Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kecukupan Gizi Bayi Sudah Terpenuhi atau Belum ya?

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  29 May '20


Mungkin saat ini adalah masa tersuram sepanjang perjalanan hidup, kondisi dimana Ayah dan anak banyak terpisah akibat orangtua yang LDM dan tidak memungkinkan untuk pulang kerumah pun melepas rindu. Bertemu kakek nenek yang mungkin tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah pun harus dipikir ulang karena kita semua harus jaga jarak dan stay at home. Sedih? Pasti. Tapi bagaimanapun juga kita semua ingin masa-masa seperti ini segera berakhir kan?

Kondisi seperti ini memaksa kita untuk menjaga selalu kebersihan serta menjaga daya tahan tubuh dengan memperkuat sistem imun tubuh. Kebutuhan vitamin sudah pasti harus terpenuhi dengan makanan bergizi tinggi bahkan suplemen vitamin sekalipun. Kebutuhan nutrisi yang cukup tidak lupa harus dipenuhi juga ya.

Namun, bagaimana solusi untuk bayi yang masih bergantung pada ASI atau bahkan susu formula untuk kelangsungan hidupnya? Bayi kan belum bisa makan? Bagaimana cara memenuhi kecukupan nutrisinya di masa pandemi?

Untuk bayi ASI tentunya lebih sederhana, karena ASI mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. ASI dapat membentuk antibodi sendiri dalam pertahanannya terhadap infeksi dan bakteri karena kandungan Imunoglobin dalam ASI. Oleh karena itu bayi ASI cenderung lebih tahan terhadap penyakit.

Namun, bagaimana dengan ASI perah? Apakah kandungan Imunoglobin masih ada? Apakah komposisi ASI tidak berubah?

Hal ini merupakan fakta, bahwa ASI yang diberikan langsung adalah yang terbaik. Tetapi ASI perah juga tidak buruk. Kandungan Imunoglobin dalam ASI mencegah pertumbuhan bakteri pada ASIP yang dibekukan, tetapi ada hal-hal yang harus diperhatikan yah moms!

1. Cara Steril Botol Harus Benar.
Untuk meminimalisir berkembangnya bakteri dalam wadah pendistribusian ASI, kita harus memastikan bahwa botol untuk pumping, penyimpanan dan media pemberian ASIP harus benar-benar steril dan benar cara sterilnya. Sterilkan botol susu dengan suhu 80 derajat selama 5 menit. Jangan lupa cuci bersih menggunakan sabun sebelum disteril.

2. Pemilihan Botol yang Tepat.
Pernah perhatiin nggak sih moms dalam ASI perah yang diberikan pada bayi terkadang muncul gelembung udara bercampur dengan ASI. Tau nggak sih moms apa artinya itu?
ASI yang sudah bercampur dengan gelembung udara ternyata memiliki kandungan nutrisi yang lebih rendah akibat dari menurunnya kandungan vitamin dalam ASI itu sendiri. Tentunya hal ini bukan berita bagus kan moms? Hal ini terjadi akibat pemilihan botol susu yang salah.

Jadi gimana caranya memilih botol susu yang tepat untuk media pemberian ASIP?
Pilih botol susu yang dilengkapi dengan Internal Vent System yang daoat dilepas pasang dengan tujuan sebagai pemisah jalur udara dan cairan dalam botol sehingga tidak menyebabkan terjadinya oksidasi.

Untuk menjaga kandungan nutrisi selama pandemi, #DrBrownsJagaGizi bayi dengan menghadirkan botol susu terbaik dan teruji klinis. Dr. Brown's terbuat dari plastik Polypropylene (PP) yang sudah bebas BPA, tidak menimbulkan racun dalam tubuh ketika botol dipanaskan. Dr. Browns muncul dengan berbagai macam inovasi yang memudahkan moms untuk tetap memberikan nutrisi kepada bayi selama pandemi.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

234 Qonit Ayu Pranita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Aman Beraktivitas di New Normal

Pandemi COVID-19 membuat kegiatan manusia yang biasa dilakukan secara normal harus dilakukan secara hati-hati sesuai protokol kesehatan. Yuk [...]

Jaga Gizi Si Kecil Selama Pandemi

Moms, yuk simak cara menjaga kebutuhan gizi si Kecil yang masih ASI berikut ini.