Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hoaam, Buku Pertama Fiersa

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  12 Dec '19


Moms pasti sudah sering mendengar istilah Buku adalah Jendela Dunia. Dengan membaca buku, Kita bisa mendapatkan informasi tentang apapun yang ada disekeliling Kita. Walaupun sebenarnya di era digital sekarang, informasi bisa diperoleh dari manapun, terutama gadget. Tapi menurut saya, membaca buku itu penting Moms. Ada kepuasan tersendiri yang diperoleh saat membaca buku dibandingkan yang lain.

Memperkenalkan buku kepada anak, dapat dilakukan sejak bayi, tentunya disesuaikan dengan usia bayi ya Moms. Tujuannya dapat mendekatkan bayi dengan orangtuanya saat dibacakan buku dan stimulasi perkembangan bayi (misalnya penglihatan, pendengaran dan indera peraba). Untuk bayi dibawah 12 bulan, pemilihan buku sangat penting, untuk kenyamanan dan tercapainya tujuan memperkenalkan buku.

Saya memilih buku Hoaam dari Rabbit Hole sebagai buku pertama Fiersa, yeaaayy. Mungkin Moms sudah pernah mendengarnya, Rabbit Hole adalah salah satu produsen buku bayi dan anak. Buku-buku Rabbit Hole dijual online, untuk buku Hoaam ada juga loh Moms di catalog babyo. Kalau buku ini dibelikan bundanya Fiersa (kakak saya), walaupun permintaan saya sih haha. Saya senang banget akhirnya dapat buku Hoaam dari Rabbit Hole ini, karena buku ini tepat untuk bayi seusia Fiersa.

Alasan memilih hoaam dari rabbit hole

1. Buku Hoaam merupakan jenis buku bantal (buku buat bayi), bahannya terbuat dari bahan kain yang agak tebal. Saat ini Fiersa senang memegang dan memasukkan apapun kedalam mulutnya, sehingga aman untuk Fiersa yang masih belum mengerti tentang apa yang bahaya dan tidak bahaya buat dirinya. Fiersa bisa bereksperimen dengan bukunya.

2. Isi cerita buku tentang rutinitas sehari-hari seorang anak dan interaksi antara orang tua dan anak. Jadi saat membacakan buku ini untuk Fiersa sambil mengingat rutinitas yang biasa kami lakukan, misalnya pada halaman kegiatan bangun pagi saya akan bilang ke Fiersa "nah dek, ini adek bangun tidur seperti ini, tangannya direntangkan dan masih nguap".

3. Buku terdiri dari 8 halaman, masing-masing halaman menampilkan 1 fokus gambar dan sedikit kata yang menerangkan rutinitas atau aktivitas apa yang sedang dilakukan (terlihat pada buku). Buku ini sangat sesuai untuk perkembangan otak bayi yang masih bisa mengerti hal-hal sederhana.

4. Buku hadir dengan warna yang menarik, terdiri dari 2 background kuning dan biru, bertujuan untuk memperkenalkan konsep siang dan malam pada anak. Background kuning untuk rutinitas siang hari dan background biru untuk rutinitas malam hari.

Itu dia alasannya kenapa saya memilih buku Hoaam sebagai buku pertama Fiersa. Biasanya saya membacakan buku ini saat ayah Fiersa ada dirumah, jadi kami bisa baca bertiga. Terkadang juga, Fiersa bermain-main sendiri dengan bukunya, dipegang-pegang, dilihat sambil tengkurap (saya tetap jelaskan kegiatan setiap halamannya), atau dimasukkan kedalam mulut (ini yang paling sering dilakukan haha).

Perlu diingat Moms, jangan memaksa anak. Jadikan kegiatan membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan. Terutama bayi yang mudah bosan, lihat suasana yang tepat untuk kegiatan membaca buku. Sehingga apabila sudah besar anak akan menyukai kegiatan tersebut.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

495 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rekomendasi Botol Susu Bayi versi Babyo

Ini dia rekomendasi botol susu dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk botol susu yang Moms gunakan di rumah untuk si Kecil?

Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms, yuk simak review mengenai My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus berikut ini.

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya