Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hamil Sehat di Trimester Kedua

PREGNANCY  |  26 Nov '17

Kehamilan trimester kedua adalah momen yang sangat menyenangkan dan membahagiakan. Mengapa bisa dikatakan demikian? Hal ini karena bisa dibilang bahwa memasuki trimester kedua segala keluhan pada trimester pertama akan perlahan hilang.

Misalnya saja seperti mual, pusing, muntah, sakit kepala berlebih, dan keluhan lainnya akan dengan mudah sirna memasuki masa kehamilan trimester kedua. Tidak mengherankan jika ibu hamil akan merasa lebih nyaman pada kehamilan tahap ini. Untuk menjaga kehamilan pada trimester kedua supaya tetap sehat dan menunjang tumbuh kembang janin dengan baik maka lakukan beberapa pola hidup sehat dan pola makan sehat.

Pola Istirahat
Pada kehamilan trimester kedua ini janin tumbuh dan berkembang semakin besar. Sebaiknya Anda jangan banyak beraktivitas yang bisa menimbulkan kelelahan. Perbanyak waktu istirahat untuk menjaga kesehatan janin. Lebih baik jangan melakukan gerakan gerakan yang berpotensi terhadap tubuh menjadi lebih lelah. Ini bisa membahayakan kesehatan.

Perhatikan Asupan Nutrisi
Janin berkembang semakin besar dan begitupun kebutuhan nutrisi tentunya semakin banyak sehingga dalam hal ini ibu hamil harus memperhatikan pola asupan nutriski untuk janin didalam kandungan. Upayakan untuk memberikan asupan makanan yang bergizi lebih banyak seperti sayuran, buah-buahan, daging merah tanpa lemak, susu pasteurisasi, biji-bijian, kacang-kacangan dan makanan sehat lainnya.

Pola asupan nutrisi harus semakin diperhatikan seiring dengan bertambahnya usia janin didalam kandungan. Hal ini untuk mengantisipasi janin yang kekurangan nutrisi dalam pertumbuhannya. Selalu perhatikan asupan makanan bernutrisi tinggi setiap harinya.

Waspada Dengan Sikap Tubuh
Artinya harus berhati-hati dalam bergerak sebab kondisi janin sudah sangat besar sehingga jangan sampai gerakan tubuh Anda membahayakan janin di dalam kandungan. Jangan membungkuk saat akan mengambil barang di lantai, upayakan untuk jongkok saja sebab bisa membahayakan janin.

Rileks dan Olahraga
Sebaiknya Bunda lebih banyak bersantai supaya tidak stress. Namun dalam artian bukan santai santai dan jangan leha-leha. Sesekali lakukan gerakan tingan untuk berolahraga misalnya saja jalan santai setiap hari minimal 30 menit di pagi hari sebelum matahari tinggi antara pukul 06 – 08. Ini sangat baik untuk kesehatan dan juga perkembagan janin didalam kandungan.

Demikian sekilas tentang tips seputar kehamilan trimester kedua yang harus senantiasa diperhatikan oleh semua ibu hamil dalam upaya untuk menjaga kehamilan yang lebih baik dan lebih sehat untuk perkembangan yang lebih baik.

By: Babyologist Editor

5657 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories