Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Infeksi Intrauterin Dalam Persalinan, Apakah Itu?

HEALTH TIPS  |  09 May '18


Infeksi intrauterin atau infeksi janin merupakan infeksi yang terjadi pada saat seorang wanita hamil sedang melakukan persalinan, yaitu infeksi akut pada cairan ketuban, janin dan selaput koriaomnion yang disebabkan oleh bakteri. Sekitar 25% Infeksi intrauterin ini disebabkan oleh pecahnya air ketuban diawal seubelum persalinan. Sebab semakin jauh jarak antara ketuban pecah dengan persalinan maka seakmakin tinggi risiko morbiditas dan mortalitas ibu dan janin. Apabila terjadi korioamniontis, hal itu dikarenakan janin sudah terinfeksi akibat menelan air ketuban dan ini merupakan komplikasi yang sangat serius terutama pada janin.

Umumnya Infeksi intrauterin adalah infeksi yang menjalar ke atas setelah air ketuban pecah. Kemudian

Mau tahu lebih lanjut mengenai artikel ini? Yuk daftar sekarang dan nikmati berbagai macam manfaat dengan bergabung di Babyo.

REGISTER NOW

1046 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Waspada Campak Jerman Mengintai Ibu Hamil

Penyakit campak jerman sangat berbahaya apabila terjadi pada Moms hamil. Mengapa dan bagaimana cara pencegahannya?

Mengenal Gejala Penyakit Lupus Pada Ibu Hamil

Penyakit lupus di disebut-sebut sebagai salah satu penyakit yang paling mematikan, terutama jika terjadi pada ibu hamil, mengapa?

Risiko Berbahaya Terdiagnosis Lupus Saat Hamil

Moms, bagaimana jika anda di diagnosa terserang penyakit lupus, sedangkan Anda dalam kondisi hamil? Risiko apa yang akan terjadi?