Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Imunisasi DPT Adalah Vaksin Wajib Untuk Anak

HEALTH TIPS  |  21 Apr '18

Imunisasi DPT adalah vaksinisasi yang diberikan pihak rumah sakit kepada pasiennya. Vaksin ini sangat wajib diberikan kepada setiap balita. Namun sayangnya, di Indonesia masih tergolong banyak orang tua yang melalikan vaksin ini. Imunisasi DPT harus diikuti oleh semua balita tanpa terkecuali. Sebenarnya yang menjadi faktor gagalnya setiap pemberian imunisasi DPT itu dikarenakan oleh pengetahuan yang dimiliki orang tua masih sangat minim.

Berikut adalah beberapa poin penting mengenai imunisasi DPT:

  1. Imunisasi DPT adalah vaksin yang terdiri dari difteri, pertusis, dan tetanus. Penyakit tersebut sangatlah berbahaya jika sebelumnya tidak mendapatkan pencegahan terlebih dahulu. Ketiga penyakit ini disebabkan oleh bakteri-bakteri berbahaya. Pengadaan imunisasi dapat dilakukan ketika anak belum sampai umur 5 tahun. Caranya mudah sekali, Anda bisa mendatangi beberapa posyandu di area sekitar rumah Anda. Pemberian imunisasi dilakukan pada tiga tahap, namun apabila terlambat pada umur yang berkisaran pada usia tersebut, Anda bisa langsung melanjutkannya nanti. Namun imunisasi ini harus tetap dijalankan.

  2. Imunisasi DPT menjadi cara yang paling penting untuk mencegah bakteri jahat dan kejam dalam proses berkembangnnya penyaki difteri, pirosis, dan tetanus. Ketiga penyakit itu bisa menyerang sistem kekebalan tubuh sang anak, bahkan berpotensi terjangkit penyakit tetanus. Anak juga kemungkinan akan menderita lumpuh. Maka sebaiknya Mom melakukan pencegahan dini.

Mom wajib memahami penyakit yang dapat dicegah oleh DPT dan pentingnya imunisasi DPT agar mengerti dengan jelas mengapa anak memerlukannya. Untuk itu, Mom dapat mempelajari lebih lanjut dan menjelajahi lebih dalam mengenai topik ini.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

312 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories