Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hindari Perut Kembung dan Bingung Puting dengan Botol Susu Anti Kolik

BABY  |  FEEDING  |  MY STORY  |  TODDLER  |  09 Jan '20


Sebelum melahirkan baby gian, saya sudah mempersiapkan beberapa kebutuhan pokok bayi pada umumnya termasuk juga botol susu di dalam list belanja saya. Saya memilih untuk memakai botol susu anti kolik karena banyak informasi kalau bayi rentan mengalami perut kembung dan banyak sekali bayi yang mengalami bingung puting. 


Ada berbagai merek botol susu anti kolik dan saya memilih yang sebelumnya sudah direkomendasikan oleh kerabat maupun saudara dan kebetulan baby shop yang saya tuju juga memberikan informasi yang cukup lengkap tentang manfaat botol susu anti kolik salah satunya menghindari perut kembung pada bayi dan juga supaya bayi tidak mengalami bingung puting.

Kenapa bayi lebih sering mengalami perut kembung?

Karena kemampuan daya hisap tiap bayi berbeda-beda, jika pelekatan tidak sempurna dan yang dipakai bukan botol susu anti kolik maka, akan lebih banyak udara yang masuk ke dalam tubuh selagi bayi menghisap susu di dalam botol. Memilih botol susu yang salah bisa mengakibatkan bayi rewel karena sakit/tidak nyaman.

Sebagai ibu pekerja, saya harus pandai juga menyiasati agar hal ini tidak terjadi pada baby gian. Ketika saya mulai bekerja setelah cuti selama 3 bulan dipastikan bahwa baby gian harus minum susu asi menggunakan botol susu jadi sebelum 3 bulan saya berakhir saya sudah mulai untuk training baby gian untuk menggunakan botol susu.

Nah salah satu cara yang saya pakai yaitu mix antara penggunaan botol susu dan juga menyusui langsung (direct breastfeeding). Penggunaan botol susu saya selingi misalkan subuh minum ASI langsung/direct, lalu siang hari memakai botol susu, sore kembali direct dan begitu seterusnya. Saya merasa terbantu dengan botol susu anti kolik karena baby gian benar-benar tidak mengalami bingung puting semasa masih minum ASI, jadi gian juga bisa enjoy menikmati direct breastfeeding dan juga minum dari botol susu. Sampai saat terakhir saya memberikan ASI pun hal ini tetap saya lakukan, siang pada waktu saya bekerja gian minum ASI menggunakan botol susu dan malam hari tetap direct breastfeeding untuk bonding juga dengan gian setelah seharian tidak ketemu secara langsung.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

137 Fenni jahja

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Beragam Manfaat dan Keunggulan Botol Susu Anti Kolik

Hai moms berbicara tentang botol susu sepertinya tidak akan ada habisnya dan selalu menarik untuk dibahas.

Khawatir Nutrisi Susu Berkurang? Ganti ke Botol Susu Anti Kolik, Yuk!

Memiliki bayi dan menjadi ibu pekerja, menjadikan saya lebih selektif mencari media penyalur ASIP.