Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Honest Review: Experiencing Naïf Baby

REVIEWS  |  21 Feb '19

Mashi ingat topik yang diangkat Babyoteam tentang sabun bayi tanpa SLS dan SLES? Saya juga menemukan fakta jika sabun dan shampoo mandi yang Jaey gunakan juga memang tidak mengandung SLS, tetapi ada SLES di dalamnya.

Saat itu juga saya mencoba mencari sabun dan shampoo yang tidak mengandung SLS dan SLES, salah satunya adalah Naïf Baby. Selain itu Naïf Baby juga tidak mengandung paraben, mineral oil dan PhenoxyethanolDan Jaey is very lucky, pas banget dikirim Mini Set Naïf Baby dari Babyoteam! Untuk itu, saya kali ini ingin sharing honest review dari saya setelah Jaey memakai produk Naïf Baby ini (around 9 days [Jaey ada eczema ya Moms]). 

Mini Set Naïf Baby terdiri dari 4 produk:

1. Nourishing Shampoo

Tidak semua shampoo yang menghasilkan busa berarti mengandung SLS/SLES. Naïf shampoo terbuat dari bahan alami seperti cottonseed extract dan gluten free wheat protein powder. Dan busa yang dihasilkan berasal dari bahan alami kelapa sehingga ketika terkena di mata Jaey juga tidak perih.

Menurut saya, selain bahannya yang alami, ketika saya membilas rambut hingga kulit kepala Jaey juga jadi lebih cepat. Biasanya shampoo Jaey itu banyak busanya sehingga mau bersihin kulit kepalanya juga harus benar-benar dibilasnya. Setelah rambut kering juga keliatan lebih mengkilap.

2. Cleansing Wash Gel

Nah, kalau Cleansing Wash Gel ini menurut saya top banget, karena setelah dipakai di badan dan dibilas, kulit Jaey langsung bersih banget dan tidak licin. Biasanya, kalau sabun yang ada SLES (yang Jaey pakai sebelumnya), setelah dibilas pasti tetap licin sehingga ketika diangkat dari tempat mandi harus benar-benar extra hati-hati. 

Selain itu, eczema Jaey juga tidak kambuh, berarti Naïf Baby juga cocok untuk kulit yang sensitif. Nah Mommy yang anaknya memiliki keluhan eczema, boleh dicoba pakai Naïf ya.

3. Softening Body Lotion

Sebenarnya Jaey sebelumnya hampir tidak pernah pakai lotion ya Moms, karena tidak ketemu yang cocok. Sering dianjurin pakai lotion biar kulitnya lembut, tetapi Jaey asal pakai lotion pasti eczema-nya kambuh. 

Nah, ini saya coba Naïf Body Lotion karena penasaran. Tetapi awalnya saya mulai kasi di bagian bawah leher, karena eczema Jaey paling gampang kambuh di pipi dan di bagian bawah leher. Setelah saya coba 3 hari di tempat yang sama, ternyata eczema-nya tidak muncul loh Moms! Setelah dari masih baby mencoba beberapa macam lotion, akhirnya sekarang ketemu yang cocok.

4. Nurturing Cream

Nah awalnya agak bingung Nurturing Cream ini bedanya apa dengan lotion, ternyata ini untuk moisturize after bath. Ini boleh dipakai di wajah, badan dan juga area popok (lipatan) supaya tidak iritasi. Dan Jaey selama ini area selangkangannya juga sensitif ya Moms. Dari lahir dikasi pakai merek lain tidak cocok untuk area lipatan, akhirnya ganti ke merek lain. Nih saya coba apply Nurturing Cream ke lipatan, so far so fine ya Moms. Dan untuk pipi, karena Jaey memiliki eczema (kena panas juga pipinya seperti merah-merah jadi tidak mulus), setelah pakai Nurturing Cream for 1 week, I can see much difference. Tekstur kulitnya juga menjadi lebih lembut.

Apakah ada kekurangan dari Naïf?

Sejauh ini menurut saya hanya cara mendapatkan produk ini yang agak terbatas, tidak seperti produk baby skincare lain yang bisa didapatkan dengan mudah di supermarket. Tetapi Moms tetap bisa dapatkan dari trusted olshop atau bisa dari website Babyologist loh. 

Nah, pasti Mommy bakal tanya-tanya di hati, apakah ini bener bagus ya produknya? Ini yang saya tulis di atas, honest review ya Moms dan saya tulis setelah Jaey mencoba produknya. Nah kalau ditanya apakah saya akan tetap memakai produk ini, jawabannya yes, tapi mungkin cuma 3 of them: Shampoo, Wash Gel and Lotion karena menurut saya lotion juga sudah cukup moisturize

Jadi, keperluan mandi baby itu sangat penting ya Moms, dan ingat jangan beri sampo dan sabun yang mengandung SLS dan SLES.

Semoga bermanfaat.

By: Junis Kenshi

Copyright by Babyologist

118 Junis Kenshi

Comments

Related Stories