Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ingin Sukses Menyusui? Yuk Konsumsi ASI Booster Alami Ini Moms

FEEDING  |  MY STORY  |  29 Jan '20


ASI seret? Keluar cuma setetes2 aja? Yup saya pun pernah mengalaminya moms, inilah masalah yang sudah umum terjadi dikalangan busui. Pengalaman menyusui yang saya alami sewaktu melahirkan anak pertama, dan jelas saja hari pertama sampai hari ketiga ASI saya keluar saat itu hanya sedikit sekali, di pompa pun hanya beberapa tetes saja yang keluar hanya membasahi pantat botol saja. Betapa kecewa dan frustasinya saya, Sampai ketika saya diizinkan untuk pulang, ibu saya memasak sayur bening daun katuk yang katanya sebagai pelancar ASI. Tidak hanya di masak, saya pun mengkonsumsi sari pati daun katuknya, sebagai jamu, yang dicampurkan dengan asam jawa. Dan tentu saja beberapa waktu, ASI menjadi super deras!

Tetapi, Apakah benar adanya atau hanya sugesti saya dan sebagian orang saja, jika daun katuk ini yang selalu kita kenal sebagai daun ajaib untuk booster ASI? Tentu saja saya tidak serta merta percaya begitu saja, dan saya mencari berbagai informasi penting tentang daun katuk dan pelancar ASI alami lainnya. Ternyata sudah terbukti ya Moms, saya mendapati sebuah wacana ternyata, ada pula badan yang melakukan penelitian tentang daun pelancar ASI ini, salah satu literatur yang saya baca diterbitkan langsung dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2004, disebutkan bahwa ekstrak daun katuk yang dikonsumsi selama 15 hari (dengan dosis 3 x 200 mg per hari) dapat meningkatkan produksi ASI dibandingkan dengan ibu menyusui yang tidak mengonsumsi daun katuk. Begitulah wacana yang saya kutip. Dan semakin penasaran dong saya, apa saja kandungan yang terdapat pada daun katuk, sehingga ASI saya menjadi lancar?

Terbukti daun katuk yang saya konsumsi tersebut mengandung zat galactagogue, yaitu zat yang dapat meningkatkan jumlah produksi ASI, inilah yang menjadikannya sebagai "obat" pelancar ASI yang ampuh. Selain itu terdapat pula kandungan lain yang tak kalah pentingnya, seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalsium, zat besi, karbohidrat, protein, lemak, dan lainnya. Dan ajaibnya lagi ternyata Daun katuk juga dapat meningkatkan hormon oksitosin loh Moms, di mana hormon ini bisa membantu para busui agar selalu merasa bahagia dan nyaman, sehingga ASI pun menjadi lancar. 

Untuk saya pribadi, ini sangat penting sekali dikala menyusui konsumsi booster ASI alami ini, saat pertama kali mengonsumsi daun katuk sebagai booster ASI, di hari keempat ASI saya sudah mulai lebih banyak dan keluarnya tidak setetes-setetes lagi. Seminggu kemudian ASI saya lancar sekali Moms, tanpa perlu bantuan obat-obatan kimia lainnya lagi. Eh dan setelah saya telusuri ada keajaiban lain loh dari booster alami ASI ini, daun ini juga bisa menyembuhkan anemia atau kekurangan sel darah merah, sebagai antioksidan alami, mencegah kelelahan, dan menghambat penyakit pada pembuluh darah dan mencegah osteoporosis Moms, karena kandungan kalsiumnya yang cukup tinggi, dan saking banyaknya daun katuk juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel serta menjaga kesehatan kulit. 
Wow, Tidak diragukan lagi nih, pentingnya booster alami ini bagi ibu menyusui, dan perlu diingat jika akan mengonsumsi daun katuk ini sebagai sayur mayur, sebaiknya tidak merebusnya terlalu lama, agar manfaat dan kandungan zat daun ini tidak hilang. Sekian cerita dan pengalaman saya mengenai pentingnya booster alami, salah satunya adalah daun katuk, dalam kelancaran proses menyusui.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

430 Arlina Yunita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Sukses Memompa ASI untuk Working Mom

Para working Moms, tips berikut ini sangat membantu untuk menyukseskan menyusui si Kecil loh! Yuk, disimak!

