Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Jangan Lakukan Ini Saat si Kecil Sakit

OTHERS  |  06 Dec '18

Setiap Moms pasti ingin anaknya tetap aktif dan sehat. Tapi terkadang kita tidak kuasa mencegah mereka terserang penyakit. Jika anak kita sakit kita tentu merasa sangat sedih sekaligus mencurahkan segala tenaga, materi, dan waktu kita dengan harapan keceriaan dan kesehatan mereka dapat kembali pulih.

Namun, seringkali kita lupa diri ketika sibuk memperhatikan si Kecil yang sakit. Kita sering memaksakan diri, mulai dari kurang tidur hingga terlambat makan. Padahal kebiasaan ini tidak baik loh Moms. Jangan sampai si Kecil belum sembuh, malah Moms yang ikut-ikutan sakit.

Hal yang Moms Dapat Lakukan Saat si Kecil Sakit

  1. Stop galau
    Galau ketika anak sakit itu wajar, akan tetapi jika galaunya Moms di luar batas. Sampai membuat Moms tidak mampu berpikir positif, bingung mau melakukan apa dan terus menerus bersedih maka Moms akan rugi sendiri. Jika si Kecil sakit sebaiknya tetap tenang dan lakukan langkah yang tepat sesuai keluhan dan segera bawa ke petugas medis jika ada indikasi berbahaya.

  2. Jangan remehkan jadwal makan dan perbanyaklah konsumsi air putih
    Ini adalah yang paling penting jikalau anak kita sakit loh Moms. Mengapa? Karena ketika anak kita sakit kita justru lebih membutuhkan banyak energi untuk mendampinginya. Ibarat mesin yang harus diisi bahan bakar yang cukup agar dapat bekerja maksimal, demikian pula kita ketika harus menghadapi situasi yang tidak mengenakkan ini. Dengan tetap memperhatikan diri kita melalui makan dan minum yang cukup maka kita pun akan siap meski harus begadang, menggendong atau menimang si Kecil.

  3. Jangan sungkan meminta bantuan orang-orang terdekat
    Jika Moms memang butuh bantuan, segera ungkapkan pada suami, saudara atau orangtua kita. Dukungan dan bantuan orang-orang terdekat akan sangat berarti dan akan meringankan beban kita. Kehadiran orang-orang terdekat juga akan sangat membantu kita untuk mencuri waktu untuk beristirahat.

Semoga bermanfaat.

By: Sarah Brahmana

Copyright by Babyologist

109 Sarah Brahmana Send Message to Writer

Related Stories