan asam lemak omega-3, yang penting untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda.

3. Konsumsi suplemen

Anda perlu minum asam folat setidaknya selama tiga bulan pertama dan vitamin D selama masa kehamilan Anda.

Mengambil asam folat dapat mengurangi risiko bayi Anda mengembangkan cacat tabung saraf seperti spina bifida. Beberapa wanita perlu mengambil dosis lebih tinggi, yakni 5 mg per hari, jadi periksalah dengan dokter umum atau bidan Anda tentang dosis terbaik untuk Anda.

4. Hati-hati tentang kebersihan makanan

Cuci peralatan, papan, dan tangan Anda secara menyeluruh setelah menyentuh daging mentah. Anda bisa menyimpan persediaan makanan mentah dengan cara yang terpisah, baik dipisahkan dari makanan cepat saji atau bahkan dipisahkan dengan jenis makanan lainnya. ingat, kebersihan makanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan selama Anda hamil.

5. Berolahraga secara teratur

Olahraga teratur memiliki banyak manfaat untuk Anda, dan karena itu bayi Anda yang masih berada di dalam kandungan juga akan terjaga kesehatannya.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor 

Copyright by Babyologist

510 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories