Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Jaga Gizi ASI dengan Botol Susu Yang Tepat

BABY  |  FEEDING  |  02 Jun '20


Menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi sangatlah penting. Asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh harus diperhatikan. Buat orang dewasa seperti Moms/Dads bisa mengkonsumsi vitamin atau suplemen untuk tambahan menjaga daya tahan tubuh. Untuk si kecil yang sudah MPASI, Moms bisa memberikan asupan bergizi untuk menu MPASI nya (menu 4 bintang). Lantas bagaimana dengan si kecil yang belum genap 6 bulan? 


Tahukah Moms bahwa asupan nutrisi terbaik untuk bayi yang belum genap berusia 6 bulan hanyalah ASI. Jadi untuk menghasilkan ASI yang berkualitas hal yang perlu Moms lakukan adalah konsumsi makanan yang bergizi. Buat Moms yang menyusui secara langsung (direct breast feeding) tentu Moms tidak perlu khawatir akan gizi yang diterima si kecil. Bagaimana dengan Moms yang memberikan ASI melalui media botol?

Penelitian mengatakan bahwa nilai gizi ASI perah tidak sama dengan ASI yang diberikan secara langsung. Akan terjadi penurunan nilai gizi pada ASI perah karena tercampur udara. Tapi ASI perah tentu saja lebih baik dibandingkan susu formula. Untuk menjaga gizi tahan lebih lama di ASI perah Moms harus memilih botol yang tepat. 

Moms dapat memilih botol yang memiliki Internal Vent System. Dengan sistem ini akan memisahkan antara gelembung udara dan ASI, sehingga si kecil menerima 100% cairan ASI dan tentunya gizi lebih terjaga. Sistem seperti ini terdapat pada botol susu Dr. Brown's. Moms tidak perlu khawatir akan gizi si kecil. 

Manfaat yang di dapat dengan menggunakan botol susu yang tepat seperti botol susu Dr. Brown's diantaranya:

1. Menjaga gizi dalam ASI lebih lama
Dari penelitian Dr. Brown's (University of Nevada, USA) dikatakan bahwa terjadi penurunan vitamin A, C dan E di 20 menit pertama pada ASI yang tercampur gelembung udara. Si kecil hanya menerima lemak dalam ASI dan kehilangan gizi, vitamin yang bermanfaat untuk tumbuh kembang dan menjaga daya tahan tubuhnya. 

Botol susu Dr. Brown's yang dilengkapi internal vent system bisa menjaga kandungan gizi lebih lama. 

2. Mengurangi resiko bingung puting
Botol susu ini dilengkapi dot yang menyerupai payudara ibu, sehingga si kecil tidak bingung puting.

3. Mengurangi resiko masuk angin, kembung dan kolik
Hal ini sering terjadi karena pada saat bayi minum ASI perah cenderung bercampur dengan udara. Penggunaan botol susu ini dapat mengurangi resiko ini.

4. Tidur lebih nyenyak
Karena tidak ada masalah pencernaan seperti masuk angin, kembung dan kolik. Bayi akan memiliki tidur yang lebih nyenyak dam berkualitas. 

Jangan sampai salah memilih botol susu ya Moms, sehingga bisa menjamin gizi yang diberikan untuk si kecil. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

134 Luri Adriani

Comments

Related Stories