Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kepala bayi peyang? No worries moms!

BABY  |  29 Mar '21


Pengalaman dalam merawat anak pertama sungguh tak mudah, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Kurangnya informasi dan posisi menggendong kami yang selalu letak kepala bayi di tangan kiri, menyebabkan bayi ku peyang cukup parah (bisa lihat di gambar, bayi usia 3 bulan kala itu)

Aku pun rajin browsing sana sini tapi hasilnya malah bikin ngeri.. Kepala peyang bisa berefek ke otaknya lah, bisa bikin anak ga PD lah, terlebih anakku perempuan. Duhh.. Langsung pengen cari solusi supaya bisa cepat kembali lagi.

Sempat juga bertanya ke beberapa penjual bantal peyang *disamarkan ya* namun jawabannya ngambang dan ujungnya lebih baik dikonsultasikan ke dokter.

Alhasil aku tanya ke DSA, dan beliau mengatakan bahwa untuk kepala bayi masih lunak dan masih bisa berubah sampai usia 9 bulan.
Wah! Masih ada sisa waktu 6 bulan pikirku..
Tapi harus digimanainn??

Ternyata menurut DSA ku, untuk kepala peyang ini memang ga bs mengandalkan si bantal peyang untuk perbaiki, cara memperbaikinya yaitu :
• perbanyak tummy time
• bayi tidur tidak perlu pakai bantal

Itu tok! Hahaha aku sempat bingung, emang bisa??
Yang mana tiap si bayi berbaring, dia hanya bisa hadap ke kanan dan tiap mau belokin palanya ke kiri eh balik lagi ke kanan. Stress banget deh liatnya waktu itu, bener2 peyangnya parah poll..

Tapi ternyataa..
Di usia 4 bulan bayi ku mulai bisa tengkurap dan sering banget dia tengkurap sendiri.
Tidur pun tidak aku pakaikan bantal lagi dan si bayi jadi sering tidur menyamping peluk gulingnya.

Hasilnya gimana?
Saat ini sudah JAUH lebih baik, bukan berarti jadi bulat sempurna yah bund hehehe
Masih peyang sedikit, tapi tidak separah usia 3 bulan.
Kalau diliat saja ga keliatan kalo si bayi masih peyang, pas diraba baru berasa ga sinkron sedikit gitu hehehe

So.. Buat ibu2 yang lagi galau soal kepala peyang, jangan galau n stress2.
Bisa diikuti saran DSA ku itu, semoga berhasil ya moms!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

207 Rina Rusli

Comments

LATEST POSTS

Cara Mengatasi Kepala Peyang Pada Bayi

Banyak sekali para bunda meresahkan masalah kepala peyang pada bayi. Banyak sekali penyebab kepala banyi menjadi peyang. Meskipun tidak [...]

5 REKOMENDASI KADO UNTUK BAYI BARU LAHIR ANTI MAINSTREAM

5 REKOMENDASI KADO UNTUK BAYI BARU LAHIR ANTI MAINSTREAM Tentunya ikut senang juga bukan jika ada teman sekantor, tetangga atau mungkin [...]

Honest Review Pisuka Minyak Balur

Siapa nih yang suka pijet anak-anak dirumah? Atau Moms nya yang sering pegal-pegal? Nah kalau sudah seperti ini, apa yang wajib ada di rumah? [...]

Review Botol Susu Dr. Browns

Pada awalnya sebelum Faye lahir, sebagai calon Mama aku sangat berharap Faye bisa full DBF dan sama sekali ga perlu botol karena aku ingin [...]

Botol susu & dot (Pacifier)

Hai, aku adalah newmom dengan 1 anak laki laki. Bukankah hal yg menyenangkan memiliki anak seusia 1tahun? Banyak sekali kecemasanku mengenai [...]

ASI SEDIKIT? JANGAN MENYERAH MOMS! KAMU TIDAK SEND...

ASI SEDIKIT? JANGAN MENYERAH MOMS! KAMU TIDAK SENDIRI Hallo Parents! Aku Dhea dari Bekasi. Aku sedikit ingin bercerita tentang proses menyusui [...]

Honest Review MOMAMI Baby Care

Haii moms...siapa sih yang ga pengen punya kulit sehat & terawat, apalagi untuk si kecil. Pasti sebagai seorang ibu kita selalu memilihkan [...]

Review : Electronic sterilizer with drying feature dr.brown's

Tidak bisa dipungkiri bahwa perlengkapan bayi itu super banyak, dan itu pula yang saya rasakan, saya ibu 2 orang anak dimana usia anak kedua [...]

Review Bantal Lovenest Blue & Milk Dispenser Arctic Blue Babymoov

Dalam memasuki trimester tiga banyak sekali persiapan yang harus aku lakukan untuk menghadapi persalinan. Ga cuma untuk diri sendiri tapi untuk [...]

Cara Mengatasi Anak Growth Spurt !

Growth spurt adalah kondisi di mana tubuh bayi membutuhkan asupan nutrisi lebih banyak dari kebutuhan nutrisi pada umumnya. Selama fase growth [...]

Resep snack MpASI sehat : Banana Oat Pancake (12m+)

Resep snack MpASI sehat : Banana Oat Pancake Hai moms.. kali ini aku mau share snack MpASI baby aku nih yang sekarang sudah 12m+ Dan baby aku [...]

Baby Anti Bacterial Cleaner dari Babycare - Hand Sanitizer yg Aman untuk si Kecil

Virus berbahaya saat ini sedang mewabah di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di negara kita. Ya, Indonesia saat ini juga sedang berjuang [...]

Pengalaman Mengkhitan Bayi

Hi aku mau cerita sedikit pengalaman aku sirkumsisi anak aku usia 9 bulan. Setelah beberapa minggu lalu aku menceritakan tentang kenapa anak aku [...]

Review Babycare Silicone Snack Cup

Halo Moms, apa kabar semuanya? Siapa disini anaknya yang sudah masuk fase MPASI? Nah selain makanan utama, pada fase MPASI, si kecil juga harus [...]

Botol ASI atau Kantong ASI, Mana yang Jadi Pilihan...

Botol ASI atau Kantong ASI, Mana yang Jadi Pilihan Bunda? ASI merupakan cairan dengan sejuta kebaikan untuk si kecil. ASI juga merupakan [...]

Apakah Bayi Newborn Memerlukan Bantal Tidur?

Orang dewasa akan tidur dengan lebih nyaman jika menggunakan bantal. Sangat masuk akal jika orang tua ingin memberikan si Kecil bantal untuk [...]

Mencari Susu Pengganti

Mencari Susu Pengganti Hari Selasa, 24 November 2020 aku dan suami memutuskan untuk ke dokter anak di Eka Hospital untuk cek BB dan TBnya, [...]

*Apa Manfaat Kolostrum Untuk Si kecil ?* Halo mom...

*Apa Manfaat Kolostrum Untuk Si kecil ?* Halo moms mau aku mau sharing sedikit tentang "Kolostrum" cairan pertama yang keluar saat si ibu [...]

Perlukah Si Kecil Dimandikan Setiap Hari?

Sejak di rumah aja, kebersihan menjadi salah satu prioritas tertinggi bagi semua orang, apalagi orang tua yang memiliki anak kecil. Sangat wajar [...]

Mom Puput Review : Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier mampu beroperasi lebih dari 24 jam

Saat ini pemakaian Humidifier sudah tak asing lagi ya moms,baik dirumah, perkantoran, spa,atau tempat umum yang memakai AC ( Air Conditioner ) [...]