Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hebatnya Manfaat Air Kelapa untuk Bumil & Busui

FEEDING  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  29 Oct '19


Hai moms, aku mau sharing tentang HEBATNYA manfaat air kelapa saat aku hamil, melahirkan dan saat mulai menyusui. Ya siapa yang tidak tau buah kelapa selain air nya menyegarkan buahnya juga kenyal, selain itu banyak manfaat di balik si batok hijau tersebut. Saat aku tau bahwa aku sedang hamil awalnya panik karena baru pertama kali merasakan yang namanya mengandung. Dari situ aku baca-baca nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan si janin.

Karena semasa kehamilan aku kerja otomatis aku cepat merasakan capek dan lemas. Awalnya saat lunch time aku pengen yang seger seger dan beli lah air kelapa muda dari situ aku ketagihan sampai setiap hari minum air kelapa, sampai aku merasakan manfaatnya loh moms. yukk di simak manfaat yang menurut pengalaman aku.

MANFAAT AIR KELAPA SAAT HAMIL:

* Menjaga tubuh tetap bugar dan segar (yang aku rasain lebih fresh aja, apalagi aktifitas kantor seharian)
* Membuat janin lebih cepat aktif dan berkembang (yang aku rasain kalau habis minum air kelapa, si baby kayanya seneng banget sampai super aktif nendangnya)
* Menjaga berat badan lebih ideal (bb aku sih nambah banyak, tapi masih bisa ke kontrol moms karena udah kosumsi air kelapa dan buahnya, sehingga bawaannya merasa kenyang)
* Untuk pencernaan juga lancar (seperti BAB & BAK, lebih teratur)

Itu yang aku rasakan selama hamil trimester 1-3 ya moms, di bawah ini yang aku rasain setelah melahirkan dan saat mulai menyusui. Singkat cerita aku lahir normal jadi keseluruhan aku sadar apa yang di rasakan saat melahirkan.

MANFAAT AIR KELAPA SAAT MELAHIRKAN DAN MULAI MENYUSUI:

* Meringankan rasa mulas yang berlebihan (saat tunggu hari H sampai pembukaan, yang aku rasakan soal mulas itu gak terlalu banyak tiba tiba paginya saat hari H aku di bawa ke rs karena ketuban pecah dan ternyata saat di check udah pembukaan 2 moms! wahh shock banget! itu juga malamnya aku gak ngerasain mulas berlebihan yang seperti orang bilang KONTRAKSI)
* Air ketuban tidak amis dan bersih (akhirnya saat si bayi keluar aku langsung cium&peluk *blm di bersihkan* dan disitu aku merasakan benar benar air ketubanku bersih dan tidak berbau amis)
* ASI menjadi lebih banyak (awalnya ASI aku gak keluar selama 3 hari itu sampai bengkak moms, akhirnya aku coba minumin air kelapa, sayur katuk dan susu kedelai dan wahh akhirnya keluar banyak)
* Tidak membuat cepat dehidrasi untuk BUSUI (ya aku akhirnya rutin minum air kelapa sampai sekarang, apalagi cuaca lagi tidak baik dan memang ngebantu banget sih moms)

Dari beberapa manfaat di atas aku dapat BONUS dari HEBATNYA si AIR KELAPA tersebut loh moms, kata orang tua jaman dulu sih di bilang MITOS tapi buat aku memang ini manfaatnya yang aku dapat, seperti dibawah ini:

* Kulit si bayi menjadi bersih (padahal anak aku warna nya sawo mateng loh moms, tapi kelihatannya bersih tanpa ada bintik atau seperti kulit kering pada umumnya kulit bayi)
* Rambut si bayi tebal dan hitam (ya mungkin dari GEN aku rambut tebal, tetapi menurut aku ini berkat bantuan si air kelapa juga lohh jadi si rambut bayi lebih tebal, sehat dan hitam pekat)

Sampai disini untuk cerita si AIR KELAPA udah selesai moms. Semoga ceritaku ini bermanfaat juga buat moms ya, dan jangan lupa juga konsul ke dokter karena kondisi ibu hamil dan menyusui berbeda-beda.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

564 imelda dewi septiani

Comments

Related Stories