Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hindari Ruam Kulit, Pilih Skin Care Bayi Baru Lahir yang Aman Berikut Ini!

BRANDS  |  MY STORY  |  14 Sep '21


Kulit bayi identik dengan kulit yang mulus dan halus. Padahal, sebenarnya si Kecil terlahir dengan kulit cenderung sensitif dan memerlukan perawatan khusus. Jadi, adalah salah kaprah apabila kulit bayi terutama bayi baru lahir tidak perlu skin care untuk melindungi lapisan kulitnya dari dunia luar.

Gunakan rangkaian produk skin care bayi yang bagus untuk menenangkan kulit bayi yang sensitif. Perlu Moms tahu, tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk kulit bayi. Sebagai contoh, sabun untuk orang dewasa kandungan pH-nya antara 9-10. Jenis sabun alkali malah memilih pH bernilai 14. Sabun dengan tingkat pH terlalu agresif ini malah akan mengeringkan kulit si Kecil, menghilangkan minyak dan mengubah pH kulitnya. Nah, untuk mengatasinya, pastikan pH sabun khusus bayi yang Moms pilih netral yaitu pH 5,5.

Selain mempertimbangkan nilai pH, Moms juga harus mengetahui komposisi skin care bayi. Perlengkapan skin care bayi pilihan Moms harus bebas sabun, bebas pewangi, dan tidak mengandung pewarna. Padahal, produk skin care bayi murahan yang mudah didapat penuh toksin dan tidak aman bagi bayi dan keluarga.

Apa saja kandungan dalam produk skin care yang berisiko bagi bayi?

Paraben

Paraben merupakan jenis bahan pengawet yang umum digunakan karena harganya murah dan stabil. Reaksi alergi yang diakibatkan oleh paraben adalah kulit iritasi ditandai dengan ruam kemerahan. Karena itulah, kandungan paraben dalam produk bayi sebaiknya dihindari agar kulit si Kecil yang masih sangat sensitif tidak mengalami iritasi.

DEET (Diethyltoluamide)

DEET merupakan zat aktif yang sering ditemukan pada penyemprot serangga. Zat ini mengusir serangga dengan menghasilkan bau yang tidak disukai mereka dan membuat kulit manusia terasa tidak enak bagi serangga-serangga kecil tersebut. American Academy of Pediatrics merekomendasikan untuk tidak menggunakan produk DEET pada bayi di bawah 2 bulan.

Minyak mineral

Mineral oil alias minyak mineral merupakan turunan dari petroleum yang biasa disebut dengan minyak bumi. Organisasi Kesehatan Dunia, sebagaimana dikutip Healthline, mengklasifikasikan minyak mineral, yang tidak diolah atau sedikit diolah, sebagai karsinogen kelompok 1 untuk manusia.

Phthalates

 

Phthalates adalah sekelompok bahan kimia yang digunakan untuk meningkatkan fleksibilitas dan daya tahan suatu produk. Kandungan Phthalates dalam produk skin care bayi berpotensi menyebabkan gangguan endokrin, toksisitas perkembangan dan reproduksi.

Alkohol

Alkohol merusak permukaan pelindung kulit. Zat tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit ibu hamil dan menyusui.

SLS

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) merupakan deterjen dan surfaktan sintetis. Senyawa kimia ini berfungsi sebagai bahan pembuat busa sehingga lazim ditemui di produk shampoo. Padahal, SLS dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang ditandai dengan kulit memerah, kulit mengelupas, dan dermatitis.

Di sisi lain, rekomendasi skin care bayi yang toxin free dan aman untuk kulit bayi sensitif tidak terjangkau bagi Moms. Merk skin care bayi yang bagus tersebut ternyata harganya sangat mahal tidak terjangkau kantong dan harus diimpor dari luar negeri. Moms tentu ingin memberikan skin care terbaik untuk bayi tetapi tidak mau juga jika harus keluar uang banyak padahal masih banyak keperluan si Kecil dan rumah tangga yang harus dipenuhi.

Lantas, solusinya apa, dong? Tak perlu khawatir, Moms! Mama’s Choice merupakan The Safest Option untuk #KurangiWorry Moms dalam mencari perlengkapan skincare bayi  terbaik. Semua produk Mama’s Choice memiliki komposisi bahan natural yang jelas aman, bersertifikat halal, dan dengan harga yang masuk akal sehingga cocok untuk new Moms yang sedang mencari skin care terbaik untuk newborn.

