Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kenapa Buah Pir Baik Di Konsumsi Ibu Hamil?

FEEDING  |  06 May '18


Buah pir merupakan salah satu jenis buah yang memiliki segudang manfaat dan aman untuk dikonsumsi oleh Moms hamil. Selain memiliki rasa yang manis, buah pir juga merupakan salah satu jenis buah yang tergolong kedalam jenis buah yang rendah akan kalori dan memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan Moms hamil dan juga janin yang ada didalam perut.
Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah pir yang diperlukan oleh Moms hamil :
  • Kandungan serat 
    Sama dengan beberapa buah lainnya, buah pir  merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan serat tinggi sehingga ketika Moms hamil mengonsumsi buah yang satu ini mereka akan terhindar dari berbagai masalah gangguan pencernaan seperti sembelit.
  • Kandungan vitamin C
    Vitamin C yang berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Moms hamil yang bisa dikatakan bahwa pada masa kehamilan daya tahan tubuh Moms hamil akan susah untuk ditebak karena adanya perubahan hormon. Untuk meningkat sistem imun tubuh Moms hamil dianjurkan untuk mengonsumsi buah pir secara rutin dan teratur agar  tidak mudah terserang penyakit
  • Kandungan asam folat 
    Seperti yang kita tahu bahwa asam folat merupakan salah satu kandungan yang sangat dibutuhkan untuk Moms hamil guna menunjang kesehatan Momsdan janin yang ada didalam perut. Kekurangan asam folat akan menyebabkan anda mengalami persalinan sebelum waktunya. Untuk menghindari hal tersebut maka, Moms hamil perlu mencukupi kebutuhan asam folat yaitu dengan mengkonsumsi buah pir secara teratur.
  • Kandungan rendah kalori 
    Kenaikan berat badan saat hamil merupakan salah satu hal yang perlu dihindari karena kegemukan akan menyebabkan persalinan tidak normal. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa secara rutin mengonsumsi buah pir hal ini dikarenakan buah pir mengandung kandungan rendah kalori yang akan mengubah lemak menjadi energi. 
Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2446 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Saat Hamil Konsumsi Kelengkeng, Bahayakah?

Tahukah Moms bahwa buah kelengkeng memiliki kandungan lemak, protein dan glukosa yang baik bagi tubuh. Lantas, bolehkah dikonsumsi bumil?

Khasiat Tomat Cegah Komplikasi Ibu Hamil

Salah satu asupan makanan yang kaya akan nutrisi dapat ditemukan pada buah atau sayuran tomat. Lantas, baikkah tomat di konsumsi oleh Moms hamil?