Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Keuntungan Operasi Caesar

PREGNANCY  |  Trimester 1  |  Trimester 2  |  Trimester 3  |  13 Jan '18

Dalam banyak kasus, dokter kandungan menyarankan operasi Caesar sebagai cara yang terbaik untuk ibu bersalin. Bagi anda yang memimpikan melahirkan secara normal, tidak usah merasa kecewa. Yang terpenting dalam sebuah persalinan adalah keselamatan dan kesehatan anda dan bayi, bukan proses bersalinnya. 

Bagi Moms-to-be yang akan menjalani operasi Caesar, anda tidak perlu merasa takut. Operasi Caesar memiliki banyak keuntungan, diantaranya adalah:

  1. Tidak terlalu sakit
    Keuntungan operasi Caesar salah satunya tidak terlalu sakit, sebab anda akan disuntik dengan obat bius dan penghilang rasa sakit. Keuntungan lainnya, resiko terkena ambeien lebih kecil serta tidak akan mengalami kontraksi yang memakan waktu sangat lama.
  2. Bisa memilih hari kelahiran
    Ketika usia kandungan sudah memasuki trimester akhir, dan ibu hamil akan melahirkan melalui proses Caesar, ibu bisa memilih hari kelahiran sesuai dengan yang diinginkan, misalnya memilih tanggal cantik atau memilih tanggal bersejarah. Keuntungan tersebut dapat membantu ibu dalam mempersiapkan segala macam keperluan bayi secara lebih maksimal.
  3. Menghindari robek pada bagian vagina
    Keuntungan operasi Caesar lainnya yaitu bisa terhindar dari vagina robek dan jahitan yang biasa dialami wanita melahirkan normal. 
  4. Tertularnya infeksi pada bayi bisa dicegah
    Apabila seorang ibu hamil mempunyai infeksi seperti kanker serviks STD atau yang lainnya, dengan melakukan operasi Caesar bisa meminimalisir kemungkinan menularnya infeksi tersebut pada bayi. 
  5. Menghindari robek otot
    Salah satu keuntungan operasi Caesar paling besar yaitu menghindari terjadinya robek pada otot seperti yang sering dialami oleh ibu yang melahirkan normal. Seperti bagian otot pelvis dan jaringan pada vagina mengalami robek pada saat melahirkan normal. Selain itu keuntungan operasi Caesar juga dapat menghindari komplikasi pada bagian anus dan vagina.
  6. Melahirkan tepat waktu
    Selain dapat memilih hari dan tanggal kelahiran, seorang ibu yang melahirkan operasi Caesar akan melahirkan tepat waktu. 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

 

 

BACA JUGA: Manfaat Udang Untuk Ibu Hamil

172 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories