Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Kapan Sebaiknya Melakukan Test Urine Kehamilan?

PREGNANCY  |  17 Jan '18

Banyak orang menganjurkan agar Anda melakukan tes kehamilan di pagi hari karena urine pertama di pagi hari biasanya mengandung konsentrasi hormon kehamilan Human Chorionic Gonadotropin (HCG) tertinggi. Tingkat konsentrasi HCG akan bertambah hampir dua kali lipat setiap dua hari di awal kehamilan. Itu berarti bahwa setelah minggu keempat atau kelima kehamilan, tingkat hormon HCG Anda cukup tinggi untuk memberikan hasil tes kehamilan yang akurat tanpa harus menggunakan urine pertama di pagi hari. Hal ini memungkinkan Anda melakukan tes kehamilan kapan saja.

Tidak masalah jika Anda buang air kecil pada stick testpack yang telah disediakan atau mengumpulkan urine di wadah baru kemudian memasukkan testpack. Ini sama sekali tidak mengubah konsentrasi HCG dan tidak akan mengubah hasil tes.

Jika Anda memang ingin mengambil test urine pertama di pagi hari, Anda bisa menutup seat toilet dan meletakkan catatan diatasnya supaya mencegah Anda lupa karena biasanya di pagi hari orang sering terburu-buru atau dalam keadaan mengantuk.

Bagimana jika Anda terlanjur lupa mengambil urine pertama di pagi hari?

Anda bisa menahan untuk tidak buang air kecil selama minimal 4 jam, dan tidak meminum terlalu banyak air lebih dari biasanya. Ini adalah kesalahan yang cukup umum, berpikir bahwa Anda bisa minum lebih banyak untuk mendapatkan lebih banyak air kencing. Namun, hal ini dapat menyebabkan urine encer dan bisa mempengaruhi hasil.

Semoga bermanfaat.

By: Ricka Puspita Atmadja

374 Ricka Puspita Atmadja Send Message to Writer

Related Stories