Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kunci Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Bayi

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  14 Aug '18


Moms, pernahkah Si Kecil tiba-tiba saja menangis atau rewel tanpa sebab? Mungkin ia sedang merasa tidak nyaman karena terdapat ruam atau iritasi pada kulitnya. Kulit bayi memang berbeda dengan kulit orang dewasa. Bayi cenderung memiliki kulit yang lebih sensitif dan dapat dengan mudah mengalami iritasi. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti: bakteri pada pakaian, air yang kotor, polusi, dan kelembapan kulit yang berkurang. Oleh karena itu, Moms and Dads wajib memberikan perhatian khusus dalam merawat kesehatan kulit bayi. 

Perawatan kulit bayi dapat dimulai dengan menjaga kelembapan pada kulitnya. Kulit yang lembap dapat mencegah Si Kecil dari masalah kulit seperti ruam, iritasi, dan gatal-gatal. Salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit bayi adalah dengan menggunakan lotion khusus bayi secara rutin setelah mandi.

Moms dapat memberikan lotion kepada bayi sambil memijat dengan lembut dan membelai secara halus. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan memberikan pijatan menggunakan lotion, beberapa di antaranya adalah:

  • Memberikan kelembapan kulit bayi sehingga ia tercegah dari kekeringan kulit yang selanjutnya dapat menjadi ruam, iritasi dan kulit gatal.
  • Membantu bayi untuk cepat tertidur dan meningkatkan kualitas tidur, sehingga tumbuh kembangnya bisa terjaga dengan baik dan kekebalan tubuh dapat meningkat.

Selain itu, dalam memilih lotion untuk Si Kecil, ada baiknya jika Moms memastikan produk tersebut memiliki fungsi yang menyerupai Vernix dan Ceramide. Apa itu Vernix dan Ceramide? Vernix adalah lapisan putih yang terdapat pada bayi yang baru lahir dan memiliki fungsi seperti mantel. Sedangkan Ceramide adalah lemak yang terdapat pada membran sel dan lapisan luar sel. Fungsi dari Ceramide sendiri adalah:

  • Mencegah hilangnya air dari permukaan kulit 
  • Menjaga kelembapan kulit dari dalam

Seiring dengan pertambahan usia dan kurangnya asupan asam lemak esensial, kadar Ceramide pada kulit juga akan turut menurun. Oleh karena itu, penting bagi Moms and Dads untuk mengikutsertakan elemen Ceramide ini pada lotion yang digunakan Si Kecil, sehingga kulitnya dapat terjaga dengan baik sejak dini. 

 

Semoga bermanfaat. 

By: Babyologist Editor.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

4989 Pigeon Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Benarkah Minum Susu dari Botol Sebabkan Infeksi Telinga?

Salah satu sebab terjadinya infeksi telinga adalah kebiasaan bayi minum susu dengan botol sambil tidur.

Seberapa Seringkah Handuk Si Kecil Harus Dicuci?

Handuk adalah barang umum yang wajib dimiliki oleh semua rumah tangga. Namun, tahukah Moms seberapa sering handuk harus dicuci?

Jangan Terburu-Buru Memandikan Bayi Yang Baru Lahir

Kenapa tidak boleh terburu-buru memandikan bayi yang baru lahir? Mari simak ulasan berikut ini.