Butuh Komitmen Untuk Working Moms Tetap MengASIhi

Komitmen merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh para ibu bekerja dan yang memperjuangkan ASI. Yuk, simak cerita berikut ini.

Sulit Memompa di Kantor? Coba Datang Lebih Pagi

Datang ke kantor lebih pagi ternyata bisa menjadi Salah satu kuncii keberhasilan memompa loh Moms. Yuk, simak berikut ini.

Working Mom yang Eping Cerdas Memilih Pompa ASI

Bagi para Ibu bekerja, memompa ASI tentunya membutuhkan usaha ekstra. Yuk, simak tips dari Mom Inayah Soenaryo berikut ini.

Tips Mengatasi Kendala Menyusui

Moms, yuk simak tips mengatasi kendala menyusui ala Mom Dinar Indah Palupi berikut ini.

Si Kecil Mengalami GTM, Tetap Perjuangkan Hak ASI!

Di kala si Kecil GTM, jangan berhenti untuk memperjuangkan ASI untuk si Kecil ya stay at home Moms dan juga working Moms.

Tips Aman Memompa Asi Untuk Working Moms di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Pandemi dan masa adaptasi kebiasaan baru tentunya menuntut Moms semua juga memiliki kebiasaan baru dalam hal memompa ASI. Yuk, simak berikut ini.

Sukses Memompa ASI di Kala Bekerja

Ini cara working Moms untuk tetap bisa memompa ASI di kala sibuk beraktivitas.

Tips Sukses Memompa ASI Untuk Para Working Moms ala Ummah Uwais

Yuk Moms simak tips sukses memompa ASI ala Ummah Uwais berikut ini.

Operasi Benjolan Payudara Karena Salah Memompa ASI

Moms, salah memompa ASI ternyata dapat berakibat fatal loh. Yuk, simak cerita berikut ini.

10 Fitur yang Harus Dimiliki Pompa ASI Dual Motor

Tahukah, Moms, tentang keunggulan pompa ASI elektrik dual motor? Inilah 10 fitur penting dari pompa ASI jenis tersebut.

Pastikan Memilih Pompa ASI dengan Dual Motor, ya, Moms!

Pompa ASI saat ini juga hadir dengan dua pilihan, elektrik atau manual, dual pump atau single pump. Memilih pompa ASI yang nyaman memang [...]

Mengenal Manfaat Dual Motor pada Pompa ASI

Saat ini, sudah banyak inovasi-inovasi baru pada alat pompa ASI. Moms dapat mencari pompa ASI terbaik dengan fitur-fitur berikut.

Manfaat Pompa ASI Dual Motor untuk Moms dan Si Kecil

Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin meningkatnya kesadaran busui tentang berbagai manfaat pumping, semua kalangan ibu menyusui kini [...]

Kelebihan Pompa ASI Dual Motor: Nyaman dan Efisien

Berbagai jenis pompa ASI saat ini sangat mudah ditemukan di pasaran dari mulai model manual hingga elektrik dengan berbagai merk dan varian [...]

Pompa ASI Dual Motor Pilihan Buat Working Moms

Dalam memilih pompa ASI, ada hal lain yang perlu Moms perhatikan selain membeli yang sesuai kebutuhan Moms. Sebelumnya, tahukah Moms ada pompa [...]

Keunggulan dari Pompa ASI Dual Motor

Pompa ASI memang sudah menjadi barang yang harus dimiliki para ibu menyusui. Dengan adanya pompa ASI, Moms akan sangat terbantu saat melakukan [...]

Manfaat Pompa ASI Dual Motor untuk Kelancaran Menyusui

Banyaknya jenis pompa ASI sering membuat busui bingung. Aku menyarankan Moms untuk menggunakan pompa ASI Dual Motor.

Kenalan, Yuk, dengan Pompa ASI Dual Motor!

Moms pejuang ASI sudah seharusnya mendapatkan yang terbaik untuk mendukung produksi ASI mereka. Selain makan makanan bergizi, Moms juga perlu [...]

Pompa Asi Dual Pump, Membantuku Pasca Melahirkan

Memerah susu sangat disarankan terutama untuk ibu yang bekerja di luar dan mempunyai mobilitas tinggi. Bagiku, alat yang cukup membantu dalam [...]