Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Happy Mommy, Happy Baby, Happy Family

PARENTING  |  REVIEWS  |  08 Mar '18


Kehadiran seorang bayi yang lucu ke dalam rumah tangga adalah suatu anugerah yang patut di syukuri. Tidak bisa dipungkiri bahwa anak membawa kebahagiaan tersendiri kepada pasangan suami istri. Namun, dengan adanya Si Kecil tentunya banyak penyesuaian yang harus dilakukan oleh para orang tua. Bahkan mungkin pada awalnya, seluruh aktivitas harus disesuaikan dengan kebutuhan Si Kecil, dari menyusui, memompa, mandi, tidur, dan lain sebagainya. Hal ini sering mengakibatkan “shock” terutama bagi wanita yang biasa sibuk beraktivitas. 

“Jangankan ngafe, mandi aja susah”

“Me time? Rumah berantakan gini mana tenang me-time?”

Memang betul, ketika menjadi orang tua baru pasti banyak penyesuaian dan perubahan gaya hidup yang harus dilakukan. Tetapi penting untuk diingat bahwa sebagai orang tua, Anda perlu menjaga kesehatan secara fisik dan juga emosional. Tanpa adanya kedua hal ini, suit untuk menciptakan keluarga yang harmonis.

Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk menjaga kesehatan fisik dan emosional sambil merawat newborn:

  • Mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi. Hindari makanan cepat saji, gorengan, dan juga makanan dengan kadar gula tinggi. JIka Anda merawat bayi tanpa bantuan nanny, dan Anda tidak memiliki maktu untuk mempersiapkan makanan Sehat, Anda bisa memesan catering mingguan. Pilihlah catering sehat yang memang sudah terbukti kualitasnya sehingga asupan Anda terjaga dengan baik.
  • Beristirahat ketika Si Kecil tidur. Cara terbaik untuk bisa beristirahat ketika merawat newborn adalah dengan beristirahat ketika bayi tidur. Anda mungkin tergoda untuk mencuci pakaian kotor yang menumpuk, atau munken menyelesaikan pekerjaan lainnya yang munken menunggu. Tapi percayalah, jika Anda tidak beristirahat dengan baik maka pekerjaan apapun yang Anda lakukan pasti tidak akan maksimal hasilnya. Rest first, work (or pump, or clean) later. 
  • Manfaatkan layanan online. Di era ini, kita semua dimanja dengan adanya layanan online yang memudahkan segala sesuatunya. Mulai dari membersihkan rumah, membelikan makanan, sampai merawat diri seperti menggunting rambut dan manicure pedicure. Anda bisa tetap berada di rumah menemani Si Kecil, sambil memastikan rumah rapi bersih, makanan tersedia, dan penampilan tetap cantik. 
  • Menggunakan alat bantuan teknologi. Selain layanan online, sekarang juga sudah banyak produk teknologi yang tersedia di pasaran yang khusus dirancang untuk memudahkan masa parenting. Salah satunya adalah digital monitor. Dengan alat ini, Anda bisa merasa aman dan tenang ketika meninggalkan bayi di dalam kamar sementara Anda melakukan aktivitas lain atau mungkin berisitrahat. 

Remember Moms, your baby is important, but you are too! Happy mommy, happy baby, happy family.

Semoga bermanfaat. 

By: Babyologist Editor

 

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

8782 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Buku Anti Stres Menyusui

Moms, yuk simak review mengenai buku Anti Stres Menyusui berikut ini.

Review Buku Aku Sayang Bunda dan Aku Sayang Ayah

Yuk simak review buku Aku Sayang Bunda dan Aku Sayang Ayah berikut ini.

Rekomendasi Buku untuk Anak 2 Tahun+

Moms lagi cari buku untuk si Kecil yang usianya di atas 2 tahun? Coba rekomendasi dari Mom Nazmi berikut ini!

Cegah SIDS dan Kepala Peyang Dengan Ini

Tidur terlentang sangat dianjurkan untuk mencegah SIDS, tetapi hal ini juga dapat menyebabkan kepala peyang. Mari simak review alas tidur bayi, [...]

Diaper Cream Bisa Menghilangkan Jerawat Orang Dewasa?

Diaper cream berguna untuk bayi dan orang dewasa? Betulkah demikian? Mari simak review Naïf Diaper Cream berikut ini.