DAILY FEED

Review Dr. Brown's Wide-Neck Options Bottle Review Dr. Brown's Wide-Neck Options Bottle
16 Feb '19

Apa Itu Metode Mindful Parenting? Apa Itu Metode Mindful Parenting?
16 Feb '19

Pompa ASI Portable Manual: Penyelamat di Saat Mati Lampu & Lupa Charge Pompa ASI Portable Manual: Penyelamat di Saat Mati Lampu & Lupa Charge
16 Feb '19

Menggunting Kuku Newborn? Siapa Takut Menggunting Kuku Newborn? Siapa Takut
16 Feb '19

Buah dengan Gizi Terbaik untuk Balita Buah dengan Gizi Terbaik untuk Balita
16 Feb '19

Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika
15 Feb '19

Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina
15 Feb '19

Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan
15 Feb '19

Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati
15 Feb '19

Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari
15 Feb '19

Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS? Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS?
15 Feb '19

Tips Segera Hamil Setelah Menikah Tips Segera Hamil Setelah Menikah
15 Feb '19

Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade) Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade)
15 Feb '19

Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan? Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan?
15 Feb '19

Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo
15 Feb '19

Spaghetti Puding Biskuit Spaghetti Puding Biskuit
15 Feb '19

Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom? Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom?
15 Feb '19

Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes
15 Feb '19

Penyebab Sembelit pada Bayi Penyebab Sembelit pada Bayi
15 Feb '19

Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe
15 Feb '19

Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho
15 Feb '19

Keracunan, Flu Atau Hamil? Keracunan, Flu Atau Hamil?
15 Feb '19

Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+) Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+)
15 Feb '19

Babyo Review Malish Aire Wide Neck Feeding Bottle & Nipple Babyo Review Malish Aire Wide Neck Feeding Bottle & Nipple
15 Feb '19

Perbedaan Pompa ASI Hospital Grade & Portable Perbedaan Pompa ASI Hospital Grade & Portable
15 Feb '19

Amankah Mengonsumsi Pil KB Saat Menyusui? Amankah Mengonsumsi Pil KB Saat Menyusui?
15 Feb '19

Working Mom: Pakai Hospital Grade Breastpump atau Portable Breastpump? Working Mom: Pakai Hospital Grade Breastpump atau Portable Breastpump?
15 Feb '19

Buds Organic Calming Rub Teman si Kecil Dikala Kembung dan Susah BAB Buds Organic Calming Rub Teman si Kecil Dikala Kembung dan Susah BAB
15 Feb '19

Pumping Efektif dengan Medela Portable Pump Pumping Efektif dengan Medela Portable Pump
15 Feb '19

Review Stroller Greentom by Mom Editha Review Stroller Greentom by Mom Editha
15 Feb '19

READ MORE

Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Lakukan Langkah Mudah Ini Agar Cepat Hamil

PREGNANCY  |  24 Jan '19

Kehamilan adalah hal yang sangat diidamkan oleh setiap pasangan yang telah menikah. Di mana memiliki buah hati adalah kado yang paling indah dari istri kepada suami, lalu juga kado indah dari pasangan suami istri kepada orangtua dan keluarga. Bahkan pertanyaan "Kapan Hamil?" Seolah-olah menjadi momok yang menakutkan pada pasangan yang baru saja menikah dan belum memiliki keturunan.

Banyak cara yang dapat Moms lakukan agar bisa segera hamil. Seperti konsumsi asam folat, makan makanan yang bergizi, minum susu, menggunakan metode kesuburan, menjaga kondisi suami atau istri agar kualitas sperma dan sel telur juga berkualitas.

Berikut cara agar cepat hamil

  1. Konsumsi asam folat
    Asam folat adalah komponen yang menunjang proses kehamilan dan sangat mempengaruhi kesiapan serta perkembangan janin nantinya.
    Moms disarankan untuk konsumsi asam folat dalam bentuk tablet selama masa perencanaan kehamilan. Bukan hanya itu, asam folat disarankan untuk dikonsumsi secara berlanjut selama trimester awal kehamilan. Bukan hanya dalam bentuk tablet asam folat juga bisa Moms dapatkan secara alami dari buah seperti alpukat, sirsak, sayuran brokoli, kacang hijau, bayam, kentang dan masih banyak lagi.
    Asam folat sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin. Sebagian besar wanita yang sedang melakukan promil, akan mengonsumsi asam folat dengan vitamin E. Di mana vitamin E sangat bermanfaat untuk kesuburan. Selain itu, vitamin E juga berperan penting dalam melindungi sel telur dan sperma dari radikal bebas dan proses oksidasi. Dalam kehamilan, vitamin ini dapat membantu menyeimbangkan perubahan hormon, mengurangi risiko keguguran, dan mencegah risiko darah tinggi.

  2. Makan makanan yang bergizi
    Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi sangat mempengaruhi kesehatan. Jika Moms sedang dalam perencanaan kehamilan suami-istri sebaiknya konsumsi makanan sehat dan sempurna, seperti sayuran, kacang-kacangan, protein dari daging dan telur serta konsumsi buah ataupun jus buah.

  3. Menggunakan metode kesuburan
    Dalam perencanaan kehamilan sebaiknya Moms mengatur jadwal dalam berhubungan seksual. Banyak yang belum mengetahui bahwa menggunakan metode kesuburan tergolong sangat mempengaruhi cepat tidaknya seseorang hamil. Lakukan sesering mungkin tapi secara berkala.
    Lakukan hubungan seksual saat tepat masa subur, yaitu hari ke 14 dalam siklus jika siklus bulanan Moms normal yaitu 28-30 hari. Di perkirakan saat itu sel telur telah matang dan siap untuk dibuahi. Sel telur itu hanya dapat bertahan 24 jam setelah tidak dibuahi maka sel telur akan mati. Jadi usahakan lakukan hubungan seksual 2 hari sebelum dan 2 hari setelah hari ke 14 karena sperma bisa bertahan 78 jam dalam rahim.

  4. Menjaga kondisi dan stamina suami-istri
    Kondisi dari pasangan suami-istri harus tetap dijaga agar sperma dan sel telur berkualitas. Karena sel sperma yang kurang bagus akan cepat mati dan tidak mampu bertahan. Begitupun dengan sel telur. Karena sel telur yang berkualitas merupakan cikal bakal dari janin tersebut. Oleh karena itu kondisi dan stamina dari suami-istri harus tetap dijaga saat perencanaan kehamilan dengan makanan yang bergizi, konsumsi asam folat dan minum susu khusus untuk perencanaan kehamilan.

Jangan pernah menyerah dan terus berusaha agar Moms bisa segera hamil dan memiliki keturunan, banyak hal yang bisa kita lakukan, jika bulan ini masih negatif maka jangan berhenti berusaha. Moms juga sebaiknya konsultasi dengan dr. spesialis kandungan untuk melihat apakah ada masalah dan dr. akan membantu Moms menyelesaikan masalah tersebut dan sebagai manusia selain berusaha Moms juga harus berdoa dan minta kepada Tuhan agar apa yang kalian inginkan bisa tercapai, agar Moms diberikan kepercayaan untuk menjaga amanah-Nya.

‍Semoga bermanfaat.

By: Nur Azizah

Copyright by Babyologist

530 Nur Azizah Send Message to Writer

Related Stories