Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Jaga Gizi Si Kecil Selama Pandemi

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  27 May '20


Di masa pandemi, menjaga kesehatan adalah hal yang penting. Jikalau sakit, untuk berobat ke rumah sakit pun ada rasa khawatir dikarenakan kondisi sekarang ini. Oleh karena itu, nutrisi yang bergizi sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh.


Bagi orang dewasa seperti Moms/Dads bisa konsumsi vitamin atau suplemen tambahan. Bagaimana dengan si kecil? Apalagi si kecil yang berusia dibawah 6 bulan. Perlukah si kecil diberi madu atau suplemen seperti vitamin C? Jawabannya TIDAK. Bayi berusia dibawah 6 bulan hanya membutuhkan ASI ekslusif. Pemberian madu ataupun suplemen dapat berbahaya untuk kesehatan bayi. 

Oleh karena itu, buat Moms yang masih memiliki bayi berusia dibawah 6 bulan, yang harus Moms lakukan untuk memastikan nutrisi dan gizi si kecil tercukupi melalui ASI diantaranya:

1. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi
Karena bayi Moms hanya membutuhkan ASI Moms, maka Moms harus konsumsi makanan yang bergizi, seperti sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan. Sehingga ASI yang Moms hasilkan berkualitas.

2. Banyak Konsumsi Air Putih
Ibu menyusui tidak jarang mengalami dehidrasi. Memenuhi kebutuhan air putih menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kualitas ASI Moms. Perlu diingat, kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda. 

3. Istirahat yang Cukup
Apabila Moms tidak mendapatkan istirahat yang cukup, maka akan berpengaruh kepada suasana hati Moms misalnya Moms menjadi stress, sehingga bisa mempengaruhi ASI yang diproduksi. 

4. Konsumsi Suplemen Tambahan Jika Dibutuhkan
Apabila Moms khawatir nutrisi yang Moms peroleh dari makanan belum cukup. Moms bisa mengkonsumsi suplemen tambahan, tapi Moms harus perhatikan bahwa kandungannya aman untuk ibu menyusui.

5. Pilih Wadah Botol Susu yang Tepat
Buat Moms yang tidak bisa memberikan ASI secara langsung, memilih botol susu yang tepat adalah hal yang penting. Kenapa demikian? Pemberian ASI melalui media botol dapat mengurangi nutrisi dari ASI tersebut. Dengan botol yang tepat tentu gizi yang terdapat di dalam ASI akan terjaga. 

Moms dapat menggunakan botol susu dari Dr. Brown's untuk memberikan ASI kepada si kecil. Karena Dr. Brown's Baby Bottle efektif untuk menjaga gizi yang terdapat di dalam ASI. Botol susu ini memiliki Interval Vent System yang akan memisahkan udara dan cairan ASI, sehingga si kecil tetap minum ASI yang berkualitas. Yang mana gelembung udara yang tercampur dengan ASI dapat mengurangi nilai gizi ASI. Dengan Dr. Brown's Baby Bottle nutrisi dan gizi untuk si kecil lebih terjaga. Selain itu, si kecil akan terhindar dari kolik, hal ini sering terjadi pada bayi yang minum ASI dengan media botol susu.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk jaga gizi si kecil selama masa pandemi. Stay safe buat Moms dan keluarga. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

87 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Aman Beraktivitas di New Normal

Pandemi COVID-19 membuat kegiatan manusia yang biasa dilakukan secara normal harus dilakukan secara hati-hati sesuai protokol kesehatan. Yuk [...]

Kecukupan Gizi Bayi Sudah Terpenuhi atau Belum ya?

Bagaimana caranya memastikan si Kecil mendapatkan gizi yang cukup selama pandemi ini? Yuk simak berikut ini.