Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Ibu Hamil Boleh Minum Kopi, Kok Bisa?

FEEDING  |  16 Jul '18


Pada dasarnya, kopi juga sama seperti minuman lainnya yaitu akan memberikan efek positif atau manfaat namun dengan syarat minumlah kopi dalam batas yang wajar dalam artian tidak terlalu berlebihan karena seperti yang kita tahu juga bahwa suatu hal yang berlebihan tidaklah baik apalagi jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Batas Aman Meminum Kopi Bagi Ibu Hamil

Seperti yang telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa sebenarnya kopi bukanlah suatu hal yang berbahaya jika diminum oleh Moms hamil. Beberapa pakar kesehatan di Amerika Serikat menjelaskan bahwa 1 cangkir kopi yang diminum oleh wanita hamil secara teratur akan bermanfaat untuk meningkatkan tumbuh kembang janin didalam perut.

Selain itu, secangkir kopi juga dapat membantu menurunkan risiko terserangnya penyakit leukemia pada wanita hamil yaitu sebanyak 20%. Dari adanya penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa meminum 1 cangkir kopi memiliki banyak sekali manfaat namun hanya diminum 1 kali saja dalam artian tidak terlalu sering apalagi rutin. Meminum kopi bagi Moms hamil sebenarnya mengundang pro dan kontra dikalangan semua Moms hamil. Banyak sekali yang masih ragu untuk meminum kopi dan tidak sedikit pula ibu hamil yang malah meminum kopi.

Berikut beberapa  manfaat kopi untuk ibu hamil

  • Menjaga stamina moms hamil 
    Manfaat kopi untuk Moms hamil yang pertama yaitu menjaga stamina wanita hamil dalam artian selama kopi tersebut diminum dalam jumlah yang wajar. Kopi mengandung kandungan zat stimultan atau disebut dengan kafein yang mana zat tersebut sangat terkenal fungsinya yaitu membantu meningkatkan stamina wanita hamil. Kafein bersifat psikoaktif yang mana setelah Moms hamil meminumnya, kandungan tersebut akan diserap dalam aliran darah lalu mengalir ke otak. Saat aliran darah lancar maka energi dapat tercipta didalam tubuh.
  • Meningkatkan memori ibu hamil 
    Moms hamil sering merasakan stress yang berlebihan yang mana saat terjadi stress yang berlebihan akan berpengaruh pada memori ibu hamil akibatnya hal tersebut akan membuat Moms hamil mudah sekali lupa. Dengan meminum secangkir kopi namun tidak terlalu rutin akan bermanfaat untuk meningkatkan memori wanita hamil hal ini dikarenakan aliran darah didalam tubuh lancar menuju ke otak.
  • Dapat memiliki mood yang bagus 
    Dengan meminum kopi mood ibu hamil akan cenderung lebih stabil sehingga ketika moodnya terjaga dengan baik hal ini merupakan salah satu cara menjaga kehamilan.
  • Membakar lemak Moms hamil 
    Seperti yang kita tahu bahwa ibu hamil tidak boleh terlalu gemuk. Moms hamil yang sedang mengalami peningkatan berat badan dianjurkan untuk diet. Agar lemak didalam tubuh ibu hamil berkurang maka Moms hamil bisa meminum kopi karena kandungan didalam kopi sangat berperan dalam membakar lemak ditubuh ibu hamil.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1173 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Manfaat Telur Asin bagi Ibu Hamil

Hampir setiap orang menyukai kelezatan dari telur asin. Lantas, amankan telur asin di konsumsi oleh ibu hamil?

Alasan Mengapa Ibu Hamil Harus Konsumsi Bengkoang

Bengkoang adalah salah satu jenis buah paling digemari oleh Moms ketika hamil. Apa sajakah manfaat lain dari konsumsi bengkoang?

Amankah Ibu Menyusui Minum Kopi?

Moms, apakah anda termasuk wanita pecinta kopi, namun bingung apakah ketika menusui boleh tetap mengonsumsi kopi? Berikuta jawabannya.