Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kenali Tanda Kehamilan Sebelum Terlambat Haid

PREGNANCY  |  18 Nov '17

Terlambat haid merupakan salah satu tanda utama yang diyakini bahwa seorang wanita tengah hamil. Meskipun demikian, para wanita biasanya tidak bersabar untuk mengetahui dirinya tengah hamil atau tidak. Karena hal itulah, tidak sedikit para wanita ingin tahu mengenai tanda kehamilan pertama sebelum terlambat haid.

Pertanyaannnya, apakah ada tanda kehamilan pertama yang bisa dirasakan oleh seorang wanita sebelum terlambat haid? Jawabannya, tentu ada. Karena itulah disini akan kami bahas mengenai tanda kehamilan pertama sebelum terlambat haid. 

Sebagian wanita khususnya yang baru menikah bisa mengalami beberapa gejala atau tanda kehamilan pertama sebelum waktu haid datang. Jika ditemukan hal berbeda pada tanda kehamilan pertama ini, para wanita jangan khawatir karena tanda yang bisa dirasakan oleh setiap wanita itu berbeda-beda. Berikut ini tanda kehamilan pertama sebelum telat haid yang bisa para wanita rasakan.

  • Lebih Sensitif Terhadap Bau
    Tanda kehamilan pertama yang bisa dirasakan yaitu sensitif terhadap bau. Perubahan awal yang menjadi tanda seorang wanita sedang hamil yaitu berubahnya respon tubuh terhadap suatu bau. Sebagai salah satu contoh saat kamu pergi ke dapur, yang biasanya aroma makanan tersebut enak berubah menjadi enek. Dugaan ini memang belum pasti. Namun karena adanya pengaruh hormon progesteron yang meningkat saat masa kehamilan, maka tanda kehamilan pertama ini diduga lebih kuat.
  • Terjadi Kram Perut
    Sebagian wanita akan mengalami kram perut sebagai tanda kehamilan pertama sebelum telat haid. Hal ini terjadi karena proses implantasi dimana sel telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding rahim. Proses implantasi berlangsung sekitar 8-10 hari, dan pada saat itulah wanita mengalami kram perut. 
  • Keluarnya Flek Darah
    Sebelum terlambat haid, wanita biasanya mengalami spottiing atau keluarnya flek ringan. Jika flek ini keluar sebagai tanda kehamilan pertama, maka hal ini diakibatkan oleh proses impantasi seperti yang tadi sudah disebutkan.
  • Merasa Mual
    Tanda kehamilan pertama yang satu ini sudah begitu terkenal menjadi salah satu tanda kehamilan. Seorang wanita akan mengalami mual dalam waktu satu minggu setelah pembuahan terjadi, atau bisa dikatakan seminggu sebelum datang bulan.
  • Munculnya Rasa Logam Di Mulut
    Rasa logam di mulut termasuk salah satu tanda kehamilan pertama yang diakibatkan oleh hormon progesteron juga. Tanda kehamilan pertama ini juga erat kaitannya dengan rasa sensitif terhadap bau yang sebelumnya sudah dibahas.

Semoga bermanfaat!

By: Babyologist Editor

1106 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories