Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kenali Pengaruh Demam Pada Ibu Hamil Terhadap Janin dan Penyebabnya

29 Jul '18


Moms, pastikan selama masa kehamilan kondisi kesehatan dijaga ya, karena nanti akan mempengaruhi perkembangan janin. Bahkan pengaruh demam pada ibu hamil terhadap janin itu berbahaya loh.

Pengaruh Deman Pada Ibu Hamil Terhadap Janin

  • Kelahiran Prematur
    Demam bisa jadi juga karena reaksi tubuh terhadap infeksi. Moms bisa saja mengalami keguguran karena ini jika ternyata penyebabnya adalah infeksi uterus atau ginjal. Karena itu, pemeriksaan secepat mungkin adalah yang terbaik untuk mendeteksi penyebab demam tinggi.
  • Keguguran
    Demam di awal kehamilan dengan suhu 39 derajat Celcius sangat berbahasa pada trimester pertama. Kenapa demikian? Demam menjadi penyebab utama terganggunya proses perkembangan protein.
  • Cacat Lahir
    Banyak para ahli yang menyimpulkan kalau demam di trimester pertama memiliki korelasi terhadap bayi lahir cacat, terutama pada perkembangan otak. Moms, perlu diketahui bahwa pembentukan otak terjadi di trimester pertama. Sedangkan demam sering dihubungkan dengan infeksi tertentu sehingga dipastikan ini sangat berbahaya.

Apa Saja yang Sering Menyebabkan Seorang Ibu Mengalami Demam?

  • Udara Dingin
    Ketika Moms mengalami demam, hal pertama yang harus Moms lakukan adalah mengecek lingkungan sekitar. Apakah karena dingin badan jadi demam? Sejumlah orang memiliki toleransi yang rendah terhadap dingin sehingga kerap pilek, demam, batuk dan juga kesulitan bernapas. Biasanya demam seperti ini bertahan selama 3-15 hari. Karena itu, Moms harus sering cek kelembapan rumah, kebersihannya dan juga pastikan memberikan sirkulasi udara yang bagus.
  • Influenza
    Flu di masa kehamilan sangat rentan terjadi. Moms bisa mengalami gejala yang lebih buruk loh! Gejala yang sering muncul saat terserang influenza adalah batuk, muntak, demam dan sakit kepala. Bahkan badan Moms bisa terasa sakit semua. Nah, kalau terserang penyakit ini, pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah minum banyak air dan istirahat cukup.

Selain udara dingin dan influenza, sejumlah penyakit lain misalnya infeksi kandung kemih, listeriosis atau paru-paru basah pun juga memunculkan gejala panas yang tinggi. Untuk itu, himbauan untuk kontrol secara rutin sangatlah perlu agar pengaruh demam pada ibu hamil terhadap janin bisa ditekan seminimal mungkin.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1022 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Khasiat Kurma Muda Untuk Ibu Hamil Muda

Tidak hanya memiliki manfaat sebagai obat demam berdarah, ternyata sari kurma sangat bermanfaat bagi Moms hamil. Benarkah?

Pengaruh Flu dan Batuk Terhadap Janin

Flu dan batuk merupakan salah satu respon alami tubuh yang umumnya tidak berbahaya. Namun, bagaimana jika terjadi pada ibu hamil?

Bolehkah Konsumsi Obat Flu Untuk Ibu Hamil Trimester 1?

Bolehkah Konsumsi Obat Flu Untuk Ibu Hamil Trimester 1? Simak ulasannya berikut ini.

Apakah Flu Tanda Hamil?

Selain terlambat haid, apakah ada tanda kehamilan lain yang bisa diketahui? Tentu ada. Mari simak bersama berikut ini.

Gejala Hamil yang Berbeda Pada Umumnya

Pada saat awal kehamilan akan banyak sekali perubahan hormon yang berubah pada tubuh. Yuk, cari tahu perubahan apa saja yang terjadi.

Tips Mengurangi Mual Saat Hamil

Memasuki tahap awal kehamilan, semua wanita pastinya akan mengalami gejala-gejala morning sickness. Lalu, bagaimana cara untuk mengurangi mual [...]

Denyut Jantung Janin Normal Selama Kehamilan

Bagaimana Moms tahu jika detak jantung Si Kecil dalam keadaan normal? Mari simak yang berikut ini.