Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Jangan Salah Memilih Selimut!

BRANDS  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  11 Apr '19

Berbicara mengenai baby’s essentials atau keperluan bayi, maka selimut biasanya sudah pasti masuk dalam daftar wajib ada ya, Moms. Selimut sendiri memiliki banyak sekali manfaat seperti memberikan kehangatan bagi bayi saat dingin, melindungi bayi, memberikan kenyamanan, bahkan bisa digunakan secara multifungsi untuk beberapa hal lainnya. Namun, kesalahan dalam pemilihan selimut sendiri justru beresiko membahayakan kesehatan si kecil, lho!

Beberapa hal yang dapat ditimbulkan karena kesalahan pemilihan selimut, misalnya timbulnya ruam pada kulit anak, overheated atau kepanasan, terlilit atau tertutup oleh selimut yang membahayakan pernafasan anak, hingga SIDS atau kematian mendadak pada bayi. Maka dari itu, penting bagi orang tua untuk memilih selimut yang paling tepat untuk si Kecil. Dengan demikian, berbagai resiko yang dapat membahayakan si Kecil pun akan lebih kecil.

Beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum membeli selimut, antara lain:

Bahan Selimut

Hindari selimut yang memiliki banyak aksesoris seperti pita agar tidak beresiko tertelan atau terlilit. Selain itu, hindari juga bahan selimut yang memiliki bulu panjang atau lebat, karena dapat menjadi sarangnya debu dan kotoran yang dapat mengganggu sistem pernafasan dan menimbulkan resiko alergi pada kulit bayi.

Memiliki Teknologi Nano

Salah satu fitur yang harus dimiliki oleh selimut bayi yang aman adalah selimu yang memiliki teknologi Nano. Alasannya adalah karena selimut yang memiliki Nano Teknologi dapat menyesuaikan temperatur dan suhu sekitar, sehingga menjaga bayi tetap hangat dan nyaman tanpa kepanasan (overheated).

Keamanan dan Kualitas

Perhatikan juga kualitas dan keamanan pada produk selimut. Material yang digunakan haruslah aman bagi kulit bayi yang masih sensitif serta bebas dari paparan zat kimia berbahaya. Cari tahu lebih dalam tentang produk yang akan Moms beli dengan bertanya kepada kerabat yang sudah berpengalaman, membaca review produk baik dari perusahaan produk tersebut atau dari para ibu yang sudah pernah menggunakannya.

Ukuran Selimut

Pilihlah ukuran selimut yang pas, tidak terlalu besar dan kecil agar nyaman digunakan oleh bayi. Ukuran selimut yang terlalu kecil maupun terlalu besar akan membuat si Kecil tidak nyaman dalam menggunakan selimut.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

Copyright by Babyologist

1930 Babybee Indonesia

Comments

Related Stories