Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kegiatan Belajar Mengenal Hewan Fiersa di Rumah Aja

MY STORY  |  16 Oct '20


Moms, sebisa mungkin si Kecil diberikan nutrisi terbaik, sehingga tumbuh kembangnya optimal. Selain nutrisi hal yang kita butuhkan adalah mendampingi si Kecil belajar tentang hal baru yang ada di sekitarnya, bisa dengan cara belajar bersama ataupun stimulasi baik sensorik ataupun motorik. 

Seperti menambah pengetahuan dan juga kosakata Fiersa, Ibuk mengenalkan berbagai macam hewan kepadanya. Sebenarnya, pengen banget ajak Fiersa ke kebun binatang untuk melihat hewan-hewan secara langsung, tapi karena sekarang masa pandemi. Hal tersebut harus ditunda, kan, Moms. Nah berikut beberapa media yang Ibuk dan Fiersa gunakan untuk mengenal hewan. 

  1.     Langsung 

Hewan yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari dan di lingkungan sekitar rumah, seperti cicak, burung, kucing, ayam, kupu-kupu. Fiersa selalu excited saat melihat hewan-hewan itu. 

  1.     Lagu atau Nyanyian

Fiersa ini suka joget, setiap denger musik langsung joget. Dia cepat mengerti saat dikenalkan hewan lewat lagu. Paling seneng dia kalau lagu singa, dengar kata "singa" langsung jawab "aauum". Atau lagu cicak, setiap liat cicak pasti bilangnya "hap".

  1.     Flashcard 

Awalnya mau kumpulin sendiri, print sendiri karena pengen flashcard yang gambar hewannya asli. Tapi kok susah, ya? Terus nemu salah satu igs mom babyo dan nanya beli dimana. Akhirnya ketemu flashcard dengan gambar hewan asli. 

  1.     Action figure atau mainan hewan. 

Belum lengkap, tapi Fiersa punya beberapa. Ibuk ayah suka digigitin triceratops sama Fiersa.

  1.     Buku Tema Hewan

Mengenalkan hewan juga bisa menggunakan buku bertema hewan loh Moms. Selain itu, juga bisa menambah ketertarikan si Kecil dengan buku. 

Nah, itu beberapa kegiatan yang biasa Ibuk dan Fiersa lakukan saat belajar mengenal hewan dari rumah. Ibuk pernah membuat sebuah permainan sensorik sederhana bertema hewan untuk Fiersa. Bahan-bahannya sederhana, nutrijel, air minum dan mainan hewan (punya Fiersa). Permainannya "menyelamatkan hewan yang terperangkap di jelly". Kegiatan ini bermanfaat untuk melatih sensorik seperti peraba, penglihatan dan pengecap (haha ya terkadang Fiersa memasukkan jelly nya ke dalam mulut). Kalau Moms ingin membuat permainan sensorik di rumah usahakan bahannya yang edible (yang bisa dimakan), ya, Moms.

Jangan lupa Moms, untuk mendukung proses belajar si Kecil dari rumah, Moms harus memberikan nutrisi belajar dari rumah. Salah satunya seperti Susu Pertumbuhan Morinaga Platinum MoriCare Triple Bifidus  agar daya tangkap si Kecil lebih optimal. Kenapa? Karena susu pertumbuhan ini sudah dilengkapi dengan prebiotik dan probiotik yang dapat melindungi saluran pencernaan si Kecil.  Apa hubungan saluran pencernaan dengan daya tangkap si Kecil? Tahukah Moms Gut Brain Axis? Gut Brain Axis adalah koneksi yang menghubungkan antara otak dan pencernaan kita. Apabila pencernaan si Kecil terganggu, maka proses belajar atau daya tangkap si Kecil akan terganggu juga, begitupun sebaliknya bila pencernaan si Kecil sehat, daya tangkap nya pun optimal. Triple bifidus yang terdapat dalam kandungan susu ini dapat membuat pencernaan si Kecil sehat dan cerdas optimal dari rumah.

Walau pandemi, kita harus tetap aktif dengan melakukan aktivitas belajar dan bermain bersama si Kecil ya Moms. Moms juga bisa mencari aktivitas si Kecil di situs MIPP (Morinaga MI Play Plan) di morinagamiplayplan.com, banyak banget aktivitas belajar dan bermain si Kecil sesuai dengan rentang usia si Kecil. Selamat mencoba, ya, Moms.

Terimakasih sudah membaca Moms. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

301 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah:

Kunci Kebahagiaan Si Kecil Adalah Orang Tua Yang Bahagia

Tidak semua orang tua mengetahui cara membesarkan anak dengan bahagia, faktor yang membuat anak tumbuh bahagia, dan apa saja yang bisa [...]