Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Honest Review Pure Kids Inhalant Decongestant Oil

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  TODDLER  |  13 Jan '20


Apa yang biasanya Moms lakukan ketika si Kecil mengalami batuk pilek? Langsung bawa ke dokter supaya dapat antibiotik atau berusaha sembuhin sendiri dulu?


Kalau aku pribadi biasanya pilih cara kedua, coba sembuhin dulu pakai personal kit yang ada di rumah. Kebetulan aku punya beberapa 'alat tempur' untuk mengatasi batuk pilek, salah satunya Pure Kids Inhalant Decongestant Oil.

Minyak yang satu ini biasanya mulai aku pakai kalau Sofia sudah menunjukkan tanda-tanda mau sakit, contohnya kaya hidung tersumbat gitu. Kan kelihatan tuh pas lagi tidur, karena dia nafas menggunakan mulut dan jadi lebih rewel.

Awal tahu Pure Kids Inhalant ini tentu dari iklan. Karena penasaran, akhirnya ketika anak sakit aku coba beli di apotek dan ternyata bisa ditebus tanpa resep dokter.

Cara pakai?

Pure Kids Inhalant ini bisa dipakai dua cara. Pertama, teteskan langsung saja ke baju, sapu tangan atau bantal ketika anak tidur lalu biarkan si Kecil menghirup aroma mentholnya.

Kedua bisa pakai tungku aroma terapi. Karena kemarin aku beli dapat bentuk paket, jadi dapat satu tungku dan dua lilin aroma terapi. Harga jualnya Rp 105.000, kalau cuma beli oil Pure Kids saja mungkin sekitar Rp 50.000.

Kesan pertama saat menggunakan tungku, aku ngerasa kurang aman. Karena kalau tungkunya terlalu jauh, uapnya jadi tidak kehirup. Tapi kalau dekat tempat si Kecil bobo, takut lilin dalam tungkunya kesenggol pas anak tidur lalu bikin kebakaran.

Menurut aku kalau pakai tungku sih malah bahaya. Akhirnya selama ini kalau pakai cuma diteteskan ke baju atau bantal saja.

Komposisi Pure Kids Inhalant ini juga terbuat dari bahan-bahan aman seperti eucalyptus oil yang berguna untuk mengencerkan mucus. Cajuput oil, Clove Oil, Juniperberry Oil, Levomenthol dan Dementholised Mint Oil yang bekerja sama sebagai aromaterapi untuk memberi rasa tenang. Terakhir ada Methyl Salicylate yang berfungsi sebagai antiseptik.

So far, oil ini membantu banget ketika anak batuk pilek. Biasanya aku tambahin dengan olesin Transpulmin di dada dan punggung supaya makin membantu melegakan pernapasan.

Meskipun namanya Pure Kids, tapi oil ini bisa digunakan untuk orang dewasa juga. Kadang suka aku pakai kalau hidung mulai tersumbat, nanti tinggal ditambahkan saja jumlah minyak yang harus diteteskan.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3359 Regina Nabila Fiardini

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Suplemen Makanan Curvit CL Emulsion

Salah satu problematika yang sering dihadapi orang tua adalah memiliki anak yang susah makan.

Review Botanina Essential Oil

Zo is an adventurous boy. Paling suka main outdoor dan air. Mau main rumput, pasir, tanah, semua dia demen explore.

Probiotik Penting untuk Atasi Sembelit, Diare, Kolik dan Gumoh pada Bayi

Moms, aku mau share salah satu suplemen makanan yang penting banget yaitu probiotik.

Childlife: Solusi Pertumbuhan & Perkembangan Tubuh Meghan

Untuk pertumbuhan & perkembangan si Kecil Moms harus pintar dalam memilih, salah satunya dalam memilih vitamin.

Jaga Kesehatan si Kecil dengan Blackmores Kids Multivitamin

Di atas 2 tahun, si Kecil butuh asupan gizi seimbang serta tambahan vitamin agar kesehatannya tetap terjaga.