Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hamil Anggur Vs Hamil Normal

PREGNANCY  |  10 Dec '17

Hamil anggur adalah suatu kondisi dimana gagalnya terjadi kehamilan. Hal ini dimulai dari terjadinya kelainan pada proses pembuahan. Untuk bisa mengetahui apakah terjadi hamil anggur atau tidak biasanya para wanita akan mencari berbagai informasi mengenai tanda-tanda hamil anggur yang sering terjadi. Dengan melihat dari beberapa tanda-tanda hamil anggur, resiko fatal yang disebabkan bisa diatasi karena akan segera mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Berbicara tanda-tanda hamil anggur sebenarnya tidaklah asing lagi bagi para ibu hamil yang mengalami kehamilan normal, hal ini bisa dikatakan karena memang dari beberapa tanda-tanda hamil anggur ini hampir sama dengan tanda kehamilan normal. Lantas bagaimana cara membedakan apakah tanda tersebut merupakan tanda hamil anggur atau tanda hamil normal? Untuk mengetahui jawabannya yuk simak penjelasan di bawah ini.

  • Terjadi mual dan muntah yang parah di awal kehamilan 
    Untuk kehamilan yang normal, mual dan muntah ini berlangsung dengan wajar yang diakibatkan oleh penyesuaian tubuh terhadap makhluk baru dalam rahim yaitu janin. Hal ini akan berbeda dengan kehamilan anggur yang mana rasa mual dan muntah ini juga disertai dengan demam dan badan yang menggigil. Penyebab dari adanya tanda-tanda hamil anggur ini yaitu karena reaksi tubuh terhadap kista atau mola yang tumbuh dan berkembang dalam rahim.
  • Terjadinya pendarahan atau flek darah 
    Pendarahan atau flek darah yang terjadi pada kehamilan normal disebabkan oleh adanya proses implantasi janin dalam rahim. Berbeda dengan kehamilan anggur, pendarahan ini disebabkan oleh adanya pertumbuhan jaringan mola yang semakin berkembang cepat dalam rahim dan menyebabkan janin tidak berkembang.
  • Morning sickness
    Jika pada kehamilan normal, morning sickness ini berlangsung sementara dan masih bisa diatasi. Maka untuk kehamilan anggur, morning sickness ini akan berlangsung lama dan parah yang menyebabkan ibu hamil sering merasa kelelahan yang berlebihan.
  • Perut membesar
    Perut yang membesar pada ibu hamil merupakan hal yang sangat wajar karena memang pertumbuhan janin dalam rahim yang semakin berkembang menyebabkan perut ibu hamil menjadi besar. Hal ini berbeda dengan kehamilan anggur yang mana perut ibu hamil semakin membesar akibat adanya pertumbuhan jaringan mola atau kista.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

 

 

 

BACA JUGA: Perkembangan Janin 35 Minggu Usia Kandungan

395 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories