Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ketahui Olahraga yang Bisa dilakukan Sambil membawa Bayi dalam Stroller

MY STORY  |  07 Jul '20


Olahraga sangat penting dalam membantu menjaga kesehatan tubuh Moms tetapi sering sekali terabaikan karena padatnya waktu aktivitas Moms dan Dads di luar rumah. Apalagi di Era Baru New Normal ini, kita harus lebih serius dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berolah raga, guna mencegah masuknya berbagai macam penyakit.

Memperkenalkan si Kecil dengan olahraga bisa dimulai sejak dini. Agar si Kecil sangat menyukai untuk berolah raga, Moms harus sering-sering melakukan gerakan olahraga di depan si Kecil, jadi si Kecil bisa meniru sedikit banyaknya gerakan saat Moms berolahraga. Moms bisa membawa si Kecil menggunakan stroller. Stroller juga bisa sebagai alat yang melindungi si Kecil dari jangkauan orang asing saat Moms berolahraga di luar rumah.

Apa saja sih olahraga yang bisa Moms lakukan sambil membawa si Kecil di dalam stroller:

  1.     Olahraga Jogging

Moms bisa berolahraga jogging saat pagi atau sore hari bersama si Kecil di dalam stroller. Jogging juga olahraga yang sangat mudah dan aman. Melakukan gerakan lari dengan intensitas yang rendah. Ajak si Kecil jogging disekitaran komplek atau taman di dekat rumah, pilihlah rute dengan permukaan jalan yang landai dan tidak berbatu jadi si Kecil tidak banyak mengalami guncangan akibat jalan yang tidak rata. Jangan lupa untuk gunakan sepatu olahraga ya Moms, jogging sambil mendorong stroller si Kecil, si Kecil pasti sangat senang sekali. Pilihlah stroller yang ringan tapi kuat Moms. Stroller GREENTOM bisa menjadi pilihan yang tepat untuk si Kecil. Moms bisa atur posisi yang nyaman untuk si Kecil saat jogging, GREENTOM memiliki 3 posisi yang dapat disetel. Dengan menaruh si Kecil di stroller, Moms dapat olahraga sambil bonding dengannya.

  1.     Olahraga Yoga

Tahukah Moms bahwa stroller bisa juga sebagai alat bantu saat Moms ingin berolahraga yoga. Moms bisa gunakan stroller untuk melakukan gerakan / postur keseimbangan Moms. Dengan memegang handle stroller, lakukan gerakan-gerakan yoga. Olahraga yoga sangat baik untuk melatih fokus dan konsentrasi fisik serta mental. Mengajarkan yoga sejak dini juga sangat baik untuk si Kecil.

  1.     Gerakan SQUAT

Gerakan olahraga yang sering sekali para Moms lakukan pasca melahirkan adalah gerakan SQUAT. Gerakan squat ini untuk mengembalikan bentuk dan memperkuat otot perut. Biasanya gerakan squat ini hanya dengan meluruskan tangan Moms menghadap ke depan, jadi Moms bisa manfaatkan pegangan stroller sebagai alat bantu, dan melakukan gerakan variasi squat lainnya bersama si Kecil.

  1.     Olahraga Senam

Senam juga olahraga yang sangat mudah dilakukan Moms, bisa didalam ruangan rumah, atau sambil jalan-jalan santai bersama si Kecil. Lakukan gerakan senam yang ringan saja Moms, jadi si Kecil bisa menirukannya, sesekali juga Moms bisa lakukan gerakan menjaga keseimbangan dengan stroller sebagai alat bantunya, atau dorong stroller maju dan mundur agak si Kecil juga seakan-akan ikut berolah raga. Libatkan si Kecil dalam setiap olahraga yang Moms lakukan akan si Kecil terbiasa dan menyukai olahraga.

  1.     Olahraga sambil Dance

Jika si Kecil belum bisa mengikuti gerakan olahraga yang biasanya, Moms bisa mencoba cara ini Moms, dancing. Siapa sih yang tidak suka dancing, pasti si Kecil sangat menyukainya, sambil putar lagu kesukaan si Kecil dan libatkan si Kecil untuk menari atau begerak. Moms bisa memutar stroller, dorong maju mundur, sambil mengajak si Kecil bercanda dan sesekali mengacah si Kecil.

Mengajak si Kecil melakukan aktivitas olahraga bersama-sama juga dapat meningkatkan bonding Moms. pilihlah stroller yang ringan juga kuat serta aman untuk si Kecil. Stroller GREENTOM bantu si Kecil berolahraga dengan aman di New Normal ini. jangan lupa untuk selalu persiapkan peralatan si Kecil seperti baby wipes, handsanitizer untuk keadaan tertentu. Stay Healty Moms and Baby.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

97 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Memanfaatkan New Normal di Rumah dengan New Happy Routines Bersama Anak

Manfaatkan kondisi #di rumahaja dengan baik, salah satunya menghabiskan waktu dengan anak-anak dengan bermain bersama.

Moms & Dads, Lakukan Kegiatan Bersama Si Kecil Yuk!

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Moms & Dads lakukan bersama Si Kecil. Apa saja manfaat yang didapatkan Moms & Dads saat melakukan kegiatan [...]

Kegiatan Bersama Anak Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum terlihat kapan akan usai, kita memperingati HAN dengan sedikit berbeda, ya, Moms. Berikut ini beberapa [...]

Main Bersama Anak, Memperkuat Bonding Anak dengan Orangtua

Rutinitas anak yang berubah termasuk belajar di rumah selama pandemi ini sangat membuat anak saya bosan.

Serunya Main Bersama Anak di Masa Pandemi

Nah, di sini, saya mau berbagi pengalaman kegiatan saya dan anak selama di rumah saja selama ini.

Manfaat Belajar Sambil Bermain untuk Si Kecil

Bermain mungkin terdengar sepele, namun sejatinya bermain untuk Si Kecil memberikan manfaat dan dampak jangka pendek maupun panjang yang baik.

Kegiatan Sederhana Kami Untuk Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah

Berikut beberapa kegiatan yang saya lakukan di rumah untuk rayakan Hari Anak Nasional bersama Zila yang kini usianya 2,5 tahun.

Yuk Ketahui Manfaat Mengajak Si Kecil Bermain Moms

Selama WFH, ada banyak pengalaman yang saya rasakan ketika harus membuat si Kecil tetap merasa nyaman ketika harus di rumah saja.

5 Kegiatan Bersama Anak Agar Tidak Bosan Di Rumah

Kita sebagai orangtua harus pintar menyiapkan kegiatan bermain dengan anak agar tidak bosan, meskipun mereka cuma di rumah saja. Kira-kira, apa [...]

Aktif Bersama si Kecil, Palo suka Bermain Masak-Masakan

Moms bisa melakukan berbagai interaksi bersama si Kecil agar si Kecil dapat aktif dan tumbuh dengan bahagia.

Aktif Berolahraga Bersama Anak Selama Masa Adaptasi Kegiatan Baru

Salah satu hal yang rutin saya lakukan bersama si Kecil adalah melakukan berbagai macam olahraga ringan untuk menyalurkan tenaganya namun dalam [...]

Ide Bermain: Mengenal Anggota Keluarga Melalui Foto

Saya mengenalkan keluarga kepada Fiersa melalui foto. Saya print foto nenek atuk bunda om dan abang-abangnya, juga foto keluarga Suami Saya. [...]

Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Masa Pandemi

Sebenarnya banyak kegiatan di rumah yang bisa kita lakukan bersama dengan anak. Berikut ini adalah beberapa kegiatan rumah yang sering saya [...]

Tips Sukses Memompa ASI untuk Working Moms

Berikut ini, ada tips sukses memompa ASI terutama untuk working Moms.

Tetap Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Pandemi

Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli menjadi momen yang berbeda tahun ini karena kita masih berada di tengah wabah Corona yang belum [...]

Berbagai Kegiatan yang Kami Lakukan Agar Betah di Rumah

Moms, gimana, masih betah di rumah aja? Saya yakin kala di rumah aja Moms dan keluarga punya kegiatan tersendiri yang biasa dilakukan bersama-sama.

Manfaat Non Nutrisi Menyusui sebagai Sarana Bermain Anak

Untuk Moms yang masih belum mantap dan yakin menyusui si Kecil, coba simak berbagai manfaat menyusui di bawah ini:

5 Kegiatan Bersama Si Kecil Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Apa saja, nih, kegiatan selama Adaptasi Kebiasaan Baru yang bisa Moms lakukan di rumah bersama si Kecil?

Tips Staycation di Masa New Normal

Moms merencanakan staycation dalam waktu dekat? Yuk, simak tips berikut ini.

Tetap Aktif Bersama si Kecil di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Hai Moms! Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tepatnya pada tanggal 23 Juli, nih, Moms.