Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Jaga Gizi si Kecil di Saat Pandemi

BRANDS  |  FEEDING  |  HEALTH TIPS  |  20 May '20


Di masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat diimbau untuk tetap #DiRumahAja apabila tidak benar-benar perlu bepergian ke luar rumah. Bahkan, instansi perkantoran banyak yang menetapkan #WorkFromHome apabila memungkinkan demi mengurangi intensitas orang-orang yang berada di luar rumah. Physical distancing juga diterapkan sebagai langkah preventif mencegah penularan virus Corona. 

Tidak hanya itu, masyarakat diminta selalu menjaga kebersihan dengan cara sering mencuci tangan dengan menggunakan air sabun, serta menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Tak heran, kini banyak orang rajin mengonsumsi suplemen dan vitamin. Kebanyakan dari kita kini lebih sadar untuk mengkonsumsi vitamin dan supplemen. Namun, bagaimana dengan bayi yang belum bisa mengkonsumsi makanan tambahan serta vitamin seperti orang dewasa?

Bagi bayi, sumber utama pemenuhan nutrisinya adalah ASI. Kandungan dalam ASI memberikan asupan vitamin A, C, dan E yang berguna untuk mendukung tumbuh kembang serta meningkatkan antibodi si Kecil sehingga bisa membantu mencegah bayi terkena penyakit dari virus dan bakteri berbahaya.

Pemberian ASI terbaik adalah melalui direct breastfeeding atau langsung dari payudara. Akan tetapi, aktivitas direct breastfeeding ini seringkali tidak dapat dilakukan karena beberapa faktor. Faktor pekerjaan, faktor kondisi fisik Moms atau si Kecil, dan produksi ASI terlalu sedikit atau terlalu melimpah adalah beberapa alasan mengapa Moms tidak dapat menyusui secara langsung. Demi keberlangsungan produksi ASI Moms dan menjaga agar kebutuhan ASI si Kecil terpenuhi, Moms bisa memompa payudara Moms secara rutin sesuai jadwal yang Moms tentukan sendiri.

Setelah selesai memompa ASI, Moms perlu menyimpan ASI di media penyimpanan pilihan Moms. Kemudian, Moms atau orang yang mengasuh si Kecil bisa memberikan ASI tersebut kepadanya di lain waktu. Jika Moms memberikan ASIP melalui botol susu bayi, ada kemungkinan proses oksidasi menurunkan kadar gizinya. Proses oksidasi terjadi saat cairan susu terpapar udara sehingga kadar nutrisi di dalam susu menurun. Oleh sebab itu, Moms perlu mengecek kondisi cairan di dalam botol susu si Kecil. Jika ada gelembung-gelembung udara yang bercampur dengan ASI di dalam botol susu itu, maka telah terjadi proses oksidasi. 

Menurut studi nutrisi yang dilakukan oleh Dr. Brown’s di University of Nevada, Amerika Serikat, kadar vitamin A, C, E dalam ASI bisa turun karena proses oksidasi yang terjadi di dalam botol susu karena penyimpanan. Jika demikian, susu yang diminum si Kecil kadar gizinya sudah berkurang bahkan bisa jadi dia hanya meminum susu yang mengandung lemak saja.

Agar asupan gizi yang diterima si Kecil tetap optimal, media botol susu yang Moms gunakan sebaiknya memiliki fitur internal vent system. Fitur tersebut bisa memisahkan cairan dengan udara di dalam botol susu. Cairan yang bebas gelembung udara tidak mengalami proses oksidasi sehingga gizi dan nutrisinya tetap terjaga. Dengan menggunakan botol susu yang tepat, Moms berperan aktif dalam menjaga gizi si Kecil. Anak dengan gizi yang terpenuhi dapat bertumbuh  kembang secara optimal dan selalu sehat. Imunitas anak yang sehat bekerja dengan baik sehingga dia terhindar dari serangan penyakit. #DrBrownsJagaGizi

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

654 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rahasia di Balik Tubuh yang Bebas Penyakit

Anak yang sehat dan bebas penyakit tentu menjadi dambaan bagi setiap orang tua.

Probiotik Terbaik bagi Kesehatan Si Kecil

Probiotik seperti apa yang baik bagi kesehatan tubuh si Kecil? Jangan sampai salah pilih ya Moms!

Pengaruh Suhu Makanan terhadap Kesehatan

Bukan hanya nutrisi makanan yang penting, ternyata suhu pada makanan juga perlu dipantau lho Moms!

Nutrisi Pendukung Generasi Platinum

Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya dapat menjadi bagian dari Generasi Platinum, namun bagaimanakah caranya?

Makanan yang Terbukti Mencerdaskan Anak

Kecerdasan seorang anak dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah asupan nutrisi yang lengkap dan simbang.

Pentingnya Nutrisi Makro dan Mikro untuk Kecerdasan Otak

Otak Si Kecil memerlukan nutrisi yang lengkap dan seimbang, contohnya seperti zat gizi makro dan mikro.

Cegah Infeksi Pernapasan dan Pencernaan dengan Laktoferin

Tubuh si Kecil rentan terserang infeksi pencernaan dan pernapasan, mari kita simak bagaimana cara mencegahnya.

Ingin Si Kecil Tetap Sehat dan Cerdas? Ikuti Langkah Berikut!

Si Kecil yang rentan terserang penyakit membutuhkan asupan nutrisi khusus agar bisa tetap sehat dan bertumbuh secara optimal.

Manfaat Alfa-laktalbumin untuk Si Kecil

Alfa-laktalbumin merupakan protein utama dalam ASI yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan tubuh Si Kecil.