Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ketuban Pecah Dini dan Tipis Akibat Keputihan

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  03 Sep '19


Moms, aku mau share pengalamanku. Jangan anggap enteng keputihan waktu lagi hamil.

Awal hamil sampai akhirnya melahirkan anakku Kirana, aku sering menganggap enteng keputihan dan sering capek. Padahal keputihan yang aku alami tidak berbau dan tidak berwarna walaupun cukup sering. Aku baca-baca artikel, menurutku cukup normal jadi saat kontrol kandungan aku ngga mengeluhkan. Aku juga takut kalo antibiotik nanti misalkan diberikan malah mempengaruhi janinku. Maklum anak pertama hehe.

Ternyata salah Moms. Bahkan hal-hal yang menurut kita sedikit tidak normal, tanyakan saja ke dokter. Karena dokter lebih tau ilmunya, insyaAllah akan Aman. Jangan terlalu menggampangkan ya Moms.

Saat 8 bulan, tiba2 air ketubannya rembes, nggak lama pecah dong. Alhamdulillah Kirana pinter, nggak perlu diinduksi, nggak perlu lama-lama dalam 2 jam Kirana lahir.

Tapiiiiii... Setelah kirana lahir, ketuban yang pecah harus dibersihkan sampai bersih sih sih dari rahimku. Tangan bidan sampai ke siku masuk berkali-kali sampai satu jam. Kebayang ngga Moms ngilunya?

Kata dokter yang bikin ketubanku ringkih adalah keputihannya. Makanya Moms pesanku, jangan anggap enteng keputihan ya Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

362 Wifa Ainiy

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Waspadai Infeksi Saluran Kemih Saat Hamil!

Cek laboratorium sangat berguna untuk mengetahui kondisi kesehatan kita apakah terdapat infeksi atau penyakit bawaan.

4 Pemeriksaan Penting Saat Hamil Trimester Akhir

Ketika usia kehamilan sudah trimester akhir ada beberapa rangkaian pemeriksaan yang harus dilakukan, apa saja itu?

Diare di Trimester Akhir Kehamilan? Waspadalah!

Diare di trimester akhir kehamilan adalah kondisi yang cukup umum terjadi, apa saja resiko yang dihadapi?

Kerap Mengalami Diare Saat Hamil Trimester Akhir, Normalkah?

Perubahan hormon ibu hamil bisa mengganggu masalah sistem pencernaan, salah satunya mengalami diare

Fun Facts di Balik Perubahan Tubuh Saat TM3

Walau aku baru sampai TM3, tapi merasakan kehadiran baby yang terus bertumbuh di dalam rahim adalah anugerah.

Susah Tidur di Trimester Ke-3? Atasi Dengan Cara Sederhana Ini

Semakin besar kondisi perut, kesempatan untuk tidur dengan nyaman pun semakin berkurang.

Penyebab Ambeien Saat Hamil dan Cara Mengatasinya

Saat lagi hamil memasuki trimester 3, saya sering merasa gatal, perih dan sakit saat buang air besar.

Moms Mengalami Pruritus Saat Memasuki Trimester Akhir?

Bagaimana mengatasi gatal-gatal (pruritus) saat masa kehamilan? Yuk cari tahu dari cerita Mom Andrea berikut ini

Obat Diare Ibu Hamil yang Aman

Di trimester ke-3 tentunya bumil akan mengalami diare karena pencernaan yang tidak teratur, berikut cara mengatasinya

7 Manfaat Mengikuti Kelas Prenatal Yoga

Saat memasuki trimester ketiga kehamilan, tak jarang mulai merasa cepat lelah dan nyeri punggung. Berikut solusinya!

Mengatasi GERD Saat Hamil

Salah satu hal yang tidak mengenakkan dan sering dialami ibu hamil di trimester 3 adalah GERD. Apakah itu?

Ciri-Ciri Infeksi pada Tali Pusat Newborn dan Cara Merawatnya

Tali pusat bayi sebaiknya dirawat sejak dini ya Moms, karena mengabaikan tali pusat ternyata bisa berujung infeksi.