Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ibu Hamil Wajib Cantik

MOM STYLE  |  10 Aug '17


Berbicara mengenai peraturan dan larangan, sepertinya masa kehamilan adalah masa yang paling banyak memiliki hal-hal tersebut. Ibu hamil tidak boleh makan mentah, ibu hamil tidak boleh lelah, ibu hamil tidak boleh dekat-dekat dengan binatang, ibu hamil tidak boleh pakai sepatu hak tinggi, ibu hamil tidak boleh sauna, ibu hamil tidak boleh stres, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua peraturan ini baik karena didasari oleh keinginan ibu hamil sehat, janin pun sehat.

Ketika saya hamil, selain menaati semua peraturan-peraturan yang diberikan oleh mama kandung, mama mertua, dan juga dokter kandungan, ada satu peraturan lagi yang saya terapkan kepada diri saya sendiri. Ibu hamil harus cantik.

Hamil bukan berarti anda jadi acuh tak acuh terhadap kecantikan dan kesehatan kulit. Justru di masa kehamilan, anda perlu memperhatikan kesehatan kulit, wajah, dan juga rambut dengan lebih detail. Perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan sering kali menyebabkan kulit kusam dan kering, timbulnya jerawat, kulit kepala gatal, dan bahkan insomnia. Belum lagi pada masa awal kehamilan, banyak ibu hamil yang mengalami morning sickness. Semua ini menyebabkan ibu hamil kadang terlihat lusuh dan tidak segar.

Berpenampilan cantik dan sehat haruslah diupayakan, demi diri anda sendiri dan juga demi suami. Coba tanyakan kepada suami anda, mana yang dia pilih, istri lusuh atau istri cantik? Saya yakin jawabannya adalah istri cantik (of course, hehe)

Selain dari itu, kehamilan adalah sesuatu yang patut disyukuri, sehingga ada baiknya jika penampilan luar anda mencerminkan rasa syukur anda. Memang kelihatannya sepele, tapi ini penting untuk diterapkan.

Dalam upaya berpenampilan sehat dan cantik di kala hamil, anda perlu berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Hindari produk yang mengandung:

  • Retinoid – biasa terdapat pada obat jerawat dan juga produk anti-ageing.
  • Tetrasiklin – biasa terdapat pada antibiotik.
  • Hydroquinone – biasa terdapat pada produk pemutih (whitening).
  • Formaldehyde – biasa terkandung dalam ramuan pelurus rambut, cat kuku, dan lem bulu mata.
  • Toluene – biasa terdapat pada cat kuku.
  • Ammonia – biasa terdapat pada pewarna rambut.
  • Asam Thioglycolic – biasa terdapat pada krim pencabut rambut (wax).
  • Racun Botulinum – biasa disebut sebagai Botox

Jadi, apa solusinya jika begitu banyak produk kecantikan yang mengandung bahan kimia yang dilarang untuk ibu hamil? Pilihlah produk-produk yang terbuat dari bahan-bahan natural dan organik. Biasakan diri untuk membaca kemasan produk untuk memastikan produk tersebut aman digunakan. Kok ribet dan rempong yah? Well, anda perlu ingat bukan hanya tubuh anda yang perlu di jaga, tetapi kesehatan dan pertumbuhan janin di kandungan anda wajib untuk diperhatikan.

Yuk usahakan sebaik mungkin untuk tetap cantik dan juga sehat selama masa kehamilan. Semangat yah moms-to-be!

By: Babyologist Editor 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2214 Babyologist Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Menjaga Pori-Pori Tetap Kecil di Usia 25 Tahun ke Atas

Ingin pori-pori yang kecil meskipun sudah mendekati usia kepala 3? Mari kita perhatikan tips-tips berikut!

Tips Hilangkan Bekas Stretch Mark Pasca Melahirkan

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, yaitu secara medis, atau dengan bahan alami.

Masker Alami untuk Wajah Berseri

Bingung mencari masker yang aman untuk Moms? Yuk kita coba masker alami ala Mom Selina

Amankah Sulam Alis Bagi Wanita Hamil?

Saat ini melakukan sulam alis sedang menjadi tren ibu-ibu masa kini lho Moms. Namun, bolehkan sulam alis dilakukan oleh wanita hamil?

Rahasia Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Ada banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya berat badan pasca melahirkan kembali seperti semula. Mari simak tips menurunkan berat [...]

Ibu Hamil Perlu Makan Dua Porsi?

"Hamil? Wah makan buat dua orang nih, musti makan banyakan." Betulkah demikian? Mari simak ulasan berikut ini.

Traveling Essentials ala Mom Michelle

Topik liburan rasanya sedang ada di banyak pikiran kita, terutama Moms. Bagi first-time Moms yang akan travelling, simak list dari Mom Michelle. [...]

Apa itu PAO (Period After Opening)?

Moms, familiar-kah anda dengan istilah PAO yang biasa terdapat pada produk kosmetik? Yuk pelajari bersama.

Staying Beautiful During Pregnancy

Perubahan kondisi kulit ketika hamil tidak jarang ditemukan, maka dari itu perawatn selama kehamilan sangatlah penting untuk dilakukan.

Dandan Cepat untuk New Moms

“Aduh repot banget nih ngurusin baby, sampe ga sempet dandan.” “Ga ada waktu ke salon nih, semua waktu tersita untuk baby.”

A Pregnant Woman's Bestfriend

Hamil kucel? No way! Tetap tampil cantik dan stylish selama hamil itu penting. Modis ketika hamil, emang bisa yah? Jelas bisa! Memang seiring [...]