Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Honest Review Pure Kids Fever Free Cooling Patch Gel

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  17 Dec '19


Untuk pertama kalinya saya mencoba cooling patch gel dan I ain't impressed. Mengapa? Karena setelah saya coba aplikasikan ke Rubi sewaktu dia demam, tidak ada perubahan berarti.

Menurut saya, cooling patch hanya cocok dipakai saat sedang bepergian dan dalam keadaan darurat tidak bisa mengompres. Jika si Kecil deman saat berada di rumah ya lebih baik dikompres saja, karena lebih manjur. Untuk kompres, utamakan di bagian ketiak dan selangkangan (menurut informasi dari tenaga kesehatan). Info ini saya dapatkan saat Rubi selesai imunisasi di Rumah Sakit, dan ternyata memang jauh lebih cepat turun suhu tubuhnya.

Lalu mengapa saya akhirnya mencoba cooling patch ini? Ya karena saat itu saya sedang bepergian selama kurang lebih 2 hari dan hanya berdua dengan Rubi sehingga saya mengantisipasi kalau tiba-tiba Rubi demam. Selain membawa cooling patch ini, saya juga selalu membawa obat penurun panas. Ternyata Rubi demam saat sudah berada di rumah, ya tetap saja saya coba cooling patchnya dan hasilnya saya sama sekali tidak terkesan.

Mengapa saya kemungkinan besar tidak akan repurchase cooling patch gel (tidak hanya merek Pure Kids, namun juga yang lainnya)?

1. Ukuran
Untuk ukurannya, menurut saya terlalu besar jika diaplikasikan ke bayi. Saat saya coba aplikasikan ke Rubi, cooling patchnya tidak bisa menempel dengan sempurna dan hampir terkena matanya sehingga saya harus menggeser ke atas, akan lebih cocok jika diaplikasikan ke toddler.

2. Gel
Nah, gelnya ini lengket tapi tidak berbekas. Namun, meskipun lengket tetap saja gampang lepas apalagi saat Rubi tidak mau tiduran. Mungkin lebih baik diaplikasikan saat bayi sedang tidur malam hari. Oh ya, saat saya mencoba menempelkan cooling patch ini ke jidat saya, saya merasakan sensasi aneh, yaitu dingin dan lengket. Saat saya lepaskan, ada rasa sedikit perih yang baru hilang setelah saya mencuci muka. Jadi saya tarik kesimpulan, pantas saja Rubi merasa tidak nyaman dengan cooling patchnya karena saat saya mencoba ke diri saya pun, saya juga merasa tidak nyaman.

3. Harga
Menurut saya harganya cukup mahal, sekitar 34k untuk 4 pcs dan sekali pakai. Overpriced. It doesn't worth the money you pay for them.

Note: kompres manual dan konvensional benar-benar lebih manjur daripada pakai cooling patch gel 😊

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

885 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rekomendasi Botol Susu Bayi versi Babyo

Ini dia rekomendasi botol susu dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk botol susu yang Moms gunakan di rumah untuk si Kecil?

Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms, yuk simak review mengenai My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus berikut ini.

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya