Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Lahiran di Masa Pandemi, Jaga Stamina dan Hindari Baby Blues

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  07 Jan '21


Pasca melahirkan, seorang ibu bisa menjadi sangat kelelahan. Kelelahan ini bisa memicu stres, moody, baby blues, hingga depresi. Para ahli yang dilansir Harvard Health Publication mengungkapkan bahwa sebagian besar ibu baru mengalami baby blues selama minggu-minggu pertama pascamelahirkan. 

Bahkan, pada hari ke-4 atau ke-5 setelah melahirkan, gejala-gejala seperti kecemasan, kesedihan, dan lekas marah biasanya memburuk. Gejala ini akan mereda dengan sendirinya dalam 2 minggu. Namun, jika tidak membaik, kondisi ini dapat memicu gangguan mental yang disebut psikosis pascapartum. Sedangkan depresi pascapartum merupakan suatu kondisi yang terletak di antara baby blues dan psikosis pascapartum. Namun demikian, ada berita baik untuk para Moms. Kelelahan dan baby blues bisa dicegah semenjak trimester pertama loh. Bagaimana caranya? Simak terus berikut ini.

Untuk menghindari baby blues, American Pregnancy Association membagikan beberapa langkah pencegahan yang dapat diambil Moms sebagai berikut:

  • Tuangkan semua uneg-uneg, apa yang Moms pikirkan dan rasakan di sebuah buku harian.

  • Ajak ngobrol seseorang yang Moms percayai tentang apa yang menjadi ganjalan pikiran Moms dan yang dirasakan Moms.

  • Mintalah bantuan Dads, keluarga, dan sahabat untuk membantu mengurus si Kecil sehingga Moms bisa fokus pada kegembiraan memiliki bayi baru dan bukan hanya tekanan untuk mengurus si Kecil.

  • Keluarlah untuk menikmati udara segar dan kehidupan selain mengurus si Kecil, tentu dengan tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Terkadang, yang Moms butuhkan untuk memperbaiki suasana hati hanyalah melihat-lihat pemandangan yang berbeda meskipun hanya sesaat.

  • Jangan mengharapkan semuanya berjalan dengan sempurna di beberapa minggu pertama pascamelahirkan. Berikan waktu pada diri sendiri untuk memulihkan diri pascapersalinan serta menyesuaikan diri dengan pekerjaan baru mengurus si Kecil.

  • Pertahankan pola makan yang seimbang. Pascamelahirkan, mungkin Moms lupa untuk mengurus diri sendiri dan makan sembarangan. Padahal, pola makan yang tidak sehat akan sangat memengaruhi perubahan suasana hati.

Untuk poin terakhir yaitu makan makanan bergizi seimbang dan teratur, hal ini telah diungkapkan para ahli Harvard bahwa kesehatan pencernaan memengaruhi keseimbangan mental. Faktanya, saluran gastrointestinal sensitif terhadap emosi. Itulah sebabnya orang sering merasa mual ketika merasa cemas, hingga ada ungkapan “menyayat hati” untuk menggambarkan perasaan yang memilukan. Hal ini bisa terjadi karena hubungan antara otak dan saluran pencernaan sangat erat dan berjalan dua arah. Stres, depresi, dan faktor psikologis lainnya dapat memengaruhi gerakan dan kontraksi di saluran pencernaan. Kondisi fisik akan menjadi rentan sakit dan infeksi jika saluran pencernaan tidak sehat.

Itulah sebabnya Moms tidak boleh melupakan bahkan meremehkan untuk mengonsumsi makanan bergizi usai melahirkan. Selain bisa membantu ibu tetap happy saat mengurus newborn, makanan yang bergizi juga baik untuk meningkatkan kualitas ASI untuk si Kecil. Makanlah makanan mengandung protein, lemak, vitamin, yodium, prebiotik, probiotik, dan zat-zat lain yang dibutuhkan ibu menyusui dan bayinya supaya kandungan ASI yang Moms hasilkan juga kaya akan zat-zat bermanfaat tersebut.

Tidak hanya mengonsumsi makanan saja, Moms juga perlu mengonsumsi suplemen kesehatan alami seperti BRAND’S saripati ayam. Suplemen kesehatan alami, bukan obat, ini sudah diproses sedemikian rupa sehingga kandungannya bebas dari kontaminasi zat-zat berbahaya sehingga aman dikonsumsi segala kalangan termasuk ibu hamil di trimester pertama dan juga ibu menyusui. BRAND’S Saripati ayam berbentuk cair sehingga nutrisinya mudah diserap oleh tubuh.

Tim peneliti Taiwan Chung Shan Medical University Hospital dan Taipei Medical University Hospital menemukan bahwa ibu hamil dan ibu menyusui yang rutin mengonsumsi  #BrandsSaripatiAyam dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Hasil tersebut pastinya berdampak positif bagi ibu dan bayi. Ibu sehat, bayi pun mendapat nutrisi yang baik dari suplemen brands saripati ayam yang dikonsumsi Moms . #SiapENERGIAntiDrop #ProteinBioPeptidaUntukImunitas

Selain meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, BRAND’S saripati ayam ini juga memberikan energi untuk menjalani tugas sebagai seorang ibu karena brands mengandung protein Bio Peptida yang menjadi sumber asupan energi untuk sel imunitas. Ketika energi sel imunitas kuat, daya tahan tubuh lebih kuat untuk menghadapi semua ancaman termasuk melawan virus Corona yang sekarang sedang merajalela. #ProteinBioPeptidaUntukImunitas

Kehidupan pascamelahirkan memang tidak mudah, apalagi ketika lahiran di Masa Pandemi. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri dengan menaati protokol perlindungan kesehatan (pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan) dan jangan lupa konsumsi suplemen alami, karena perlindungan dari luar saja belum cukup.Kita juga perlu perlindungan dari dalam dengan cara memperkuat imunitas tubuh. Jaga stamina dan hindari baby blues dengan mengonsumsi makanan sehat serta suplemen kesehatan alami saripati ayam. Jadikan kebiasaan-kebiasaan tersebut sebagai bagian dari adaptasi hidup sehat cegah Covid-19.

Jika Moms mengonsumsi nutrisi yang baik Moms akan sehat, si Kecil sehat dan semua anggota keluarga Moms sehat, inilah #BrandsSaripatiAyam #SaripatiKesehatanmu

Referensi: American Pregnancy Association, Harvard Health Publication 1, Harvard Health Publication 2

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

350 Brands Suntory Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Sudah ASI, Tapi Kok Bayiku masih Kurus, ya?

ASI melimpah, tapi si Kecil kok kurus ya? Moms sering mendapat pertanyaan seperti ini? Simak berikut ini yuk!

Tips Mengolah Masakan yang Dikukus untuk Ibu Hamil

Memakan makanan yang dikukus terkadang bikin eneg. Bagaimana cara menyiasatinya?

Goreng, Rebus, atau Kukus? Mana yang Lebih Baik Untuk Ibu Hamil?

Mengapa mengukus makanan menjadi metode terbaik untuk ibu hamil? Yuk, temukan jawabannya di sini!

Tips Mengencangkan Kulit Kendur Pasca Melahirkan

Kulit yang mengendur biasanya menjadi salah satu hal yang dialami ibu pascamelahirkan.

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Serum

Pada dasarnya stretch marks tidak bisa dihilangkan, tetapi masih bisa disamarkan. Bagaimana caranya?

Tips Mencegah Stretch Marks saat Hamil

Menurut The National Health Service, stretch marks biasanya terjadi ketika bb ibu hamil bertambah.