Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Jangan Lakukan Ini Saat Menjenguk Bayi Baru Lahir!

MOM STYLE  |  OTHERS  |  27 Apr '18

Ketika Anda mengunjungi bayi yang baru lahir, Anda tidak hanya mengunjungi bayi saja namun Anda juga mengunjungi seorang new Mom. Ini adalah momen yang emosional dalam kehidupan seorang new mom, karena begitu banyak hal yang berubah dalam waktu sekejap.

Jika Anda seorang Moms yang baru melahirkan, Anda pasti mengetahui hal ini. Anda juga pasti tahu bahwa teman dan keluarga yang mengunjungi Anda bermaksud baik. Tetapi tentu sulit untuk tidak merasa khawatir jika melihat bayi Anda dioper ke begitu banyak orang diantara tamu-tamu.

Untuk menghindari situasi seperti ini, sangat penting untuk menetapkan beberapa aturan dasar untuk mengunjungi bayi yang baru lahir. Sekarang saatnya untuk meminta pasangan Anda mengkomunikasikan aturan ini kepada calon tamu Anda. Dan jika Anda yang akan mengunjungi bayi yang baru lahir, harap ingat aturan penting ini.

  • Atur jadwal untuk berkunjung
    Mengunjungi bayi yang baru lahir dan seorang new Mom di rumah sakit atau di rumah tidak sama dengan mengunjungi saat mereka belum melahirkan. Mereka tidak akan dapat mengakomodasi Anda seperti dulu. New Mom perlu waktu untuk recover dari pross persalinan yang mereka baru saja alami, entah itu proses caesar ataupun normal. Periode ini harus dihormati semaksimal mungkin, coba tanyakan dulu jadwal kosong mereka. Selalu tetapkan tanggal kunjungan Anda, supaya sang tuan rumah dapat mempersiapkan diri untuk menyambut Anda.
  • Tepat waktu
    Para new Mom sering merasa kelelahan dan kurang tidur. Ini membuat mereka sulit menyesuaikan diri dengan perubahan mendadak. Jadi setelah Anda menetapkan tanggal kunjungan Anda, pastikan Anda datang tepat waktu. Jangan terlambat atau terlalu dini. Anda tidak ingin mengacaukan jadwal para new Moms jika Anda mengunjungi bayi yang baru lahir.
  • Jangan berkunjung terlalu lama
    Para new Moms memiliki banyak kewajiban (seperti memompa ASI, makan atau mandi ketika bayinya tidur) sehingga biasanya mereka lebih suka kunjungan singkat. Beberapa orang mungkin akan mengatakan ini terang-terangan kepada tamu, tetapi yang lain mungkin tidak, jadi sebaiknya Anda mengingat hal ini.
  • Bersihkan tangan Anda
    Ketika mengunjungi bayi yang baru lahir, pastikan Anda mencuci tangan sebelum menggendong bayi atau menyentuh ranjang maupun mainan yang ada di ranjangnya. Bayi yang baru lahir sangat sensitif, dengan sistem kekebalan tubuh yang jauh lebih lemah, sehingga sangat mudah bagi mereka untuk tertular penyakit dari pengunjung. Usahakan untuk tidak merokok sebelum berkunjung.
  • Jangan cium bayi yang baru lahir
    Sistem kekebalan bayi yang baru lahir masih berkembang dan oleh karena itu masih lemah. Ini membuat mereka sangat rentan untuk menangkap virus dari pengunjung yang bisa membuat mereka terjangkit penyakit. Bahkan ada beberapa kasus yang dilaporkan pada bayi baru lahir yang meninggal akibat infeksi yang ditularkan kepada mereka melalui kontak fisik (kebanyakan melalui ciuman). Ingat bahwa mulut sebenarnya adalah bagian tubuh dengan konsentrasi bakteri tertinggi dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Usahakan untuk tidak terlalu dekat dengan bayi ataupun menggendong bayi yang baru lahir, karena kita tidak pernah tahu ada bakteri atau virus apa yang menempel pada pakaian kita.

Semoga bermanfaat.

By: Ricka Puspita Atmadja

1945 Ricka Puspita Atmadja

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cara Alami Mengatasi Stretch Mark Saat Hamil

Munculnya stretch mark pada saat hamil merupakan hal yang biasa. Yuk, simak cara menghilangkannya dengan bahan alami.

Tips Fashion ala Bimo Permadi

Liburan lebaran tak lama lagi akan tiba, tentu setiap orangtua mau anaknya tampil keren saat pergi berlibur.

Ketahuilah 5 Perubahan Fisik Pasca Melahirkan

Perubahan apa saja yang akan dialami pasca melahirkan? Drastis dan berbahayakah perubahan tersebut? Mari simak yang berikut ini.

Kiat Perawatan Mengurangi Stress Ibu Menyusui

Salah satu me-time yang dapat moms lakukan adalah dengan masker wajah. Berikut beberapa perawatan wajah untuk ibu menyusui yang aman dan nyaman.

Perlengkapan Saat Berlibur Dengan Bayi Usia 6-12 Bulan

Bolehkah berlibur dengan bayi usia 6-12 bulan? Apa saja yang perlu dipersiapkan? Mari simak artikel berikut!

Saat Bayi Tidak Betah Di Stroller

Tidak semua bayi betah di dalam stroller. Bagaimana mengatasi hal ini? Mari simak tips berikut!