Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Khasiat Tomat Cegah Komplikasi Ibu Hamil

FEEDING  |  06 May '18


Pada saat proses kehamilan berlangsung tentunya kebutuhan asupan nutrisi kedalam tubuh semakin banyak mengingat bahwa adanya janin didalam perut yang harus tumbuh kembang dengan baik maka dari itu Moms hamil perlu mengonsumsi makanan yang mengandung nutirisi.
Salah satu asupan makanan yang kaya akan nutrisi dapat ditemukan pada buah atau sayuran tomat. Lantas, baikkah tomat di konsumsi oleh Moms hamil? jawabannya tentu baik ya Moms.
Berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi tomat pada masa kehamilan:
  • Mencegah terjadinya pengeroposan tulang pada ibu hamil 
    Tomat memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga jika anda mengkonsumsi tomat dalam bentuk olahan apapun anda akan memperoleh beberapa manfaat salah satunya yaitu dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang ibu hamil. Selain itu, kalsium yang terkandung didalam tomat ini juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kram perut pada ibu hamil.
  • Mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker 
    Tomat memiliki kandungan senyawa likopen yang mana kandungan ini akan berperan menjadi sebuah antioksidan yang mempunyai fungsi sebagai pencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker saat hamil yang kemungkinan akan menyerang Moms hamil.
  • Mengatasi tekanan darah rendah 
    Selain tekanan darah tinggi, gejala yang kemungkinan akan timbul pada saat hamil yaitu tekanan dari rendah yang mana jika hal ini terjadi dan dibiarkan akan berbahaya untuk kesehatan anda dan janin. Oleh sebab itu, Moms hamil dianjurkan untuk melakukan pengobatan atau bisa juga dengan mengkonsumsi tomat secara teratur dan tepat hal ini dikarenakan buah tomat memiliki kandungan bioflavanoid, likopen dan kadar garam yang berperan untuk mengatasi tekanan darah rendah.
  • Mengatasi anemia
    Anemia merupakan salah satu penyakit yang berbahaya untuk kehamilan yang mana  penyakit ini disebabkan karena Moms hamil kekurangan zat besi didalam tubuhnya. Tomat memiliki kandungan likopin serta vitamin C yang mana kandungan ini berperan untuk membantu proses penyerapan zat besi didalam tubuh sehingga dengan mengkonsumsi tomat secara teratur akan membantu Moms hamil dalam mengatasi anemia.
  • Mengatasi mual
    Manfaat tomat untuk Moms hamil selanjutnya yaitu dapat mengatasi rasa mual pada Moms hamil hal ini dikarenakan tomat memiliki rasa manis yang akan menangkal rasa mual.
Semoga bermanfaat.
By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

804 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Saat Hamil Konsumsi Kelengkeng, Bahayakah?

Tahukah Moms bahwa buah kelengkeng memiliki kandungan lemak, protein dan glukosa yang baik bagi tubuh. Lantas, bolehkah dikonsumsi bumil?

Kenapa Buah Pir Baik Di Konsumsi Ibu Hamil?

Buah pir adalah salah satu buah yang dianjurkan untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Mengapa demikian?