Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ketuban Pecah dan Kontraksi Setelah Berhubungan Intim

MY STORY  |  PARENTING  |  14 Feb '20


Hai moms kali ini aku mau cerita masa-masa aku menjalani persalinan. Sedari awal hamil aku pengennya melahirkan secara normal, selain nggak ribet, aku pengen merasakan gimana rasanya ngeden saat melahirkan. Memang aku punya riwayat sakit asma dan dokter sudah menyarankan untuk sesar di minggu ke 37. Tapi aku tetep pengen normal dan menunggu.

Kata dokter minggu ke 37 bayi sudah boleh keluar jadi tinggal nunggu kontraksi. Tapi kontraksi yang ditunggu nggak kunjung datang. Sedangkan dokter bilangnya minggu ke 40 bayi harus sudah keluar karena kalau kelamaan di dalam perut bisa memburuk kondisinya.

Minggu ke 37 aku sudah berani melakukan pekerjaan berat untuk memancing kontraksi. Ada juga artikel di internet yang bilang kalau makan makanan pedas juga memancing kontraksi, dan aku juga udah mengikuti. Tapi kontraksi nggak kunjung datang. Perutku masih santai, bahkan nggak ada yang namanya kontraksi palsu sama sekali.

Setiap kali kontrol suster selalu menyarankan untuk berhubungan intim agar kontraksi cepat datang, tapi aku masih enggan ya moms, perut udah berat banget dan badan rasanya udah sakit semua, jadi rasanya berhubungan intim itu mustahil. Padahal kandungan sudah dicek dan nggak ada masalah, jadi aku bisa melahirkan secara normal dan menunggu kontraksi terjadi.

Sempet putus asa juga ya moms, karena sudah mendekati minggu ke 40 kontraksi nggak kunjung datang. Kemudian secara kebetulan aku curhat ya ke temen yang udah melahirkan 2 kali dan normal semua. Dia cerita kalau dia dulu juga sama seperti aku, kontraksi nggak kunjung datang, lalu atas saran dokter dia melakukan hubungan intim, malamnya langsung kontraksi dan melahirkan.

Karena banyak yang menyarankan untuk berhubungan intim, akhirnya aku dan suami memutuskan untuk berhubungan intim, barangkali memang bisa membuat kontraksi. Selang 3 jam setelah berhubungan intim, air ketubanku pecah, aku dibawa ke ruang bersalin dan kontraksi memang datang. Tapi sedihnya nggak ada pembukaan moms, dan aku harus menjalani operasi sesar.

Walaupun gagal melahirkan secara normal, tapi dari pengalamanku berhubungan intim memang benar memancing kontraksi.

Semoga pengalamanku bisa bermanfaat buat moms sekalian ya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2719 Indah YS

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebagai Working Mom

Menjadi seorang working Mom tentunya memiliki tantangan tersendiri. Yuk simak tips dari Mom Inayah berikut ini.

Hal yg Bisa Dilakukan untuk Mengisi Kegiatan si Kecil di Rumah Selama Pandemi

Moms, yuk simak aktvitas yang bisa dilakukan di rumah bersama si Kecil berikut ini.

Fiersa is Turning One

Merayakan ulang tahun pertama pastinya adalah moment yang tidak bisa dilewatkan. Yuk, simak cerita berikut ini.

Caraku Mempertahankan Keutuhan Rumah Tangga di Tengah Pandemi

Rumah tangga yang harmonis pasti sudah menjadi dambaan pasutri. Simak tips berikut ini yuk Moms and Dads!

Caraku Mengatur Keuangan Keluarga di Kondisi Pandemi

Di tengah-tengah pandemi ini tidak bisa dipungkiri bahwa banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi. Simak tips berhemat berikut ini yuk!

Punya Anak Perempuan Lebih Boros?

Hayo siapa yang punya anak perempuan dan merasa boros karena beli barang-barang lucu atau baju untuk Si Kecil? Sebenarnya boros tidaknya [...]

Cerita Sibling Goals di Usia Berdekatan

Bagaimana ya caranya agar kakak adik rukun? Yuk, simak cerita berikut ini.

Mengajarkan Kemandirian Sejak Dini Penting Gak Sih Moms?

Mengajarkan si Kecil untuk mandiri sedari dini memiliki banyak manfaat loh Moms. Yuk, simak berikut ini.

Ide Kreatif Bermain Saat Mati Lampu

Mati lampu memang menjadi kondisi yang kurang nyaman. Namun, Moms bisa memanfaatkan kondisi ini untuk barmain dengan si Kecil.

Suamiku Ayah ASI! Yuk Tanamkan Positif Mind!

Hai para istri, yuk belajar cara merayu suami agar mau untuk menjadi ayah ASI berikut ini!

Pengalaman Lebaran Pertama Tanpa Keluarga

Meskipun jauh dari sanak saudara, Lebaran sudah seharusnya menjadi momen yang dirayakan. Yuk, simak cerita berikut ini.

Setahun Bersama Babyologist

Moms, yuk simak pengalaman Mom Dinar setahun bersama Babyo berikut ini.

Menjadi Istri dan Teman Bagi Suami di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi keluarga. Yuk belajar jadi Istri yang baik dan teman bagi suami kita.

Semakin Harmonis Di Masa Pandemi

Moms and Dads, yuk simak tips untuk semakin harmonis selama masa pandemi ini.

Mengenal Tedak Siten

Apa itu Tedak Siten? Mari simak bersama berikut ini!

Keseruan Memiliki 2 Balita Dengan Jarak Dekat

Anak di usia balita adalah fase dimana anak mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi, cenderung lebih egois, dan lebih senang berekplorasi. Usia [...]

Biasakanlah Mengucapkan Kata-kata Positif pada Anak

Seperti apa sih kata-kata positif yang baik untuk kita ucapkan pada anak? Simak berikut ini.

Tips Mengenakan Masker Pada si Kecil

Bagaimana cara merayu si Kecil agar mau mengenakan masker? Simak cerita berikut ini.

Tetap Harmonis Bersama Pasangan Di Masa Pandemi

Moms and Dads yuk usahakan sebisa mungkin untuk tetap rukun di masa pandemi ini. Simak cerita dan tips berikut ini ya.

Mengatasi Kakak Adik yang Sering Berantem

Kakak dan adik sering berantem? Simak tips ini yuk Moms and Dads.