Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ibu Hamil Harus Feeling Happy

PREGNANCY  |  21 Apr '18

Perasaan bayi pada masa kehamilan sangat dipengaruhi oleh bagaimana perasaan ibunya. Bayi yang belum lahir dapat merasakan dan menyerap semua emosi Anda, baik yang bahagia maupun yang sedih. Seperti spons kecil, bayi Anda menyerap semua cinta dan kehangatan yang Anda rasakan. Pada saat Anda berada di bulan keenam kehamilan, bayi kecil sudah bisa merasakan dampak dari emosi Anda. Setiap feeling yang Anda rasakan baik senang ataupun sedih dapat berdampak pada bayi Anda.

Stres pada masa kehamilan dapat membentuk temperamen seorang anak nantinya, membuat mereka lebih rentan terhadap depresi. Ibu hamil yang jarang merasa cemas dan lebih banyak merasa happy dapat membantu anak-anak mereka untuk mengatasi stres dengan cara yang lebih baik. Bahkan, bayi mereka mungkin secara alami akan memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah saat lahir.

Menjadi bahagia dan gembira juga berdampak positif pada sistem saraf Anda. Heart Rate Variability (HRV) yang mengukur variasi waktu di antara setiap detak jantung, menunjukkan seberapa seimbang keseluruhan sistem saraf Anda. Seorang ibu yang tenang dan feeling happy akan merasa lebih sehat dan sistem sarafnya terlihat seimbang. Hal ini dapat membantu menjaga sistem saraf janin Anda untuk tetap sehat karena keduanya terhubung erat.

Semoga bermanfaat.

By: Ricka Puspita Atmadja.

BACA JUGA: Tanda Ibu Menyusui Hamil Lagi

298 Ricka Puspita Atmadja Send Message to Writer

Related Stories