Apa itu Mama’s Choice?

 

Mama’s Choice merupakan produsen perlengkapan bayi yang menawarkan rangkaian produk yang aman dan natural untuk menenangkan kulit bayi. Mama’s Choice Baby Calming Series terdiri dari produk-produk yang dipakai si Kecil sehari-hari yaitu shampoo, calming oil, rash cream, lotion, dan hand gel. Mama’s Choice memiliki visi dan misi agar new Moms memberikan perasaan nyaman dan menghadirkan suasana #TenangDenganMama dalam setiap kegiatan si Kecil sehari-hari dari hari pertamanya lahir ke dunia.

Apa saja keunggulan Mama’s Choice Baby Calming Series?

Tidak mengandung alkohol, SLS/SLES, Parabens

Mama’s Choice mendapatkan predikat Safe Brand dari theAsianparent Mums berdasarkan riset yang diadakan oleh TAP Insight Research. Riset tersebut melibatkan 2424 partisipan yang juga mencoba sampel dari kategori produk hamil dan menyusui. Mama’s Choice #KurangiWorry para Ibu yang tidak ingin buah hati mereka menyerap bahan kimia berbahaya karena semua produknya Toxin Free.

Dibuat dari bahan alami pilihan terbaik

Para ahli pencipta produk Mama’s Choice sudah mengadakan riset komprehensif dan hati-hati tentang bahan-bahan alami yang paling berharga untuk menciptakan produk-produk efektif yang penuh dengan kebaikan alami.

Memberikan ketenangan pikiran orang tua

 

Kepedulian Mama’s Choice terhadap keselamatan si Kecil memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua. Semua lini produk Mama’s Choice telah disetujui BPOM, bersertifikat halal, dan diuji di laboratorium independen di Singapura.

Telah diuji oleh dokter kulit dan disetujui dokter anak

Semua produk Mama’s Choice telah menjalani pengujian keamanan dan semua produk disukai oleh banyak ahli, disetujui oleh dokter anak, dan telah diuji oleh dokter kulit.

Ramah untuk bayi

Banyak produk perawatan pribadi untuk bayi masih memiliki bahan bahan kimia yang tidak ramah pada kulit bayi sebagai salah satu komponennya. Tidak demikian halnya dengan Mama’s Choice yang benar-benar 100% bebas toksin.

Apa saja daftar skincare bayi baru lahir Mama’s Choice Calming Series?

Mama’s Choice 2 in 1 Hair & Body Wash

 

Buat rutinitas mandi si Kecil menjadi Happy dan bikin rileks sepanjang hari dengan menggunakan Mama’s Choice 2 in 1 Hair & Body Wash. Sabun mandi sekaligus shampoo khusus bayi ini mampu membersihkan kulit kepala dan tubuh si Kecil yang tipis dan sensitif tanpa membuat iritasi dan kulit kering.

Mama’s Choice 2 in 1 Hair & Body Wash mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk si Kecil dan bebas dari toksin, yaitu

  • Chamomile Extract yang dapat melindungi kulit si Kecil yang sensitif dari alergi dan iritasi,
  • Ekstrak Lavender yang dapat merelaksasi dan mengurangi stress, ketegangan saraf, hingga gangguan kecemasan si Kecil, dan
  • Sugar Maple Extract yang memberikan kelembaban dan menjaga elastisitas kulit si Kecil
  • Tidak mengandung SLS namun busa tetap melimpah sehingga selain aman untuk kulit sensitif tetap memberikan sensasi mandi yang menyenangkan

Cara pemakaian Mama’s Choice 2 in 1 Hair & Body Wash

  • Kocok sebelum digunakan
  • Usapkan secara merata pada rambut dan tubuh si Kecil yang sudah dibasahi hingga berbusa
  • Bilas hingga bersih

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

 

Perlu Moms ketahui bahwa lebih dari 60% bayi pernah mengalami kolik alias menangis terus-menerus tanpa sebab yang jelas dan sulit ditenangkan. Bantu si Kecil #TenangDenganMama dengan mengoleskan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil yang terbuat dari 100% bahan natural, aman untuk kulit sensitifnya.

