Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Haruskah Memasak MPASI dengan Slow Cooker?

FEEDING  |  MY STORY  |  15 Mar '19

Hai Moms, kali ini Bunda Asta mau sedikit sharing tentang pengalaman MPASI Asta. Barangkali Moms di sini juga pernah mengalami hal yang sama, atau mungkin pengalaman saya bisa dijadikan pelajaran juga untuk Moms lain yang lagi siap-siap untuk memulai MPASI si Kecil.

Waktu Asta masih 5 bulan, saya sempat bingung menentukan mau masak MPASI Asta dengan apa, karena saat scrolling di Instagram, sempat terpikir untuk beli slow cooker waktu itu. Namun setelah saya cari-cari tahu tentang cara kerja slow cooker itu seperti apa, saya pikir sama saja dengan memasak manual, hanya saja pada slow cooker kenaikan suhu ketika memasak bahan makanan tidak langsung naik drastis, tapi perlahan, jadi masaknya lumayan lama.

Selain karena harga slow cooker yang 'lumayan', saya ini juga merupakan tipe ibu-ibu yang sering lupa dan teledor, jadi kebayang dong kalau saya lupa men-setting slow cooker-nya dan saya bangunnya kesiangan, bisa-bisa Asta nggak makan.

Jadilah saya memutuskan untuk ngga jadi beli slow cooker. Ternyata masak dengan peralatan yang ada di dapur juga tetap bisa lho Moms. Berikut list alat-alat masak yang wajib Moms punya jika tidak menggunakan slow cooker dalam memasak MPASI si Kecil:

  1. Panci stainless (untuk ukuran tergantung kebutuhan ya Moms) fungsinya untuk buat bubur tim, kalau saya biasanya buat bubur tim dari beras yang dimasak lama dengan air yang cukup banyak.
  2. Panci kukusan, untuk mengukus sayur-sayuran. 
  3. Blender.
  4. Saringan kawat (kalau saya jarang pakai saringan kawat, karena buburnya saya blender, kecuali jika ada bahan yang ada kulitnya contoh: jagung, tomat, dan lain-lain).
  5. Sendok besar (untuk mengaduk bubur).

Bagaimana? Pasti Moms semua sudah punya semuanya kan? Jadi MPASI itu tidak perlu ribet kok Moms, cukup menggunakan bahan-bahan yang ada dan perlatan yang kita punya di dapur. Yang penting kehigienisan dan tekstur MPASI si Kecil tetap diperhatikan ya Moms.

Semoga bermanfaat.

By: Seftira Rahayu

Copyright by Babyologist

206 Seftira Rahayu

Comments

Related Stories