Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hybrid Learning, Siapa Takut?

MY STORY  |  18 Feb '22


Hybrid Learning adalah metode pembelajaran yang menggabungkan antara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan ini semakin sering dilakukan oleh si Kecil agar tetap mendapatkan pembelajaran di tengah pandemi.

Lewat Hybrid Learning, diharapkan keterbatasan yang dimiliki oleh PJJ atau pembelajaran daring dapat teratasi. Si Kecil masih tetap mendapatkan interaksi sosial ketika bertatap muka langsung dengan guru, sekaligus mengurangi kemungkinan transmisi COVID-19 sebab interaksi sosial tersebut terjadwal, terbatas, dan terkontrol.

Sebagai sebuah metode pembelajaran, Hybrid Learning tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika dibandingkan dengan PJJ, Hybrid Learning memberikan kesempatan si Kecil untuk memahami materi lebih baik, membuka kesempatan bersosialisasi, memberikan penyegaran, meningkatkan kualitas kesehatan fisik dan mental, dengan tetap memanfaatkan teknologi.

Kendati demikian, dampak Hybrid Learning yang dianggap sebagai kelemahan juga tidak sedikit. Salah satunya, peran orang tua tetap dibutuhkan saat si Kecil mengikuti pembelajaran daring. Diperlukan pula disiplin dan fokus yang tinggi untuk mengatur jadwal belajar harian sebab rutinitas berubah-ubah akibat diberlakukannya shift masuk ke sekolah.

Lalu, apa kunci suksesnya, ya, agar si Kecil semakin semangat dan rajin belajar ketika sekolah menerapkan metode Hybrid Learning ini? Apa juga dampak Hybrid Learning bagi anak, dan bagaimana seharusnya orang tua support anaknya baik secara fisik maupun emosional?

Pertanyaan-pertanyaan seputar Hybrid Learning dan dampaknya bagi si Kecil tersebut akan dijawab oleh experts dan influencers di event Lazada Baby and Kids Festival Exclusive Babyo Channel, yang akan disiarkan langsung di Instagram Live @thebabyologist. Rangkaian acara kerja sama antara Lazada dan Babyologist ini akan diselenggarakan mulai Selasa, 22 Februari 2022 hingga Jumat, 25 Februari 2022. Total akan ada sesi pembukaan, 10 sesi live dengan topik seputar permasalahan umum Ibu dan Balita terutama di masa pandemi COVID-19 dan sesi Awards. Bunda yang menonton live acara ini selain mendapatkan pengetahuan baru juga bakalan mendapatkan rekomendasi produk-produk unggulan, serta dapat mengikuti keseruan lainnya seperti diskon belanja, Flash Sale, sesi tanya jawab, games, giveaway, hingga Babyo Quiz dengan hadiah jutaan rupiah!

 

Di sesi Live #1, Rabu, 23 Februari 2022, mulai pukul 10.00 WIB, akan ada Psikolog Anak Ratih Zulhaqqi (@ratihzulhaqqi) yang akan membahas tentang Hybrid Learning dan dampaknya bagi si Kecil. Sesi ini juga akan dimeriahkan oleh Yuanita Permana (@yuanitapermana) yang akan berbagi pengalamannya, termasuk suka dukanya, mendukung penuh si Kecil belajar dengan metode Hybrid Learning. Sesi ini akan dipandu oleh host Sherlly Yusuf (@dsyusuf).

Ratih Zulhaqqi adalah seorang psikolog anak dan remaja yang sudah berpengalaman dalam mengisi berbagai acara bincang-bincang, termasuk seminar dan workshop tentang parenting. Ratih sekarang aktif menjadi General Advisor @kalbu.official, layanan diskusi kesehatan mental dengan psikolog berpengalaman dan terpercaya secara digital.

Yuanita Permana adalah seorang Momfluencer dan Entrepreneur. Yuanita sering berbagi cerita parenting dengan kedua anaknya, Abigail dan Axel.

Selain memberikan dukungan moral kepada si Kecil, Moms juga perlu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan si Kecil untuk mendukung Hybrid Learning. Susu pertumbuhan SGM Eksplor Belajar 3+ Pro-GressMaxx Madu Susu Pertumbuhan 900GR mengandung Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, dan IronC untuk membantu penyerapan maksimal nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil.

Susu yang direkomendasikan untuk anak usia 3 hingga 5 tahun ini juga tinggi Protein, Kalsium, Vitamin C, Vitamin D, dan Zinc, serta mengandung sumber serat pangan 1 gram per saji. SGM mendukung 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju: Berpikir Cepat, Gigih, Percaya Diri, Tumbuh Tinggi, dan Aktif Bersosialisasi, yang tentunya sangat cocok sebagai nutrisi tambahan pendukung Hybrid Learning.

Pasang reminder di ponsel Bunda supaya tidak kelupaan serunya Hybrid Learning, Siapa Takut? tanggal 23 Februari 2022, pukul 10.00 WIB. Bunda yang bergabung di sesi live ini berkesempatan memenangkan hadiah giveaway 5 voucher belanja SGM Eksplor Official Store @ Rp200 ribu, hadiah best comment 5 voucher belanja SGM Eksplor Official Store @ Rp100 ribu, dan hadiah Babyo Quiz 5 voucher belanja SGM @ Rp200 ribu. Menaik banget, kan, Bunda?

Jangan lewatkan juga promo Diskon hingga 7% + Gratis Ongkir setiap pembelian SGM Eksplor Belajar 3+ Pro-GressMaxx Madu Susu Pertumbuhan 900GR hanya di Lazada.

Dapatkan pula diskon hingga 90%, voucher belanja, hadiah langsung dan semuanya gratis ongkir kalau mom belanja di Lazada Baby and Kids Store! Tunggu apa lagi, yuk add to cart belanjaan Bunda di Lazada Baby and Kids Store sekarang!

Sampai jumpa di Exclusive Babyo Channel Lazada Baby & Kids Festival! #BabyoXLazBabyFest

*syarat dan ketentuan berlaku

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

10271 Lazada Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Persiapan Libur Panjang, Yuk Intip Aktivitas Seru untuk si Kecil

Persiapan Libur Panjang, Yuk Intip Aktivitas Seru untuk si Kecil. Meski

Rekomendasi ASI Booster versi Babyo

Agar Moms bisa menimbang kebutuhan ASI booster yang sesuai, berikut adalah rekomendasi ASI booster untuk ibu menyusui versi Babyo. Bagaimana [...]

Mom, Keluargaku Menentang Kehamilanku

SELASA CURHAT: Keluarga sama sekali ga membantu aku. Malah bilang, "Rasain tuh suruh siapa hamil". Padahal aku dan suamipun ga merencanakan. [...]

Mom, Apa Semua Harus Jadi Salahku?

SELASA CURHAT: Akhir-akhir ini aku ngerasa hambar dengan pernikahan ini. Aku harus gimana ya moms?

Mom, Apakah Ngidamku Ini Salah?

SELASA CURHAT: Aku ingin curhat seputar ngidam pada kehamilan, ada yang bilang ngidam itu wajar dan ada juga yang bilang itu cuma [...]

Kesempatan Kedua Setelah Kehilangan

APA KATA MOMS? Bagaimana sih menurut Moms tentang kesempatan kedua setelah kehilangan (keguguran)?

Mom, Aku Tidak Didukung Menyapih

SELASA CURHAT: Aku merasa tidak mendapat support darimana-mana. Di rumah sendiri aku kewalahan, di rumah orangtua aku dikomentarin.

Mau Me Time, Tapi Kepikiran Anak

APA KATA MOMS? Bagaimana sih cara Moms menjalani me time tanpa rasa bersalah dan jadi kepikiran soal anak?

Moms, Apakah Hubunganku dengan Suami Sehat?

SELASA CURHAT: Aku seringkali berdebat sama suami soal banyak hal termasuk cara mendidik anak. Apa memang semua rumah tangga awalnya begini ya [...]

Salah Banget Ya, Gunakan MPASI Instan?

APA KATA MOMS? Tentunya Moms punya pertimbangan sendiri memilih MPASI Instan, yang notabene juga bisa memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Moms, Anakku Susah Diatur

SELASA CURHAT: Anakku belakangan ini dia mudah sekali ngambek kalo kehendaknya gak di turutin, mulai agak jail sama teman-temannya, dan kalo aku [...]

Komentar Nyebelin untuk Ibu Hamil

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi orang yang suka berkomentar 'nyebelin' untuk ibu hamil?

Anti Panik Menjaga Kesehatan Gigi Anak 0-3 Tahun

Hallo parents, pernah tidak merasa kesulitan menjaga kesehatan gigi anak?

Membuat Anak Mencintai Negara Indonesia

Sudahkah kita sebagai warga negara Indonesia memiliki rasa cinta kepada tanah air kita?

Moms, Aturan Anakku Dilanggar Kakek Neneknya

SELASA CURHAT: Aku selama dirumah jarang banget kasih anakku jajanan MSG atau cokelat yang ga bagus untuk giginya. Eh giliran di rumah kakek [...]

Serba Salah Menjadi Orang Tua

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi kondisi serba salah menjadi orang tua?

Mom, Pandemi Ini Membuatku Goyah

SELASA CURHAT: Ekonomi yang lagi surut karna pekerjaan suami terkena dampak, ditambah kondisi anak yang memerlukan perhatian penuh.

Asisten Rumah Tangga, Perlu atau Tidak?

APA KATA MOMS? Sayangnya, kadang anak malah jadi lebih dekat pada asisten rumah tangga atau pengasuhnya daripada bersama dengan Moms. Bagaimana [...]

Mom, Aku Lelah!

Setiap Selasa, Babyo ingin memberikan kesempatan Moms untuk curhat seputar kehamilan dan parenting. Akan ada curhat Moms yang akan Babyo post [...]

Suka Duka Bersama Mertua

APA KATA MOMS? Berhubung harus di rumah aja, minggu ini Babyo ingin mendengar pendapat Moms tentang tinggal bersama dengan mertua, nih.