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk si Kecil dan bebas dari toksin, yaitu

  • Nutmeg Oil untuk meredakan gangguan pencernaan, kram perut, dan nyeri,
  • Lavender Oil yang membantu menenangkan tangisan si Kecil sekaligus mengurangi gejala kolik, dan
  • Chamomile Oil yang memberikan relaksasi serta membuat si Kecil tidur lebih tenang

Cara pemakaian Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

  • Tuang produk pada kedua telapak tangan Moms
  • Oleskan pada bagian dada, perut, dan telapak kaki si Kecil
  • Gunakan setiap hari terutama saat udara dingin dan sehabis mandi

Mama’s Choice Baby Rash Cream

 

Si Kecil yang kulitnya masih sangat sensitif sering mengalami ruam popok dan biang keringat. Nah, gangguan kulit ini bisa membuatnya rewel karena rasa gatal yang tak tertahankan. Atasi ruam, kemerahan, dan biang keringat pada si Kecil dengan mengoleskan Mama’s Choice Baby Rash Cream yang bertekstur ringan dan mudah meresap sehingga selain efektif menyembuhkan keluhan kulit juga tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Mama’s Choice Baby Rash Cream mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk si Kecil dan bebas dari toksin, yaitu

  • Centella Asiatica untuk meredakan ruam dan kemerahan pada kulit sensitif si Kecil,
  • Rosemary Extract sebagai antibakterial alami yang efektif melawan kuman dan bakteri, dan
  • Sweet Almond yang menutrisi dan melembabkan kulit si Kecil

Cara pemakaian Mama’s Choice Baby Rash Cream

  • Oleskan rash cream secukupnya pada area kulit si Kecil yang rentan terkena ruam, kemerahan, dan biang keringat
  • Gunakan secara rutin untuk upaya pencegahan

Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion

 

Moms perlu mewaspadai gigitan serangga tidak hanya saat tidur saja tetapi juga saat si Kecil bermain dan melakukan kegiatan lainnya. Apalagi saat musim hujan tiba, serangga termasuk nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD merupakan musuh besar kita semua terutama si Kecil. Untuk mencegah gigitan serangga, Moms bisa mengoleskan lotion anti nyamuk dari Mama’s Choice yang bebas DEET dan kandungan beracun. Selain memproteksi kulit si Kecil dari gigitan serangga hingga 8 jam, Mozzbye Skin Protection Lotion juga melembabkan kulit dan membuat kulit si Kecil wangi loh, Moms!

Lotion yang dikemas dengan kemasan ramah lingkungan ini mengandung bahan-bahan yang bebas dari toksin, yaitu

  • Andiroba Seed Oil yang melindungi kulit sensitif si Kecil dari gatal akibat gigitan nyamuk,
  • Lavender Oil yang membantu menenangkan si Kecil yang menangis serta mengurangi gejala kolik, dan
  • Citronella Oil yang memiliki aroma menyegarkan namun tidak disukai nyamuk

Cara pemakaian Mama’s Choice Mozzbye Skin Protection Lotion

  • Tuangkan lotion pada telapak tangan Moms
  • Oleskan pada bagian lengan dan kaki si Kecil
  • Gunakan pakaian yang tidak terlalu terbuka
  • Gunakan kelambu untuk tidur

Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

 

Di masa pandemi Corona yang belum menunjukkan tanda-tanda usai ini, kebersihan tubuh si Kecil menjadi hal yang teramat penting. Sebelum adanya pandemi pun, tangan si Kecil adalah bagian tubuh yang harus selalu bersih karena kecenderungannya memasukkan tangan ke dalam mulut. Moms dapat selalu membersihkan tangan si Kecil dengan praktis menggunakan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel. Pembersih tangan non alkohol dan mengandung antibakteri ini melindungi si Kecil dari iritasi dan kulit kering jadi selain tangan si Kecil bersih dari kuman juga kesehatan kulitnya terjaga.

Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk si Kecil dan bebas dari toksin, yaitu

  • Aloe Vera yang merupakan pelembab istimewa, menenangkan dan merawat kulit kering sekaligus kaya vitamin A, vitamin E, magnesium, dan seng,
  • Centella Asiatica yang melembabkan serta menjaga kulit agar tidak kering tanpa rasa lengket, dan
  • Wangi alami lemon yang menyegarkan

Cara pemakaian Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

  • Tuangkan 1-2 tetes Hand Gel pada telapak tangan si Kecil
  • Gosok dan ratakan hingga telapak tangan dan ujung jari sampai kering

Nah, Moms, daftar skincare bayi baru lahir dari Mama’s Choice di atas akan #KurangiWorry Moms yang ingin memberikan perawatan kulit secara menyeluruh kepada si Kecil. Mama’s Choice bantu hadirkan suasana #TenangDenganMama dalam kegiatan bersama si Kecil sehari-hari.

Yuk, cari tahu mengenai Mama’s Choice selengkapnya di sini.

Dapatkan harga spesial Mama’s Choice Baby Calming Series di sini!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

492 Mama's Choice

Comments

LATEST POSTS

Dukung Pertumbuhan Kini dan Nanti, untuk Si Kecil dan Bumi

Pentingnya menggunakan produk susu dengan kemasan ramah lingkunganSebagai upaya mendukung

Bantu Cegah Sensitivitas, Dukung Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Alergi makanan merupakan reaksi tubuh secara berlebihan terhadap jenis protein tertentu.

Mengapa Botol Susu Berbahan Kaca Lebih Baik untuk si Kecil?

Kepopuleran botol susu dari bahan kaca sempat menurun drastis ketika botol susu berbahan

Babyo Review Dr. Browns Transition Bottle #SolusiBelajarMinum dari Gelas

Mengajarkan si Kecil untuk minum dari Cup adalah salah satu tantangan Moms saat menyapihnya

Keluarga Kuat, Rahasia si Kecil Tumbuh Bahagia

Menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan sebuah anugerah tersendiri, ya, Moms. Ikatan keluarga

EQ Kuat, Kunci Mencegah Depresi Sejak Dini

Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya tumbuh menjadi pribadi yang sehat, cerdas, dan bahagia.

Moms Harus Tahu: Ini Dia Perbedaan antara Teether dan Pacifier

Teething merupakan proses natural yang akan dialami oleh si Kecil. Proses tumbuh gigi ini biasanya

Moms, Ini Pentingnya Menggunakan Stroller Saat Mengajak Si Kecil Jalan-jalan di luar Rumah

Berada di luar ruangan merupakan pengalaman sensorik yang mengasyikkan bagi bayi dan balita. Si

Babyo Review: Dr. Brown’s Advantage + Prevent Pacifier

Semua bayi di dunia ini lahir dengan keinginan kuat untuk menyusu. Bahkan, di dalam kandungan pun,

Bagaimana Cara Bernapas dan Kualitas Udara dapat Membantu Diet Moms

Berat badan ideal merupakan impian bagi banyak orang. Selain karena tubuh proporsional membuat

Si Kecil MPASI? Jangan Lupa Siapkan Peralatan Makan Khusus Berikut ini, Moms!

Air Susu Ibu (ASI) menyediakan nutrisi ideal selama 6 bulan pertama kehidupan seorang bayi. Ketika

Latihan Pernapasan Mendalam untuk #BernapasLebihBaik

Pengarang novel Harry Potter, J. K. Rowling, pada tanggal 6 April 2020 yang lalu, membagikan sebuah

Si Kecil Mulai Bersin-Bersin? Cegah Bapil dengan Cara Berikut Ini!

Batuk pilek (bapil) adalah penyakit yang biasa menyerang anak-anak terutama yang masih bayi. Menurut

Cara Membersihkan dan Sterilisasi Botol Susu dengan Baik dan Benar

Menjaga anak tetap sehat merupakan prioritas utama setiap orang tua. Sistem imun bayi yang belum

Apa Bedanya Corona, Flu, dan Alergi?

Covid 19 membuat kita paranoid terhadap gejala sakit seperti batuk atau demam. Nah, apa sih beda gejala Covid-19 dengan pilek atau flu? Yuk [...]

Tips Agar Si Kecil Tidur dengan Aman dan Nyaman

Seorang bayi menghabiskan waktu tidur 12-15 jam setiap harinya. Untuk itu, Moms perlu memperhatikan posisi tidurnya agar terhindar dari risiko [...]

Si Kecil Diare? Begini Cara Atasinya

Seperti halnya orang dewasa, anak-anak juga bisa terkena diare. Yuk ketahui cara mengatasinya.

Khasiat Saripati Ayam untuk Bumil & Busui, Apa Bedanya dengan Sup Ayam Biasa?

Moms pasti sudah pernah mendengar tentang saripati ayam. Tapi tahukah Moms perbedaan saripati ayam dengan sup ayam biasa?

Amankah Mengonsumsi Pil KB dan ASI Booster Secara Bersamaan?

Pil KB laktasi tidak hanya mendukung program KB dan tidak mengganggu produksi ASI busui.