Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hati-Hati Alergi Debu pada Anak

REVIEWS  |  18 Apr '17


Bagi sebagian besar orang tua, menjaga kesehatan si kecil sedikit susah-susah gampang. Asupan gizi yang diberikan untuk si kecil harus selalu diperhatikan dan  tidak boleh terlambat. Namun, sering kali si kecil masih saja terkena serangan penyakit seperti flu dan batuk. Tanpa kita sadari, sakit tersebut bisa datang juga dari udara dalam ruangan kamar si kecil. Contohnya seperti kisah Adi dan Sheli yaitu orang tua dari si cantik Emily ini.

Sedari kecil, Emily punya bakat alergi atau istilah kedokterannya Atopic Dermatitis. Menurut dokter, ada beberapa hal yang harus dihindarkan supaya alerginya tidak kambuh. Hal tersebut yaitu debu ruangan, suhu udara ekstrim dan bau.

Kami cukup kaget akan beberapa pantangan dari dokter seperti tidak boleh menyapu dan menyalakan kipas angin karena debu akan berterbangan di udara. Pantangan lainnya yaitu boneka bulu dan segala jenis barang yang berbulu karena akan menjadi sarang debu. Jadi kami mulai mengurangi bahkan menghindarkan Emily dari boneka-boneka bulu kesayangannya. 

Setelah itu, kami mulai lebih cermat dalam hal membersihkan ruangan baik ruang kamar atau pun ruang keluarga. Namun dibersihkan pun masih saja terdapat debu-debu kecil/halus yang berterbangan, yang hanya terlihat saat terpancar sinar matahari. Maka dari itu kami mulai berpikir kami membutuhkan bantuan air purifier demi kesehatan. 

Akhirnya, pilihan kami jatuh pada Duux Sphere. Kenapa Duux Sphere? Sphere memiliki filter HEPA penyaring udara yang dapat diganti, jadi kalau sudah kotor tinggal beli yang baru. Selain itu, ada filter karbon juga untuk menghilangkan bau tidak sedap seperti rokok dan popok.

Duux Sphere juga bisa digunakan untuk menyebarkan aromaterapi. Beberapa minggu lalu Emily flu, dan kami masukkan essential oil untuk flu. Alhasil, Emily bisa bernafas lega dan tidur nyenyak. Seluruh kamar kami pun wangi EO tersebut, berarti Duux memang efektif mensirkulasi udara satu ruangan.

Selain dilengkapi dengan lampu tidur, Duux juga tidak berisik. Bahkan waktu tidur, Duux kami letakkan di samping ranjang. Dan yang cukup mengejutkan, Duux dapat dinyalakan dengan menggunakan power bank sehingga dapat dipindahkan dengan mudah. Ini fitur favorite kami karena putri kami sering duduk di kursi Nuna yang dekat dengan lantai, sehingga Duux kami taruh di sampingnya.

Last but not least, design Duux yang minimalis ini keren dan menjadi pemanis ruangan. Puas banget dengan Duux!

 

Review by: @she_li

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1518 Sherla Novia

Comments

LATEST POSTS

Review Lovenest+ from Babymoov by Mom Editha

Kepala bayi yang masih lunak memerlukan bantal khusus untuk mempertahankan bentuk bulatnya.

Baby-O-Review Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes

Setelah makan dan minum susu, rongga mulut si Kecil wajib diberishkan, tak terkecuali bagi newborn.

Baby-O-Review Duux OVI

Ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit dan pernapasan bayi menjadi terganggu. Mari kita ketahui cara mengatasinya.

Mengatasi Transisi Breastfeeding To Bottle Feeding

Ketika Si Kecil sedang dalam masa transisi dari breastfeeding menuju feeding, tentu akan muncul berebagai drama. Bagaiaman cara mengatasinya?

Bamboo Roo Swaddle In Depth Review

Bingung memilih kain bedong? Berikut adalah in-depth review mengenai Bamboo Roo swaddles. Yuk, simak bersama.

Motorola Baby Monitor Review by Babyo

Ketika CCTV tidak bisa diandalkan karena WiFi lemot, apa yang kita bisa lakukan? Mari simak review untuk Motorola Baby Monitor berikut ini.

5 Hal Penting Agar Sukses Menyusui

Ada 5 hal penting tapi sering dilupakan, yang setiap Moms dan Moms-to-be perlu tau agar ASI lancar. Yuk simak bersama.

Baby Lotions Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product review yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik untuk Si Kecil.

Diaper Bags Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product comparison yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik bagi Si Kecil. Semoga bermanfaat.

Mengatasi Kelainan Kaki Pada Balita

Tidak sedikit balita yang mengalami in-toeing. Dan jika di tangani sejak dini, kelainan ini bisa menjadi normal. Mari simak berikut ini.

Apa sih Nursery Rhymes Itu?

Salah satu cara Mom Selvia mengajar anak jenius adalah dengan menggunakan nursery rhymes. Yuk, simak bersama.

Baby Walker, Yay or Nay?

Mom Cindy melakukan banyak research mengenai penggunaan Baby Walker dalam melatih anak berjalan. Yuk kita simak hasilnya.

Umur Berapa Bayi Boleh Naik Pesawat?

Umur berapa sebaiknya bayi pergi traveling? Apa yang sebaiknya dilakukan untuk memastikan bayi baik-baik saja selama penerbangan?

Vaksin di Puskesmas, Kenapa Tidak?

Berbicara mengenai imunisasi, banyak dari kita pasti memilih untuk melakukannya di Rumah Sakit. Tapi ternyata Puskesmas sekarang oke loh Moms...

Puasa Gadget dan Diet Gadget

Gadget or no gadget? Topik ini seru sekali jika dibicarakan, tidak ada habis-habisnya. Simak cara Mom Yessica mengatasi hal tersebut.

Pentingnya Car Seat

 Car seat or no car seat? Bagi Mom Sarah, car seat is a must. Bagaimana cara mengatasi anak yang ngga mau duduk tenang di car seat? Simak berikut ini.

Happy Colouring

Bukan rahasia lagi bahwa aktifitas mewarnai banyak digemari oleh anak-anak. Apa manfaat mewarnai? Mari simak cerita Mom Sherlly berikut ini.

Menstimulasi Bayi Ala Mommy Carol

Bagaimana caranya untuk menstimulasi bayi sejak dini? Ternyata banyak caranya! Mari simak cerita Mommy Carol berikut ini.

Membatasi Anak Dengan Gadget

Di jaman modern seperti sekarang, anak mana yang tidak kenal dengan gadget dan youtube? Berikut adalah pengalaman dari Mom Vina mengenai kedua [...]

Baby-O-Review Bambooroo Swaddle

Baby-O-review dirancang untuk memberikan review secara jujur dan positif. Mari saksikan review untuk Bambooroo swaddle berikut ini.