Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ingin Bepergian dengan Si Kecil Saat New Normal? Simak Tips Berikut Ini

MY STORY  |  23 Jun '20


Moms & Dads sudah tidak sabar untuk bepergian saat New Normal? Sudah siapkah Moms & Dads menghadapi segala risikonya? Lalu apa saja yang bisa Moms & Dads lakukan untuk stay safe saat New Normal ini? Dituntut untuk stay at home dalam waktu yang lama memang membosankan ya Moms & Dads. Ingin bepergian pun sekedar belanja bulanan pun kita harus ekstra waspada apalagi membawa Si Kecil. Nah, selama New Normal ini saya beberapa kali bepergian bersama dengan anak saya Moms & Dads dan memang sedikit lebih repot ya, tapi tidak mengapa. Saya ada sedikit tips nih untuk Moms & Dads yang ingin bepergian dengan Si Kecil, apa saja ya?

  1.     Selalu perhatikan protokol kesehatan dan ikuti aturan.

Memakai masker menjadi salah satu hal yang wajib Moms & Dads dan Si Kecil lakukan, tapi jika Si Kecil berusia di bawah 2 tahun dan belum bisa memakai masker Moms & Dads bisa memakaikan face shield. Bawalah hand sanitizer dan baby wipes untuk Moms & Dads dan Si Kecil usahakan dalam bentuk spray jadi bisa disemprotkan ke bangku atau meja atau stroller saat berada di tempat umum. Oh ya, cuci juga tangan Moms & Dads dan Si Kecil ya sebelum dan setelah melakukan aktifitas.

  1.     Lakukan physical dan social distancing

Physical dan social distancing harus Moms & Dads lakukan agar terhindar dari paparan virus. Namun, meskipun sudah New Normal tetap hindari untuk bepergian jika tidak penting dan mendesak. Saya memang beberapa kali bepergian dengan Rubi, Moms & Dads, seperti untuk kontrol ke dokter, imunisasi, ataupun sekedar makan dan berbelanja. Intinya sila bepergian tapi tetap perhatikan aturan yang ada ya Moms & Dads.

  1.     Pakai carrier yang nyaman untuk Si Kecil

Bagi Moms & Dads yang memilih untuk menggunakan carrier seperti gendongan, easy wrap, ssc ataupun stroller, pilihlah carrier yang nyaman dan aman untuk Si Kecil ya Moms & Dads tentu saja tanpa mengesampingkan kenyamanan Moms & Dads.

Nah, khusus untuk Moms & Dads yang memakai stroller sebagai carrier Si Kecil, ada beberapa hal yang menjadi perhatian, simak yuk.

  • Beli stroller yang sesuai untuk newborn ke toddler

Khusus untuk newborn, Moms & Dads perlu membeli stroller yang tempat duduknya dapat diubah dalam posisi tidur dengan tempat duduk berbentuk oval. Namun, stroller tipe ini biasanya hanya bisa dipakai sampai Si Kecil usia kurang lebih 3 bulan dan untuk bulan berikutnya Moms & Dads harus ganti stroller untuk toddler. Tentu saja cukup merepotkan dan menambah biaya pengeluaran ya Moms & Dads. Dewasa ini sudah banyak produsen stroller yang memproduksi stroller yang dapat dipakai mulai dari newborn sampai toddler lho Moms & Dads. Stroller tipe ini akan sangat membantu Moms & Dads dan cenderung lebih affordable. Satu stroller dapat digunakan untuk newborn sampai toddler hanya dengan mengubah posisi tempat duduknya.

  • Tentukan tipe sesuai kebutuhan

Tips selanjutnya adalah menentukan tipe stroller apakah tipe standar, activity, atau tipe yang lain. Sebelum itu Moms dan Dads perlu memastikan nih untuk kegiatan apa strollernya akan digunakan, apakah untuk kegiatan outdoor, travelling, ataukah sekedar jalan-jalan keliling kompleks atau ke mall. Jika Moms dan Dads beraktifitas tinggi di luar ruangan dan sering travelling, ada baiknya memilih stroller khusus untuk travelling karena lebih ringan dan praktis untuk digunakan. Jika Moms dan Dads lebih sering memakai stroller untuk jalan di mall dan belanja, ada baiknya memilih stroller standar dengan handle kuat dan banyak kompartemen.

  • Pastikan fitur yang Moms dan Dads perlukan ada pada stroller pilihan

Sebenarnya untuk fitur pada stroller disesuaikan dengan kebutuhan dan juga sesuai dengan budget karena budget sangat menentukan tipe stroller dan fitur yang ada. Fitur yang harus ada pada stroller standar biasanya adalah kanopi, one hand folding, dan kompartemen, namun ini bervariasi karena kebutuhan setiap Moms & Dads akan berbeda.

Salah satu rekomendasi stroller yang menurut saya paling bagus dan sesuai dengan kebutuhan Moms & Dads adalah stroller Greentom. Rangka strollernya ringan tapi kuat dan mampu menahan beban lebih dari 45 kg, jadi sangat cocok digunakan oleh Si Kecil mulai saat Si Kecil mampu duduk sendiri sampai berusia sekitar 5 tahun bahkan lebih lho Moms & Dads.

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

247 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah: