Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Keistimewaan Breast Pump Dual Motor

10 Mar '20


Breast Pump atau pompa ASI kayaknya sudah menjadi must have item bagi Moms yang lagi berjuang untuk ASI eksklusif tetapi tidak bisa sepenuhnya memiliki waktu untuk menyusui si Kecil. Pompa ASI jadi alat yang sangat membantu untuk menyiapkan stok ASIP untuk anak jika harus ditinggalkan untuk bekerja atau keperluan lain. Hal itu jugalah yang saya rasakan. Dengan pompa ASI, alhamdulilah dua buah hati saya bisa mendapatkan ASI eksklusif dengan kondisi saya yang juga sebagai wanita karir.

Ada dua jenis pompa ASI yaitu manual dan elektrik. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pompa ASI elektrik dibagi lagi menjadi dua jenis yaitu pompa tunggal dan pompa ganda. Pompa ganda (double pump) dibagi lagi menjadi dua jenis yaitu yang hanya memiliki satu motor dan dual motor. Perbedaan keduanya ada pada jenis mode, tekanan, dan daya isap yang dihasilkan.

pompa ASI dengan satu motor, dual pump-nya hanya bisa menghasilkan satu jenis mode, jadi kedua payudara merasakan tekanan yang sama. Berbeda dengan yang dual motor, dual pump-nya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tekanan dari setiap payudara artinya mode tekanan antara payudara kiri dan kanan bisa berbeda, sesuai dengan kenyamanan Moms.

Kelebihan dari breast pump dengan dual motor adalah:

  1.    Payudara tidak sakit saat melakukan pumping

Setiap ibu akan merasakan hal yang berbeda-beda pada payudaranya ketika pumping ASI. Terkadang pula ada perbedaan antara payudara kiri dan kanan. Ketika menggunakan pompa ASI dengan dual pump yang satu motor, ketika memilih mode yang tinggi biasanya payudara yang satu bisa nyaman sementara yang satunya malahan sakit. Nah, dengan dual motor kita bisa memilih mode daya isap yang berbeda setiap payudara sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, payudara tidak akan sakit ketika dipompa.

  1.    Pumping jadi lebih nyaman

Dengan teknologi dual motor, proses pumping jadi lebih nyaman karena payudara bisa dipompa dengan mode yang sesuai dengan kebutuhan. Modenya bisa diatur berbeda untuk setiap payudara.

  1.    Hasil pumping jadi lebih maksimal

Kelenjar yang menghasilkan ASI pada payudara akan lebih lancar jika dipompa dengan caranya masing-masing. Dengan begitu, hasilnya pun akan maksimal.

  1.    Produksi ASI lebih lancar

Karena nyaman saat memompa ASI, suasana hati Moms bisa lebih positif yang berdampak positif pada produksi ASI.

  1.    Hemat waktu Pumping

Pompa ASI dual motor menghemat waktu pumping. Apabila Moms nyaman dengan tekanan cepat pada pompa ASI, ASi akan terkuras lebih cepat.

 

Itulah beberapa kelebihan dari breast pump dengan teknologi dual motor. Pompa ASI yang seperti ini menurut saya sangat membantu dan cocok digunakan oleh Moms untuk membuat rutinitas pumping bisa menyenangkan dan tanpa stress karena drama PD yang sakit.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

534 Inayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Peran Suami supaya Sukses ASI di New Normal

Sukses mengASIhi tidak lepas dari peran para suami loh, setuju ga Moms? Simak bersama yang berikut ini yuk.

Pompa Asi Dual Motor Andalan Moms Milenial

Apabila Moms masih bingung dan belum memutuskan pompa ASI mana yang cocok, Moms sebaiknya memilih pompa ASI dual motor yang memiliki lebih [...]

Clogged Duct Teratasi dengan Pompa ASI yang Tepat

Clogged Duct merupakan salah satu masalah menyusui yang ingin dihindari Moms. Clogged Duct yang sudah dalam tahap severe (parah) sangat [...]

Alasan Bayi Menolak ASI & Cara Mengatasinya

Moms, pernahkah si Kecil menolak ketika disusui? Yuk cari tahu penyebab dan cara mengatasinya di sini.